Mau Beli Lensa Tambahan Smartphone? Inilah 5 Pilihannya Untuk Anda

Smartphone saat ini memang sudah begitu canggih dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Teknologi yang dihadirkan oleh ponsel pintar ini salah satunya nampak pada penggunaan lensa tambahan sebagai pelengkap dan aksesori kameranya.

Dengan adanya lensa tambahan ini memang kegiatan fotografi dengan #smartphone akan semakin mengasyikkan dan menyenangkan. Bagaimana tidak dengan beragam fitur yang ada dan pembeda hasil gambar yang ditawarkan, lensa tambahan akan membuat kegiatan memfoto atau selfie Anda jadi lebih menarik dan hasilnya ciamik.

Lensa tambahan untuk kamera smartphone sendiri semakin mantap dengan kehadiran beragam aplikasi photo editing yang bisa mempercantik foto. Lalu apa saja jenis lensa tambahan untuk kamera ponsel ini? Berikut ulasannya.

1. Lensa Olloclip 4-in-1

lensa-olloclip-4-in-1

Image: gopego.com



Lensa tambahan untuk kamera Smartphone yang pertama adalah Olloclip 4-in1. Lensa tambahan ini memiliki bentuk seperti klip agar mudah dijepitkan pada iPhone. Olloclip ini juga dilengkapi dengan 4 adapter lensa yang terdiri dari fisheye, wide-angle, dan dua lensa makro (10x macro dan 15x macro).

Salah satu kelebihan Olloclip ini adalah adanya fitur WiFi yang memudahkan dalam pengiriman foto antar perangkat. Sayangnya lensa tambahan yang berharga US$ 69,99 atau setara dengan Rp 921 ribu ini memiliki kelemahan pada kualitas gambar yang kurang memuaskan. Karena hasil gambar yang kurang maksimal maka lensa ini seringkali disebut hanya untuk dipergunakan oleh kalangan pemula (beginner).

Artikel lain: Kamera Panono, Kamera Hebat Dengan Kemampuan Fotografi 360 Derajat

2. Lensa Sony QX10

lensa-sony-qx10

Image: netoneshop.com

Berikutnya, lensa tambahan untuk kamera ponsel pintar yaitu Sony QX10. Untuk lensa tambahan yang satu ini Anda akan memperoleh banyak fitur yang membuat hasil foto lebih mengesankan.

Hal ini dikarenakan Sony QX10 didukung dengan lensa 28-100mm, f/2.8-4.9 dan juga resolusi 18,2 Mega Pixel. Spesifikasi lain yang dihadirkan oleh Sony QX10 adalah pembesaran (zoom) hingga 10 kali serta kapasitas penyimpanan dengan MicroSD, WiFi, dan NFC.

Lensa yang bisa dipasangkan ke iPhone dengan bantuan adapter ini sendiri dibanderol dengan harga US$ 188,08 atau sekitar Rp 2,47 juta.

3. Lensa Olympus Air A01

lensa-olympus-air-a01

Image: bilik-Android.com

Produsen #kamera yang sudah berpengalaman dari Jepang yaitu Olympus juga tak mau ketinggalan menghadirkan perangkat lensa tambahan. Dengan harga US$ 299 atau sekitar Rp 3,94 juta, Olympus menghadirkan Olympus Air A01 dengan beragam fitur menarik.

Lensa yang memiliki fitur Wifi untuk pengiriman foto ini dibekali dengan sensor Micro Four Thirds Live MOS beresolusi 16MP. Dengan resolusi ini maka Olympus Air A01 ini dianggap sangat cocok untuk pemula yang ingin mendapatkan hasil gambar yang memukau dan berkualitas tinggi.

4. Lensa DxO One

lensa-dxo-one

Image: Techradar

Selanjutnya, lensa tambahan untuk kamera ponsel pintar yaitu DxO One. Untuk kualitas lensa DxO One ini Anda tak perlu meragukan lagi. Sebab kamera ini didukung oleh beberapa fitur yang menawan yang mampu menghasilkan gambar memukau.

Tak ayal bila kemudian untuk memperoleh lensa ini konsumen diharuskan mengeluarkan dana yang terbilang besar yaitu mencapai US$ 479 atau setara dengan Rp 6,3 juta. DXO One sendiri dilengkapi oleh lensa 32mm f/1.8 yang juga didukung oleh sensor 1-inch 20,2MP.

Tidak hanya itu DxO One juga menghadirkan fitur WiFi serta konektor lighting yang mampu untuk mengkoneksikan ke perangkat iPhone. Sayangnya lensa yang satu ini sulit diakses saat ponsel terkunci dan juga memiliki daya baterai yang rendah.

Baca juga: Ponsel Anda Basah Karena Air? Jangan Panik, Lakukan 6 Langkah Mudah Ini

5. ExoLens Dengan Optics Zeiss Wide-Angle

exolens-dengan-optics-zeiss-wide-angle

Image : Techradar

Terakhir, lensa tambahan untuk pelengkap kamera smartphone yang perlu Anda pertimbangkan adalah  Exolens dengan Optics Zeiss Wide-Angle. Lensa kamera yang dikhususkan untuk perangkat iPhone ini digunakan untuk memperluas bidang pandang kamera.

Dengan harga yang diperkirakan mencapai 299 dolar AS, Exolens dengan optics Zeiss Wide-Angle akan menjadi pilihan menarik untuk Anda para pengguna iPhone. Dalam pembuatannya, ExoLens bekerjasama dengan vendor lensa yaitu Zeiss untuk menghadirkan lensa kamera 18mm dengan optik di segmen pasar high-end.

Sayangnya lensa yang dihadirkan pada gelaran CES 2016 ini baru akan tersedia di Q2 atau semester pertama tahun 2016 pada toko-toko khusus seperti di Amazon dan di toko online-nya sendiri.






Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud