Line Cuma Untuk Anak Muda? Tungggu Dulu, 3 Fitur Line Ini Buktikan Kegunaan Line Bagi Kaum Dewasa

aplikasi Line

Image dari Dumetdevelopment.com

Aplikasi pesan instan Line yang pertama kali di rilis pada bulan Juni 2011 memang saat ini sudah mencuri perhatian banyak orang, terutama kaum muda. Dengan banyaknya sticker dan game yang lucu dan menarik didalamnya memang membuat #Line kemudian banyak diminati kaum usia remaja. Karena banyaknya pengguna remaja yang menggunakan aplikasi ini kemudian menjadikan Line berlabel kaum muda atau remaja. Tapi benarkah demikian?

Tentu saja tidak, sebab ternyata seiring pembaruan yang dilakukan Line Corporation pada aplikasinya ini mampu mendukung kegiatan dan aktivitas kaum dewasa. Relevannya Line untuk kebutuhan kaum dewasa sendiri dituturkan oleh Head of Marketing Line Indonesia, Galuh Chandrakirana yang menyatakan bahwa beberapa fitur dari Line saat ini akan banyak bermanfaat bagi kehidupan kalangan profesional dan orang tua.

Setidaknya ada tiga fitur yang bisa membuat Line dikatakan relevan untuk kaum dewasa atau orang tua. Lalu apa saja ketiga fitur Line yang sesuai untuk kaum dewasa tersebut? Berikut ulasannya.

1. Line PC

Fitur pertama Line yang cocok dan relevan untuk kaum dewasa dan orang tua adalah Line PC. Line PC sendiri adalah fitur Line yang bisa menjalankan aplikasi Line lewat #komputer (PC). Ketika Line bisa dimainkan lewat PC tentu saja akan beberapa pekerjaan seperti mengirim pesan, foto, video, maupun dokumen penting (PDF, PNG, Microsoft Office) bisa terlaksana dengan mudah, efektif dan efisien.

Dengan Line PC sendiri efektivitas memang bisa tercapai, pasalnya Anda tak perlu lagi bolak-balik dari perangkat ke peragkat yang lain yang bisa menghabiskan waktu Anda. Jadi dengan manfaat ini maka kaum dewasa dan orang tua yang sedang bergelut dengan pekerjaannya akan bisa terbantu ketika Line bisa mengerjakan banyak hal untuk mereka lewat fitur Line PC tersebut. Line PC sendiri sudah tersedia sejak beberapa tahun yang lalu dan merupakan ekstensi dari akun Line pada aplikasi mobile.




Artikel lain: Signal ~ Aplikasi Chatting Super Aman Karya Developer Google

2. Line Group Call

Selanjutnya, fitur atau layanan Line yang mendukung kegiatan dan aktivitas kaum dewasa dan orang tua adalah Line Group Call. Seorang pekerja atau pebisnis seringkali membutuhkan waktu bicara dengan banyak orang dalam satu waktu secara sekaligus.

Biasanya mereka melakukan hal ini untuk sebuah pengumuman tentang kebijakan baru atau pun untuk rapat singkat yang membutuhkan pendapat banyak orang. Nah dari fitur inilah kemudian para pekerja yang notabene usia dewasa akan sangat terbantu untuk membuat pekerjaannya jadi cepat selesai. Fitur yang telah dirilis beberapa bulan lalu ini sendiri bahkan bisa melakukan konferensi dengan kapasitas hingga 200 orang.

Meski bisa menampung hingga 200 orang namun Line Group Call ini tidak akan bisa membuat kita bingung, sebab tiap orang yang bicara namanya akan muncul di layar. Tentu saja hal ini merupakan kemampuan yang luar biasa dan akan sangat bermanfaat bagi para pekerja yang sibuk dan tak bisa menghadiri rapat tatap muka.

Baca juga: Jongla, Aplikasi Chatting Baru Dgn Inovasi Menarik




3. Line Today

Terakhir, fitur Line yang sesuai dan relevan dengan kaum dewasa dan orang tua adalah Line Today. Apa itu Line Today? Line Today adalah fitur yang akan mengumpulkan konten berita dari berbagai organisasi media yang bekerja sama dengan Line. Nah kaum dewasa dan orang tua yang pastinya sangat doyan dengan berita tentu saja akan terbantu dengan adanya fitur ini. Dengan fitur Line Today ini mereka tidak akan ketinggalan berita-berita penting dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sebab dengan Line Today, pengguna akan dapat terus meng-update perkembangan dunia tanpa juga harus terputus komunikasi dengan keluarga, kolega dan teman-teman. Dengan adanya fitur Line Today ini juga akan membuat para pekerja yang berhubungan dengan perkembangan dunia seperti investor dan pelaku bursa saham bisa sangat terbantu untuk menganalisisnya dengan mudah dan cepat.

Inilah beberapa fitur Line yang sangat cocok dan sesuai penggunaannya untuk kaum dewasa dan orang tua. Nah dari sini untuk Anda para pekerja usia dewasa dan orang tua seharusnya sudah tak perlu ragu lagi untuk menggunakan Line. Sebab dengan Line semua pekerjaan Anda bisa jadi akan banyak terbantu. Jadi dengan ketiga fitur ini juga kesan Line hanya untuk kaum muda tentunya saat ini bisa diperluas lagi untuk kaum dewasa dan orang tua.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Ternyata bukan cuma anak muda ya. makasih gan infonya.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud