Mau Jadikan Ponsel dan Elektronik Bekas Jadi Uang? Manfaatkan 3 Situs Berikut...

Mau Jadikan Ponsel dan Elektronik Bekas Jadi Uang? Manfaatkan 3 Situs Berikut Ini

Ponsel dan Elektronik Bekas
Image dari Squarespace.com

Barang bekas memang identik dengan sesuatu yang sudah tak berguna dan tak bernilai. Dan Bila Anda termasuk salah satu orang yang masih berpikiran bahwa barang bekas seperti perangkat elektronik dan ponsel bekas tidak akan bernilai apa-apa maka mulai sekarang Anda harus segera membuang jauh-jauh pikiran tersebut. Mengapa? Sebab dengan memanfaatkan beberapa situs berbasis jaringan online maka Anda akan mampu membuat peralatan elektronik atau ponsel bekas ini menjadi uang yang tentunya bernilai.

Tentu saja cara ini akan menguntungkan Anda yang sering bergonta ganti perangkat ponsel dan elektronik bekas. Bahkan tidak sedikit orang yang memanfaatkan cara ini sebagai pekerjaan sampingan untuk bisa mendapatkan uang tambahan. Caranya mereka akan membeli barang elektronik bekas dengan harga murah. Setelah itu mereka akan menjualnya kembali ke situs-situs di jaringan online untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Menarik bukan. Lalu apa saja situs yang bisa digunakan untuk membuat perangkat elektronik dan ponsel bekas ini menjadi uang yang bernilai? Berikut ulasannya.

1. Gadget Salvation

Image dari Merchantcircle.com
Image dari Merchantcircle.com

Situs online pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat perangkat elektronik dan ponsel bekas menjadi uang adalah Gadget Salvation. Untuk bisa mewujudkannya Anda harus mengakses situs www.gadgetsalvation.com. Setelah masuk ke situs tersebut, pada menu yang ada Anda bisa memilih gadget yang ingin dijual. Untuk menuntaskan penjualan barang bekas tersebut Anda akan diharuskan untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang kondisi barang dan lainnya.

Setelah menjawab beberapa pertanyaan tadi Anda akan mendapat label pengiriman gratis yang bisa Anda cetak sendiri untuk ditempel pada perangkat gadget Anda untuk dikirim melalui kantor UPS terdekat. Uang atau bayaran akan Anda dapatkan ketika barang sudah sampai dan diterima konsumen. Pembayaran sendiri akan dilakukan PayPal atau cek.

Artikel lain: 6 Tips Sukses Berbisnis Jual Beli Barang Bekas

2. eBay

Image dari Wikimedia.org
Image dari Wikimedia.org

Berikutnya situs yang bisa Anda manfaatkan untuk mengubah perangkat dan gadget bekas menjadi uang adalah eBay. Dengan eBay Anda akan bisa menjual perangkat elektronik dan gadget bekas selama masih dalam batas kewajaran.

Namun saat Anda memilih eBay sebagai situs penjualan perangkat elektronik dan #gadget bekas Anda harus ekstra sabar sebab Anda tidak akan menerima uang sampai barang Anda benar-benar terjual. Dan umumnya penjualan di situs eBay ini butuh waktu mingguan bahkan bulanan. Tapi bila perangkat elektronik dan gadget Anda benar-benar populer dan memiliki kondisi baik maka Anda bisa juga menjualnya secara cepat.

Perlu juga Anda ketahui bahwa dalam situs eBay ini juga ada semacam potongan untuk tiap barang yang telah terjual. Ini berarti sisa dari potongan ini akan menjadi milik Anda sepenuhnya. Situs eBay dianggap paling aman sebab Anda tidak harus bertemu langsung dengan pembeli sehingga Anda akan terhindar dari tindak kejahatan yang bisa dilakukan oleh konsumen yang berpura-pura ingin membeli barang Anda.

Baca juga: 5 Tips Cara Menjual Barang Bekas via Online

3. Craigslist

Image dari Theamericangenius.com
Image dari Theamericangenius.com

Terakhir, situs yang bisa Anda manfaatkan guna menjadikan perangkat elektronik dan ponsel bekas menjadi uang adalah Craigslist. Dengan mengakses situs www.craigslist.org ini maka Anda akan mampu menjual barang Anda secara lokal dengan baik. Melalui Craigslist seseorang yang akan menjual perangkatnya diharuskan menaruh iklan. Untuk itu Anda nantinya akan disuruh melengkapi detail kontak Anda.

Dengan menjual di situs ini Anda tidak perlu membayar alias gratis. Anda juga tidak akan dibebani dengan berbagai macam persyaratan. Di Craigslist ini Anda hanya diharuskan mencantumkan kontak lengkap agar si pembeli bisa menghubungi Anda. Craigslist nantinya memang akan mempertemukan Anda dengan pembeli secara langsung dengan sistem #COD (Cash On Delivery). Untuk keamanan sendiri Anda bisa mengaturnya dengan bertemu pada di siang hari dan tempat yang ramai. Jangan lupa juga ajak rekan agar Anda lebih nyaman dan aman lagi.

Selain bisa menjadikan perangkat elektronik dan ponsel bekas ini menjadi uang yang berguna, dengan cara di atas tadi Anda juga bisa menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah barang-barang tak terpakai. Tentu sangatlah menarik bila Anda bisa membuat lingkungan yang bersih dan menghasilkan uang bukan. Jadi jika Anda mampu mendapatkan kembali uang Anda dibandingkan membuang barang yang tidak lagi berguna, untuk apa ragu melakukannya. Right?

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan