Kiat Sukses Jalankan AdSense dari Youtube

Kiat Sukses Jalankan AdSense dari Youtube

adsense youtube

Mendapatkan penghasilan tambahan dari internet bukan hal yang sulit dilakukan di zaman yang canggih ini. Kita bisa menjalankan berbagai profesi secara online mulai dari jasa desain online, penulis lepas online atau sejumlah profesi lainnya. Salah satu profesi yang tidak kalah menarik dan membuka peluang untuk mendapatkan banyak penghasilan tambahan adalah profesi blogger.

Menjadi blogger tidak selalu mengharuskan kita untuk membuat posting berupa tulisan. Kita juga bisa menjadi mitra #Youtube untuk memperoleh pendapatan AdSense yang menggiurkan. Karena saat ini Youtube menjadi mesin pencarian terbesar kedua setelah Google, membuat dan mengunggah video di Youtube tentu menjadi keuntungan yang besar.

Bagaimana ya cara meningkatkan pendapatan AdSense dari Youtube?

1. Video yang Disukai Banyak Orang Adalah Keharusan

Video yang kerap kali disukai banyak orang bisa kita peroleh dari sumber lain seperti DailyMotion atau Hamariweb. Dari video tersebut kita bisa membuat deskripsi dengan bahasa Indonesia supaya lebih mudah dipahami oleh pengunjung Youtube dari Indonesia. Selain memperoleh video dari sumber lain, kita juga bisa membuat video sendiri yang lebih kreatif dan original.

Jangan lupa untuk mempelajari tren video yang diminati banyak pemirsa Youtube. Biasanya pemirsa Youtube cenderung menyukai video yang sifatnya lucu, menghibur, ringan atau video tutorial yang bermanfaat dan durasinya tidak terlalu panjang.

Artikel lain: Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube?

2. Judul Video yang Relevan

Banyak orang yang kerap memanfaatkan keyword populer sebagai judul pada video. Padahal pemberian judul video tentu harus relevan dan sesuai dengan isi video tersebut. Judul dan isi video yang sinkron akan membuat orang mudah memberikan like atau komentar. Dan hal ini tentu berdampak baik pada peningkatan rating video kita di search engine.

3. Membuat Deskripsi dan Tag yang Menarik

Bagian deskripsi dan tag video menjadi elemen penting yang mendukung popularitas suatu video. Judul dan tag video yang populer dan sesuai dengan isi video membuat kesempatan untuk ditonton jadi semakin besar. Disamping itu, reputasi video di search engine juga bisa meningkat seperti pemberian judul video yang relevan.

4. Mengunggah Video dengan Intensitas yang Tinggi

Semakin sering mengunggah video di Youtube, maka akan semakin besar pula kesempatan untuk meraih pendapatan AdSense yang lebih banyak lagi.Tapi, jangan sampai lupa untuk mengunggah video yang menarik. Sebab percuma sering mengunggah video kalau ternyata video tersebut malah membosankan dan tidak menarik untuk ditonton.

5. Memasukkan Link pada Video Anda

Tidak ada salahnya memasukkan link website, blog atau akun bisnis lainnya pada video yang kita unggah. Apalagi kalau video tersebut memang berkaitan dengan link atau informasi yang kita cantumkan.

Misalnya bila kita memiliki bisnis salon kecantikan wanita, maka link atau info mengenai bisnis kita bisa dicantumkan pada video tutorial gaya rambut yang kita posting di #Google. Sederhana namun cukup powerful untuk mempromosikan bisnis sekaligus memperoleh pendapatan AdSense.

6. Ajaklah Pengguna Internet untuk Berlangganan Video Youtube

Banyaknya para pelanggan (subscriber) video Youtube secara tidak langsung juga meningkatkan trafik pada akun Youtube kita. Peningkatan trafik dan pemirsa yang menonton video tersebut akan membuat reputasi kita di search engine jadi meningkat dan membuka kesempatan untuk dilihat oleh lebih banyak orang lagi.

Baca juga: Rajin Upload Video di YouTube, Sudiyono Kantongi Penghasilan Puluhan Juta Perbulan

7. Video Universal untuk Meningkatkan Visitor dari Negara Lain

Kalau video berbahasa Indonesia tidak cukup menarik perhatian dan meningkatkan pendapatan AdSense, mungkin ini saatnya bagi kita untuk mengunggah video yang ditujukan untuk pengguna global, berbahasa Inggris, atau video yang minim percakapan. Dengan demikian, kesempatan untuk dilihat oleh visitor negara lain menjadi lebih besar.

Jangan berkecil hati dulu kalau video yang kita unggah ternyata tidak cukup efektif untuk menarik perhatian pengguna internet. Mulailah belajar dari sejumlah channel Youtube yang sukses mempopulerkan video-video berkualitas untuk seluruh pengguna Youtube. Bersiaplah dari sekarang agar bisa menjadi Youtuber yang handal di Indonesia.

9 KOMENTAR

  1. kiat/cara-cara yang lengkap guna sukses di adsense youtube. mksh info nya, menarik dan aplikatif.

  2. saya belum mencoba peruntungan adsense melalui youtube ,,,soalnya masih trauma blog sering ditolak adsense melulu,,nasib,,,nasib,,

    • jgn trauma mas. adsense youtube mudah d terima dan ga ada penolakan ko. hehe. yg terpenting cara kita main youtube yg bersih, cari view d youtube relatif mudah yg terpenting cara-cara nya sesuai dgn isi artikel ini aja.

  3. Salam kenal admin, saya newbie ni, bisa dijelasin detailnya ga untuk menentukan judul dan keyword yang relevan, mksh

  4. inspiratif.. bisa nih cari video di dailymotion…

    • maaf ikut jwb. bisa aja mas video dgn durasi 1 minute bahkan durasi video di bawah satu detik pun banyak. sukses slalu

  5. mau nanya mas.. webnya pake theme apa

Tinggalkan Balasan