Luminov, Startup Game Indonesia yg Peduli Pendidikan Anak

Luminov-Startup-Game-Indonesia

Tujuan utama ketika kita memutuskan untuk mengembangkan suatu #startup adalah menggapai kesuksesan di bidang yang kita inginkan. Luasnya ide kreatif yang bisa dikembangkan jika memiliki startup sendiri juga menjadi salah satu alasan utama mengapa begitu banyak pihak yang tertarik untuk mulai mengembangkan startup secara mandiri.

Namun lebih dari sekedar tujuan untuk sukses, startup yang baik juga harus mampu memberikan kontribusi yang positif bagi bidang bisnis yang dituju. Bila berencana untuk membuat startup berisi beragam #aplikasi digital, sudah sepantasnya aplikasi tersebut bermanfaat bagi banyak orang. Esensi utama inilah yang sedang berusaha diwujudkan oleh Luminov, startup game asli Indonesia yang peduli terhadap pendidikan bagi anak.

Tujuan yang Ingin Dicapai Luminov

Dimotori oleh Tanaka Murinata selaku managing director Luminov, Luminov optimis bahwa pesatnya perkembangan #smartphone dan gadget akan mampu menggeser fungsi komputer. Apalagi sekarang ini banyak sekali startup teknologi yang mulai bermunculan di ranah aplikasi gadget. Kesempatan ini ingin digunakan oleh Luminov untuk menjadi salah satu startup studio game nomor satu di Indonesia.

Dengan mengetengahkan konsep edukasi yang seru dan menghibur melalui media game, Luminov ingin menyebarkan banyak kebaikan dan nilai-nilai moral yang mampu meningkatkan kualitas karakter anak Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2010, Luminov sudah merilis beberapa game berbahasa Indonesia melalui Google Play Store. Sejumlah game lainnya masih terus akan dikembangkan dan diluncurkan untuk memberikan edukasi baru bagi anak-anak Indonesia.

Artikel lain: Takita ~ Sosial Media Pengembang Bakat Anak

Game yang Sudah Diluncurkan Luminov

Salah satu game andalan Luminov yang bisa kita unduh dan mainkan secara gratis melalui Google Play Store adalah Tooth Invaders. Melalui judul yang keren dan kualitas grafis yang tidak mengecewakan, Tooth Invaders mengajak anak-anak Indonesia untuk bermain game sekaligus rajin merawat dan membersihkan gigi. Serunya Tooth Invader akan melatih anak-anak bergaya seperti dokter gig profesional yang akan memperbaki berbagai kerusakan dan masalah tentang gigi yang sakit.




Tak hanya sukses dengan Tooth Invaders, Luminov juga meluncurkan aplikasi Bawang Merah Bawang Putih. Aplikasi ini merupakan cerita yang dilengkapi dengan game dan narasi berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dengan mengusung tema dongeng khas Indonesia, Luminov mencoba memperkenalkan nilai-nilai moral dan kasih sayang keluarga melalui aplikasi yang satu ini. Sedangkan aplikasi game lainnya yang berjudul Safe School, mengajak anak-anak untuk bertindak bijak dan cekatan saat terjadi keadaan darurat seperti bencana alam.

Keunggulan dan Harapan Luminov di Masa Depan

Meski daya beli masyarakat Indonesia sudah semakin meningkat, namun penggunaan smartphone Android dengan harga terjangkau dan spesifikasi OS yang rendah masih menjadi salah satu primadona. Hal ini juga dibidik Luminov untuk menyediakan aplikasi dan game yang berkualitas namun tetap ringan sehingga mudah diakses dari smartphone dengan spesifikasi rendah.

Meski menghadapi persaingan dengan Touchten sebagai salah satu startup penyedia game Indonesia, namun Luminov rupanya tetap teguh untuk mempertahankan prinsip dengan niat memberikan edukasi bagi anak Indonesia.

Sebagai salah satu bentuk pencapaian, Luminov juga mengklaim bahwa setiap bulannya aplikasi game besutan Luminov sudah berhasil diakses dan digunakan oleh 30.000 pengguna aktif. Meski angka tersebut belum terbilang besar, kedepannya Luminov akan berusaha meningkatkan jumlah pengguna melalui berbagai portofolio dan pengembangan game seru lainnya. Luminov juga akan mulai memberlakukan sistem in-app purchases untuk menghasilkan keuntungan yang nilainya lebih meningkat.

Baca juga: Berinvestasi Bersama Bisnis Waralaba Pendidikan Eye Level




Demi mencapai tujuan tersebut, Luminov sudah mulai menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan dari dalam dan luar negeri seperti Daewoo Securities, The Korean International Cooperation Agency dan Orang Tua Group. Sebagai masyarakat modern yang gemar menggunakan gadget, tak ada salahnya bila kita mengunduh game menarik dari Luminov agar bisa dimainkan oleh anak, sepupu atau keponakan kita. Gunakan gadget secara bijak untuk memberikan nilai-nilai edukasi yang informatif pada anak-anak. Selamat bermain game!




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud