Ladan Lashkari: Sukses Mengeruk Dollar Di Tengah Tumpukan Keterbatasan

Ladan Lashkari

Image dari Bhrev.com

Ladan Lashkari – Semangat untuk pantang menyerah merupakan salah satu syarat utama bagi seseorang yang ingin sukses menjalani sebuah bisnis. Pun demikian dengan bisnis online, dengan ribuan halangan serta tantangan yang mungkin datang, sifat pantang menyerah wajib hukumnya dimiliki oleh para pelaku #internet marketing.

Jika kita ingin belajar tentang arti pantang menyerah yang sesungguhnya dalam menjalankan bisnis online, kita bisa menengok kisah dari seorang gadis dari negara Iran yang bisa menjadi seorang internet marketer berpenghasilan besar meski hidup di tengah keterbatasan.

Ladan Lashkari, wanita yang kini sudah menjadi salah satu internet marketer handal tersebut, nyatanya dulu harus mengalami proses yang sangat pahit untuk bisa mencapai posisinya saat ini.

Kondisi Lingkungan Ladan Lashkari yang Tidak Mendukung

Sebelum membahas tentang proses Ladan Lashkari mengembangkan #bisnis online nya, kita patut menyadari seperti apa kehidupan yang dijalani oleh seorang wanita di negara Iran. Sebagai salah satu negara Timur Tengah yang kerap kali dilanda konflik, praktis menjadi tekanan sendiri bagi para masyarakatnya untuk menjalankan beragam aktivitas.

Tantangan tersebut semakin berat manakala menghampiri para kaum hawa. Pasalnya di negara tersebut, terkadang wanita masih dianggap sebagai masyarakat kelas dua yang hanya mempunyai hak untuk berdiam diri di rumah. Selain alasan keamanan, di negara yang masih pekat dengan isu peperangan tersebut wanita juga dipandang tidak mempunyai kapabilitas yang cukup untuk mengembangkan diri terutama dalam dunia bisnis.

Artikel lain: Carl Ocab ~  Blogger 14 Tahun, Jadi Internet Marketer Handal Plus Hasilkan Ribuan Dolar!

Hal tersebut tentunya juga dialami oleh Ladan. Bahkan tidak hanya dari pandangan luar, tak sedikit dari keluarganya yang juga mempunyai pandangan negatif terhadap apa yang diusahakan oleh Ladan tersebut. Mereka berpikir bahwa apa yang dilakukannya terlampau jauh untuk bisa dicapai seorang wanita biasa di negeri tersebut.

Ladan Lashkari Pantang Berputus Asa

Ladan pertama kali mengetahui dan mendalami tentang internet marketing saat usianya masih sangat belia. Bahkan tapak jejak bisnis online pertama miliknya, ia buat ketika ia masih berusia 16 tahun. Di usia yang kebanyakan gadis Iran hanya menjalankan kegiatan-kegiatan umum, Ladan justru telah asyik mengutak-atik serta mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang dunia internet marketing. Dan di usia 17 tahun, ia berhasil membuat situs pertamanya.

Seperti yang telah disampaikan bahwa tantangan yang dihadapi Ladan nyatanya sangat bertubi-tubi. Selain stigma negatif yang di berikan baik oleh lingkungan maupun keluarga, tantangan berikutnya yakni terkait dengan masalah bahasa. Di negara Iran, bahasa Inggris bahkan tidak menjadi bahasa pendamping yang banyak diajarkan sekolah. Namun dengan tekad yang bulat, ia bahkan menghabiskan belasan jam setiap hari untuk membuat konten situs dalam bahasa Inggris. Berbekal kamus sederhana, dia terus mengasah kemampuan bahasanya hingga ia mulai lancar menulis dalam bahasa asing.

Kesulitan tahap kedua yang harus dihadapi Ladan adalah ketika ia ingin membuat kartu kredit. Pada kala itu kartu kredit masih menjadi salah satu alternatif yang paling mungkin bagi para pelaku internet marketing di Iran untuk memperoleh penghasilan. Iya pun terus meyakinkan pihak keluarga untuk bisa membantu dirinya membuat kartu kredit sebagai “wadah” pundi-pundi dolar yang ia hasilkan.




Mulai Merasakan Hasil Kerja Keras

Setelah menentukan visi yang ingin dicapai, setiap hari Ladan terus mengembangkan situs-situs miliknya hingga berjumlah 20 situs kala itu. Terkait dengan bisnis online yang dijalankan, ia menyatakan bahwa metode list building adalah senjata utama yang digunakan. Dengan membuat situs yang menyasar banyak target pengguna, perlahan situs tersebut mulai mendatangkan hasil bagi sang kreator wanita.

Setelah 3 tahun masa perjuangan, ia berhasil mendapatkan pendapatan tak kurang dari US$ 6.000 dalam satu bulan. Penghasilan tersebut mungkin masih belum seberapa jika dibandingkan para internet marketer handal dunia. Namun jika kita berkaca dengan kondisi seorang gadis dari negara Iran, angka tersebut tentu terbilang sudah sangat luar biasa. Bahkan dari catatan yang ada, penghasilan Ladan tersebut sudah lebih besar dari 95% masyarakat di Iran.

Dari kisah perjuangan Ladan Lashkari tersebut, kita bisa mempelajari beberapa hal. Yang pertama adalah kesuksesan bukan monopoli sebagian orang saja. Setiap orang di dunia ini mempunyai kesempatan yang sama untuk sukses meskipun mereka berada di bawah tekanan atau keterbatasan seperti apapun. Terlebih bagi kita yang mungkin mempunyai fasilitas dan kesempatan yang luas untuk mengembangkan diri, akan sangat disayangkan jika kita menyia-nyiakan hal tersebut ketika diluar sana ada jutaan orang yang bermimpi dan mau bekerja keras untuk bisa menempati posisi seperti kita saat ini.

Baca juga: Habibie Afsyah, Penyandang Difabel Yang Sukses di Internet Marketing

Selain itu untuk mencapai apa yang kita inginkan, dalam hal ini berhubungan dengan dunia internet marketing, diperlukan kesabaran dan sifat pantang menyerah. Karena untuk mencapai kesuksesan besar tersebut mungkin kita harus menunggu selama berbulan-bulan bahkan hitungan tahun untuk bisa mencapainya.

Ingin tahu lebih dekat tentang Ladan Lashkari? Bisa mengunjungi situs resminya yakni www.ladanlashkari.com. Semoga menginspirasi.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Keren om perjuangan bisa di jadiin motivasi

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud