Mau Jadi Desainer Sukses? Ambil Inspirasi dari 5 Brand Fashion Berikut Ini

Mau Jadi Desainer Sukses? Ambil Inspirasi dari 5 Brand Fashion Berikut Ini

BRAND FASHION LOUIS VUITTON
Image dari Edelman.com

Untuk menjadi sukses umumnya seseorang memang membutuhkan sebuah inspirasi sukses yang bisa berupa ide atau sosok orang. Dengan memiliki inspirasi sukses mereka akan memiliki pandangan, acuan dan semangat untuk juga bisa mengikuti jejak suksesnya.

Begitu pula dengan seorang desainer, Anda juga membutuhkan sebuah kisah inspirasi sukses yang mampu menarik gairah Anda untuk bisa berjuang dan bekerja keras mencapai sukses. Untuk Anda yang ingin sukses sebagai desainer maka Anda harus mengetahui 10 brand fashion sukses berikut ini.

1. Brand Fashion Louis Vuitton

Brand #fashion pertama sebagai inspirasi Anda menjadi desainer sukses adalah Louis Vuitton. Brand ini memang sangat terkenal di dunia. Kesempurnaan, modern, modis, dan unggul adalah karakter dan kesan yang selalu ditampilkan brand yang ambil dari nama pria asal Perancis, yang ahli dalam membuat celana pendek dan juga ahli dalam kerajinan kayu.

Kualitas dari brand yang satu ini memang sebanding dengan harganya. Bayangkan saja harga tas yang bisa mencapai Rp 100 juta dan jam tangan yang berkisar antara Rp 260-300 juta membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Artikel lain: 4 Tips Jitu Memenangkan Persaingan Ketat dalam Bisnis Batik

Bahkan karena mahalnya harga produk dari brand yang didirikan di Paris tahun 1854 ini membuat Forbes memberikan penghargaan pada Louis Vuitton sebagai 10 Besar Merek Termahal di Dunia pada tahun 2013. Produk yang dihasilkan Louis Vuitton sendiri adalah sepatu, jam tangan, perhiasan, aksesoris, tas, dan kacamata.

2. Gucci 

Berawal dari sebuah toko kecil yang merupakan bisnis keluarga, Aldo Gucci mengembangkan produk fashion yang mendunia. Sejak berdirinya tahun 1920 hingga sekarang, merk Gucci memang terus mengalami perkembangan yang luar biasa. Kini, Gucci dimiliki oleh Kering, perusahaan Perancis yang dikenal dengan PPR dengan omzet yang mencapai jutaan dollar.

Bagaimana tidak, dengan harga selangit seperti pada tas bahu buayanya yang dijual dengan harga $35.000 atau sekitar Rp350 juta membuat perusahaan dinilai akan sulit pailit. Pada tahun 2013, Gucci pun tak mau ketinggalan dari Louis Vuitton dengan mendapat predikat termasuk sebagai 100 Merek Termahal di Dunia versi Global Brand. Produk Gucci sekarang pun tidak hanya terbatas pada fashion pria dan wanita tapi juga anak-anak.

3. Prada 

Karya-karya Miuccia Prada, cucu dari Mario Prada memang berkesan prestisius dan selalu menyihir siapapun untuk melihatnya. Sejak tahun 1978, Miuccia Prada sendiri telah mengambil alih pimpinan perusahaan dari ibunya, Lusia Prada.

Perusahaan yang pusatnya di Milan, Italia ini memiliki beberapa produk seperti aksesoris, sepatu, tas, koper, topi, butik, parfum, dan juga meluas pada telepon seluler LG Prada. Harga produk brand Prada ini juga terbilang sangat fantastis. Sebut saja tas Ostrich-nya yang terkenal dijual dengan harga $10.000 atau Rp100 juta. Tak ayal bila kemudian perusahaan yang pertama kali didirikan tahun 1913 ini telah bernilai jutaan dollar.

4. Chanel 

Berikutnya brand fashion yang bisa dijadikan inspirasi bagi para desainer adalah Channel. Ketenaran brand ini memang sudah tak bisa diragukan lagi. Lihatlah bagaimana produk parfum yang sudah digunakan Marilyn Monroe dan kacamata yang sudah dipakai Paris Hilton adalah bukti ‘kemewahan’ dari brand yang didirikan Coco Chanel tahun 1909 di Perancis.

Salah satu produk dari Chanel yang terkenal adalah ‘No.5 de Chanel’, parfum khas Chanel yang menggunakan Marilyn Monroe sebagai modelnya. Hingga saat ini produk tersebut masih menjadi banyak diburu. Sedangkan produk termahalnya sendiri adalah tas ‘The Chanel Diamond Forever’, dijual dengan harga $261.000 atau sekitar Rp2,6 milyar.

Baca juga: Mau Jalankan Bisnis Clothing Line? Lakukan 6 Hal Ini Sebelumnya

5. Burberry 

Terakhir, brand fashion yang bisa dijadikan inspirasi untuk para desainer yang ingin sukses adalah Burberry.  Brand yang didirikan pada tahun 1856 oleh Thomas Burberry di Inggris ini memiliki ciri khas corak kotak-kotak yang inovatif dan akhirnya banyak yang menirunya. Saat ini Burberry memang telah menjadi merek fashion terkenal yang lahir di Inggris.

Bahkan karena kesuksesannya memajukan Inggris, Burberry pun mendapatkan penghargaan dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles. Produk-produk dari Burberry yang dijual antara lain aksesoris, tas, sepatu, dan jam tangan. Produknya yang terkenal sendiri terbuat dari bulu merak dan dijual dengan harga $35.000 atau sekitar Rp350 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan