Kreatifitas Anda akan Semakin Terasah dengan Media Sosial Steller, Inilah 4 Alasannya

Media-Sosial-StellerSetelah launching bulan April 2016 yang lalu, #media sosial terbaru yaitu Steller memang semakin banyak yang menggemari. Media sosial yang mengusung konsep story telling dengan mengkombinasikan antara teks, foto, dan video ini membuat para penggunanya selalu tertantang untuk membuat kisah yang menarik.

Nah, karena pemakainya diharuskan menciptakan kisah menarik maka Steller dianggap dan diyakini mampu memunculkan serta mengasah kreativitas seseorang. Berbeda dengan media sosial lain yang hanya memiliki keutamaan dan dominasi pada satu konten saja. Seperti #Instagram yang hanya mengandalkan foto atau gambar atau Twitter yang hanya mengandalkan teks saja.

Steller menggabungkan konten teks, gambar, dan video menjadi satu kesatuan. Setelah melihat tampilan Steller, saya yakin bahwa Steller ini akan menjadi sesuatu yang menarik, menantang, dan sekaligus mengasah kreatifitas para penggunanya. Dan berikut penjelasan mengapa Steller dianggap sebagai media sosial yang paling kreatif saat ini.

1. Terapkan Foto Yang Baik dan Profesional

Hal pertama yang membuat Steller mampu mengasah kreativitas user-nya adalah karena Anda diharuskan menggunakan foto yang profesional. Ya, pada Steller akan ada cover atau halaman depan yang biasanya berupa foto. Ini akan membuat orang tertarik membuka story, Anda mau tak mau harus bisa menciptakan foto cover yang baik dan profesional.

Meski isi cerita adalah hal yang paling penting, namun cover foto ini juga tak bisa dibiarkan begitu saja. Jika Anda sering berfoto selfie, maka di Steller hal ini kurang begitu populer sebab dalam Steller Anda diharuskan membuat foto story atau cerita yang memiliki tema dan berhubungan satu sama lain. Selain foto cover, gambar-gambar atau foto di dalam isi cerita Steller juga perlu dibuat sebaik mungkin.

Artikel lain: Alogaritma News Feeds Baru, Facebook Gencar Perangi Clickbait

2. Gunakan ‘Caption’ Yang Inspiratif

Berikutnya, hal yang membuat Steller mampu mengasah kreativitas penggunanya adalah perlunya caption inspiratif yang melengkapi sebuah foto atau video. Nah, agar caption ini menarik untuk dibaca maka Anda harus memikirkan kata-kata yang akan digunakan.

Jika Anda menggunakan kata-kata atau kalimat yang sembarangan maka bisa jadi story telling Anda di steller akan menjemukan dan tidak enak untuk dibaca. Jadi, semakin baik kata-kata caption yang digunakan maka akan semakin besar pula peluang story telling Anda dibaca orang lain.

3. Rekam Video Yang Baik

Selanjutnya, fitur Steller yang memaksa user-nya mengasah kreativitas adalah tuntutan untuk merekam video yang baik. Dengan video yang baik maka cerita Anda bisa semakin menarik. Karena itu kemampuan mengambil gambar yang bergerak juga perlu diperhatikan. Usahakan jangan sampai banyak getaran yang akan mengganggu kualitas video.

Jika Anda memiliki tripod, gunakan saja untuk membantu mencegah getaran atau gerakan yang bisa mengganggu kualitas #video yang sedang dibuat. Jangan lupa untuk menggunakan perangkat video yang mumpuni agar kualitasnya semakin menarik. Setelah proses pengambilan video, biasanya masih perlu dilakukan editing pada video tersebut untuk memaksimalkan kualitas videonya.

4. Gunakan Hashtag Yang Tepat dan Menarik

Terakhir, hal yang membuat Steller menggugah kreativitas penggunanya adalah pada saat proses pemilihan kode hashtag (#). Pada Steller memang ada juga penggunaan hashtag seperti halnya pada media sosial lainnya. Penggunaan hashtag sendiri bertujuan sebagai penanda topik sebuah postingan di media sosial.




Karena itulah pemilihan hashtag tidak boleh sembarangan. Anda sebagai pengguna Steller diharuskan bisa menentukan hashtag yang tepat dan memiliki peluang untuk bisa dicari orang lain. Untuk bisa mencapai hal ini ada sebuah trik yang bisa kita lakukan, yaitu dengan memakai hashtag yang sering digunakan sehingga cerita Anda berpeluang ditemukan orang lain.

Baca juga: Peran Fitur Hashtag / Tagar Untuk Maksimalkan Marketing Online Anda

Hashtag yang sering digunakan orang lain tersebut seperti #Bali, #coffee, atau #StelllerID. Tapi Anda tak harus ikut-ikutan memakai hashtag yang telah ada, dengan tema story yang berbeda, Anda juga bisa menciptakan hashtag tersendiri yang unik dan berbeda dengan yang lain.

Selamat mencoba!




2 total comments on this postSubmit yours
  1. susah juga kayanya nih, tp tetep oke

  2. wah, keren juga nih medsos, baru tau :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud