Kisah Sang “Mantan” Superman Ini Akan Mampu Memotivasi Anda Memandang Arti Kekuatan...

Kisah Sang “Mantan” Superman Ini Akan Mampu Memotivasi Anda Memandang Arti Kekuatan yang Sesungguhnya

Christopher Reeve
Image dari Ew.com

Tubuh manusia pada dasarnya merupakan sebuah anugerah yang besar yang diberikan oleh Tuhan. Dengan tubuh yang sempurna kita bisa melaksanakan berbagai macam aktivitas dan juga pekerjaan. Namun bagaimana jika kita tidak memiliki tubuh yang sempurna? Mayoritas mungkin sepakat mengatakan akan merasa depresi dan terpukul, terlebih jika kondisi tidak sempurna tersebut kita dapatkan setelah sebelumnya masih dalam kondisi baik-baik saja.

Namun ternyata, beberapa orang luar biasa justru memandang ketidak sempurnaan tersebut sebagai babak baru dalam hidupnya yang harus dijalani dengan lebih baik. Salah satunya, yang dialami oleh aktor kenamaan Christopher Reeve. Bagi rekan-rekan yang belum mengetahui, Christopher Reeve merupakan salah satu pemeran dari film superhero Superman.

Pria dengan perawakan sempurna ini sempat membintangi 4 film Superman sebelum akhirnya harus menerima kenyataan pahit mengalami kecelakaan. Akibatnya, kelumpuhan harus diderita oleh Christopher Reeve yang pada akhirnya mengubur dalam-dalam karir Reeve sebagai sineas perfilman. Namun siapa sangka, ternyata langkah selanjutnya dari sang mantan Superman ini justru lebih menginspirasi.

Kisah Christopher Reeve dan Jubah Superman

Siapa yang tidak kenal dengan sosok superhero Superman yang merupakan salah satu ikon pembasmi kejahatan paling populer di dunia. Dengan ciri khas baju biru bertuliskan simbol S dan juga jubah panjang berwarna merah yang membantunya untuk terbang, Superman sukses menjadi idola jutaan anak-anak di seluruh dunia yang berangan-angan ingin sama seperti sosok idaman tersebut.

Dan di balik jubah tokoh super ini, tentu ada pemain film yang memerankan sosok tersebut. Mereka yang berhasil terpilih untuk memerankan tokoh Superman tentu memiliki penampilan fisik yang bisa dikategorikan sebagai pria sempurna. Salah satunya yakni Christopher Reeve, yang merupakan pemain dari 4 judul film Superman.

Artikel lain: Jordan Bone ~ Blogger Disabilitas Sang Pembawa Inspirasi

Setelah berhasil meraih kepopuleran berkat aksinya memerankan tokoh Superman, sebuah tragedi harus diterima sebagai titik balik kehidupan Christopher Reeve. Ia terjatuh dari kuda dan mengalami patah leher yang akhirnya menyebabkan dia mengalami kelumpuhan.

Untuk menyelamatkan nyawanya, ia harus menjalani serangkaian operasi dengan menanam baja titanium di bagian leher untuk mengembalikan posisi kepala dengan badannya. Namun dampak terberatnya yakni, ia tidak lagi mampu menggunakan mayoritas bagian tubuhnya untuk beraktivitas. Ini berarti akhir dari karir Reeve sebagai aktor.

Bangkit Dengan Kisah yang Menginspirasi

Namun apa yang dilakukan Reeve setelah kejadian tersebut? Ia mengucapkan ” Tubuhmu bukanlah dirimu, namun pikiran dan semangatlah yang akan menggantikan tubuhmu”.

Selang beberapa waktu setelah masa pemulihan, ia akhirnya memutuskan mundur dari dunia perfilman sebagai seorang aktor. Namun ia mendirikan sebuah badan bernama Reeve-Irvine Research Center yang saat ini menjadi pusat penelitian untuk kelainan spinal cord terbaik di dunia. Selain itu ia juga mendirikan Christopher Reeve Foundation yang mampu menyalurkan tak kurang dari US$70 juta kepada kaum disabilitas dan juga mereka yang membutuhkan.

Perannya yang sangat besar dalam upaya penyembuhan penyakit kelumpuhan, bahkan menempatkan “mantan” Superman ini menjadi Chairman dari American Paralysis Association, Vice Chairman dari the National Organization on Disability serta menjadi penyelenggara olimpiade khusus penyandang disabilitas Paralympics di Atlanta.

Baca juga: Lizzie Velasquez – Kisah Inspirasional Tahun 2012

Tak Sepenuhnya Berhenti Dari Dunia Perfilman

Meski tak lagi aktif menjadi seorang aktor, dengan pengalaman dan juga visinya yang kental tentang dunia perfilm, Reeve nyatanya juga masih mampu berkiprah menjadi seorang director film. Berkat usahanya tersebut ia pernah diganjar dengan sejumlah penghargaan seperti 4 Cable Ace Awards, Screen Actors Guild Award, serta dinominasikan untuk Emmy Awards dan Golden Globe Awards.

Hingga akhir hayatnya ketika meninggal di tahun 2004 saat menjadi co-director film Everyone’s Hero, Christopher Reeve telah menghasilkan lebih banyak pencapaian paska dirinya mengalami tragedi kecelakaan. Selama 8 tahun lamanya ia berjuang berbekal kekuatan mental dan fikiran, bahkan pencapaiannya tersebut melebihi 44 tahun hidupnya sebelum mengalami kecelakaan.

Christopher Reeve membuktikan bahwa dirinya bisa benar-benar menjadi seorang manusia super bahkan lebih dari sekedar nama “Superman” tokoh fiksi yang pernah ia perankan. Pertanyaannya saat ini, sudahkah Anda memaksimalkan kekuatan sebenarnya dalam diri Anda?

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan