Mau Dapat Banyak Respon di Instagram? Jalankan 4 Tips Berikut ini

Image dari Soulsight.com

Image dari Soulsight.com

Media sosial yang semakin marak dan populer di masyarakat saat ini telah banyak memberikan berbagai kisah dan cerita. Salah satu #media sosial yang telah memiliki banyak kisah dan cerita tersebut adalah Instagram. Selain telah menjadi media sosial yang disukai banyak orang, media sosial yang telah dibeli oleh Facebook sekarang menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan brand.

Dengan sajian konten foto dan video, #Instagram memang akan selalu menjadi daya tarik bagi para penggunanya. Meski media sosial lainnya juga memiliki layanan yang sama, namun instagram sebagai pelopor media sosial berbasis konten gambar tetap menjadi pilihan netizen sebagai media postingannya.

Kisah instagram yang makin populer ini kemudian membuat banyak orang berbondong-bondong untuk bisa tampil makin eksis. Salah satu cara untuk bisa mencapai eksistensi dalam instagram tersebut adalah dengan mendatangkan banyak respon.

Semakin banyak respon dalam sebuah konten yang diposting di Instagram memang akan menunjukkan eksistensi dan popularitas. Maka dari itu, bentuk respon baik komentar dan like dalam konten di Instagram adalah sebuah hal yang penting untuk dicermati terutama bagi mereka yang sedang mempopularitaskan brand diri atau bisnisnya.

Artikel lain:




Jika Anda memang salah satu orang yang mengejar peningkatan branding, maka Anda harus mempelajari trik dan tips untuk menciptakan banyak respon berikut ini.

1. Posting Foto yang Menarik

Tips pertama untuk bisa mendapatkan respon yang banyak dari instagram adalah dengan memposting konten foto yang menarik. Ya, karena instagram adalah media sosial yang berbasis gambar, maka mau tak mau Anda sebagai pengguna harus mampu menghadirkan gambar yang bagus dan menarik.

Jangan ragu untuk melakukan editing dan bermain komposisi warna pada foto-foto yang akan akan Anda posting di Instagram. Ini karena Anda tidak sekedar memposting, namun Anda memiliki tujuan untuk mendatangkan banyak respon.

Maka dari itu sebaiknya Anda harus memikirkan terlebih dahulu mengenai foto yang akan di-posting. Dengan foto yang menarik dan kualitas yang baik, maka Anda akan lebih berpeluang besar untuk mendatangkan respon yang banyak.

2. Jangan Lupa Gunakan Hashtag

Tagar atau kode hashtag (#) memang telah menjadi tren yang marak digunakan di media sosial untuk mampu menarik pengguna lain datang kepadanya. Instagram yang juga telah menggunakan kode hashtag ini juga menjadi kesempatan Anda untuk dapat memperoleh respon dari orang-orang yang Anda target dengan lebih banyak.




Dengan kode hastag yang tepat, Anda bisa membuat foto Anda lebih dikenal. Ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan hashtag ini adalah jangan terlalu banyak hashtag. Kenapa? Ini karena bisa membuat follower Anda kurang tertarik. Gunakan saja tiga atau paling banyak lima hashtag dalam satu konten postingan.

3. Respon Balik Setiap Komentar dan Like yang Datang

Setelah respon datang dalam bentuk komentar, like atau follow, Anda tak bisa berdiam diri. Untuk bisa mendatangkan respon yang lebih banyak, Anda harus melakukan respon balik mereka dengan cepat dan baik. Adanya respon akan membuat follower akan merasa lebih dihargai dan akan akan tak ragu lagi untuk datang dan berkomentar lagi.

Maka dari itu tunjukkan respon balik yang menunjukkan bahwa Anda senang atas kunjungan mereka dan jawab bila ada pertanyaan yang diajukan mereka. Jika ada komentar yang belum jelas atau ada pertanyaan  yang belum bisa Anda jawab maka respon dengan pernyataan maaf jika Anda belum bisa memahami maksud atau belum bisa menjawab pertanyaan dari mereka.

Baca juga: 5 Aplikasi Untuk Mendukung Anda Makin Eksis Di Instagram

4. Bagikan ke Media Sosial yang Lain

Terakhir, tips untuk bisa mendapatkan respon banyak dari media sosial instagram adalah dengan dengan membagikan postingan Anda ke media sosial yang lain. Dengan cara ini Anda akan lebih banyak dilihat orang dan juga berpeluang lebih besar untuk mendatangkan respon yang lebih banyak untuk konten yang telah  Anda posting di Instagram.

Untuk sukses menggunakan trik ini, Anda juga seharusnya bisa menjadikan media sosial lain ini memiliki banyak teman atau followers. Pastikan juga Anda memiliki reputasi yang baik di media sosial selain Instagram tersebut. Dengan kedua hal ini tentu Anda akan lebih cepat untuk memperoleh respon yang baik dan banyak di Instagram.



4 total comments on this postSubmit yours
  1. memang juara dalam IT semoga di IG jasjahit banyak follower dan semakin banyak respons,di tunggu tips tips berikutnnya maxmanroe.com

  2. wah googling nyangkut ke web ini lagi..

    wah ternyata harus di edit dulu potonya

  3. Semoga instagram gw juga banyak yg follow setelah terapin trik ini. Terimakasih sharingnya min..

  4. trimakasih sudah menjadi website guru saya untuk mengerti banyak hal,salam untuk adminya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud