Manfaatkan 5 Teknologi Smartphone untuk Perjalanan Mudik yang Lebih Mengesankan

aplikasi mobile

Image dari Gizmodo.in

Sebentar lagi hari raya Idul Fitri (lebaran) tiba. Nah menyambut lebaran ini biasanya akan banyak orang yang melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman (mudik). Dan salah satu orang yang melakukan perjalanan mudik tahun ini adalah saya (penulis) sendiri. Meski tidak mudik dengan jarak yang jauh, namun perjalanan mudik tahun ini akan membuat kesan yang cukup berarti. Kesan berarti ini bukan artinya cerita perjalanan yang menggembirakan, namun bisa jadi sebuah kisah mudik yang suram dan menjengkelkan.

Betapa tidak, dengan tingkat kepadatan kendaraan yang ada maka bisa jadi memang terjadi kemacetan parah dan membuat kita kesal. Dan perjalanan mudik yang seperti ini bisa jadi tidak hanya saya yang mengalaminya, namun banyak orang bisa merasakannya dari perjalanan mudiknya. Maka dari itu sudah seharusnya kita mempersiapkan diri dengan baik untuk perjalanan mudik yang semakin tahun semakin menantang ini.

Artikel lain: Rekomendasi Aplikasi Khusus Perjalanan Karya Developer Indonesia

Dan salah satu cara untuk mempersiapkan diri yang baik untuk perjalanan mudik yang menyenangkan adalah dengan memanfaatkan #teknologi yang ada pada smartphone. Lalu apa saja teknologi dari smartphone yang bisa menjadikan perjalanan mudik ini jadi lebih menyenangkan? Berikut ulasannya.

1. Game

Teknologi #smartphone pertama yang bisa Anda gunakan untuk perjalanan mudik lebih menyenangkan adalah game. Ya, saat perjalanan mudik Anda dihadapkan pada macet maka akan sangat membosankan bila kemudian Anda hanya berdiam diri saja. Nah dengan adanya game yang ada di smartphone maka akan sangat membantu Anda mengatasi rasa jenuh karena macet.

Jika memang di smartphone belum ada #game, maka Anda bisa mengunduh dulu game terlebih dahulu ke toko aplikasi sesuai platform sistem operasi ponsel pintar Anda. Namun sebelum bermain game, pastikan Anda tidak sedang dalam posisi menyetir. Jika Anda memang sedang menyetir dan ingin bermain game untuk mengusir kejenuhan maka Anda bisa menyerahkan dulu kemudi kepada orang lain untuk kemudian Anda bermain game.

2. Media Sosial

Berikutnya, teknologi smartphone yang bisa Anda gunakan untuk perjalanan mudik yang lebih menyenangkan adalah media sosial. Dengan bermain media atau jejaring sosial seperti #Facebook, Twitter, Path, Instagram dan lainnya bisa jadi Anda akan merasakan atmosfer yang berbeda dan lebih segar dari pada melulu menghadap buntut mobil lain akibat macet.

Mengapa demikian? Sebab dengan media sosial maka Anda akan bisa mengekspresikan diri dengan update status atau menjumpai teman-teman Anda dengan cara berkomentar dan chatting. Untuk aktivitas yang satu ini Anda juga harus memastikan kemudi tidak pada diri Anda.

3. Instant Messaging dan Video Call

Instant messaging (pesan instan) dan video call juga merupakan teknologi smartphone yang bisa Anda jadikan andalan saat perjalanan mudik. Ya, saat terjadi macet maka dengan chatting bersama teman atau video call dengan kerabat serta sanak keluarga maka kita akan mendapatkan pengalaman baru yang lebih menyenangkan.

Selain itu dengan kedua hal ini kita juga bisa memberitahukan posisi perjalanan mudik kita. Untuk aktivitas yang satu ini juga Anda perlu mengganti posisi kemudi kepada orang lain agar Anda tidak membahayakan orang Anda dan orang lain.




4. Streaming Musik

Selanjutnya, teknologi smartphone untuk perjalanan mudik Anda adalah streaming musik. Ya, dengan streaming musik, Anda tentunya akan mendapatkan hiburan yang membuat Anda lebih senang dan gembira saat perjalanan mudik Anda mengalami macet panjang.

Jadi cobalah manfaatkan streaming musik seperti Joox, Spotify, Deezer, Soundcloud dan Aplle Music untuk mengusir kebosanan dan kejenuhan saat berada dalam perjalanan mudik. Untuk aktivitas yang satu ini Anda tidak perlu berpindah kemudi, karena Anda bisa saja menggunakan earphone atau headseat untuk mendengarkan lagu dari streaming musik tersebut.

Baca juga: Mau liburan Tetap Menyenangkan Meski Terjebak Macet Panjang? Coba 3 Aplikasi Relaksasi Berikut Ini

5. Fitur atau Aplikasi Mengusir Bosan Lainnya

Terakhir, teknologi smartphone yang bisa Anda manfaatkan untuk perjalanan mudik yang lebih menyenangkan adalah beberapa fitur atau aplikasi lain. Sebut saja aplikasi seperti membaca berita atau #Youtube untuk melihat video atau film. Selain itu fitur seperti peramban internet, mp3 dan juga kamera bisa Anda manfaatkan untuk mengusir kejenuhan dalam perjalanan mudik.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Game dan Streaming Musik seperti bakalan merajai untuk menjadi teman saat mudik ketika dalam perjalanan…
    Pastinya akan sangat menyenangkan ya…
    Salam,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud