MasterJurnal.com – Solusi Mudah Download Jurnal Ilmiah Indonesia

Download-Jurnal-Ilmiah-Indonesia

Bagi rekan-rekan mahasiswa yang sedang menghadapi skripsi, tesis atau tugas akhir, salah satu masalah terbesar adalah mencari jurnal ilmiah sebagai bahan rujukan materi. Beberapa sumber seperti dokumen cetak atau buku di perpustakaan sering kali dirasa masih sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan kita. Sebagai penyelesaiannya pencarian online pun dilakukan. Namun apa hasilnya? Mencari jurnal ilmiah di internet ternyata juga tak semudah yang kita bayangkan.

Keterbatasan akses, file yang tidak bisa didownload, dan masalah-masalah lain kerap kali membuat kita malah makin frustasi. Jadi bagaimana solusinya? Nah seiring makin besarnya kebutuhan akan akses jurnal ilmiah, kini terdapat layanan download jurnal Ilmiah yang mudah, lengkap dan terjamin yakni MasterJurnal.com.

Bagaimana Master Jurnal Membantu Pencari Jurnal Ilmiah?

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, kendala yang sering dihadapi oleh para mahasiswa ketika memasuki tugas akhir adalah kesulitan untuk mendapatkan referensi-referensi ilmiah yang dapat dikitalkan. Mereka mungkin bisa dengan mudah mendapatkan referensi-referensi dari perpustakaan secara cuma-cuma. Namun pada umumnya, mereka sering harus membeli sebagian besar sumber-sumber referensi yang mereka butuhkan dari toko-toko buku maupun lewat #internet.

Bukankah mesin pencari artikel ilmiah seperti Google Scholar dapat membantu kita? Kita memang bisa menggunakan #Google dan mesin-mesin pencari lainnya untuk mendapatkan akses gratis ke beberapa jurnal online. Namun, kita harus tahu bahwa jurnal-jurnal yang tersebar di sembarang situs yang diindeks oleh mesin-mesin pencari tersebut tidak semuanya adalah jurnal-jurnal yang reputasinya terjamin. Hanya jurnal-jurnal yang tersimpan pada situs-situs penyedia jurnal online yang dapat dianggap sebagai jurnal-jurnal yang berkualitas.

Selain itu, mesin-mesin pencari tersebut memang mampu memberikan akses gratis. Namun, ketika kita mengakses sumber-sumber tersebut, tiba-tiba tersadar bahwa sumber yang kita temui adalah potongan-potongan atau pratinjau singkat dari sumber-sumber yang lebih komplit yang hanya kita bisa dapatkan dengan membelinya.

Belum lagi untuk mendapatkan sumber-sumber yang berasal dari luar negeri, mereka harus mengunjungi situs-situs penyedia jurnal ilmiah, seperti ProQuest, SAGE, APA, Elsevier, dan ScienceDirect, tentunya membutuhkan biaya serta proses yang panjang. Nyatanya Untuk mendapatkan akun pada situs-situs tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Beberapa mahasiswa mungkin cukup beruntung karena lembaga pendidikan di mana mereka mengenyam pendidikan telah memiliki akun jurnal online yang dapat secara bebas diakses oleh mereka. Namun mayoritas mahasiswa tentunya tidak memdapatkan fasilitas seperti itu.




Alasan ini lah yang mendasari sekelompok mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya untuk membuat layanan akses jurnal ilmiah yang mudah namun tetap berkualitas tentunya. Dalam wadah MasterJurnal.com, kita dapat masuk menjadi member dan mengakses jutaan jurnal ilmiah dengan sangat mudah dan jauh lebih hemat biaya tentunya.

Kelebihan yang Ditawarkan MasterJurnal.com

Jika dibandingkan dengan mengakses penyedia jurnal ilmiah yang ada di luar negeri, MasterJurnal.com nampaknya jauh lebih mudah dan praktis. Bagaimana tidak, secara umum yang dilakukan oleh MasterJurnal.com adalah memberikan kita akses tidak hanya ke satu penyedia jurnal populer namun banyak pihak yang digabungkan menjadi satu akun yang ringkas. Tak mengherankan jika pengembang MasterJurnal.com menyatakan layanannya mempunyai database dari jutaan file jurnal ilmiah siap unduh.

Pencarian yang mudah pun juga menjadi keunggulan lain. Untuk mencari sebuah jurnal dengan judul tertentu, kita tinggal mengetik di kolom pencarian dan Master Jurnal akan memberikan link unduhan jurnal dari berbagai sumber. Tidak perlu takut akan proses unduhan yang ribet, semua bisa dijalakan dengan mudah dengan beberapa klik saja.

Tidak hanya itu, website yang masih cukup baru tersebut juga menjamin dokumen yang kita akses benar-benar berkualitas. Kita dapat mengunduh jurnal dari beberapa penyedia jurnal kenamaan seperti APA, Emerald, SAGE, ScienceDirect serta masih banyak lagi sumber baik lokal maupun asing.

Akses Jurnal Lebih Hemat

Sebagai sebuah situs premium, MasterJurnal tentunya menerapkan sistem keanggotaan berbayar. Namun tidak perlu khawatir karena situs ini tidak memaksa para kliennya untuk membayar mahal. Jika dibandingkan dengan manfaat dan keuntungan yang dapat dinikmati oleh pemilik akun, harga yang ditawarkan oleh situs ini bisa dibilang cukup murah.




Artikel menarik: Prof. Yohanes Surya PhD – Carikan Saya Anak Yang Paling Bodoh

Terlebih lagi, bagi mereka yang membuat akun sebelum tanggal 1 Januari 2015, situs ini menawarkan potongan harga sebesar 50% untuk biaya pembuatan akun. Dengan potongan tersebut kita bisa menikmati layanan MasterJurnal hanya biaya 50 ribu saja. Bagi para mahasiswa yang secara finansial menengahpun, tawaran ini tentu saja merupakan kesempatan yang sangat sulit untuk ditolak.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud