Ingin Produktif Saat Kerja dari Cafe, Simak 5 Tips Berikut Ini

Kerja dari Cafe

Kerja dari Cafe via Lifehacker.com

Kerja dari Cafe – Saat ini, kerja bisa dilakukan di mana saja. Dengan kemajuan teknologi, sekarang mulai banyak perusahaan yang mengizinkan karyawannya bekerja di mana saja dengan catatan tetap produktif.

Anda bisa bekerja dari rumah, dari kamar dan bahkan bisa juga Anda bekerja dari cafe. Memang menyenangkan bekerja di tempat yang santai seperti di cafe. Kita bisa bekerja sambil menikmati kopi, cemilan dan berbagai menu lainnya.

Namun Anda harus bisa menjaga kinerja, karena dengan kemudahan tersebut seringkali membuat kita lupa bahwa kita sedang bekerja sehingga produktifitas menjadi menurun.

Nah, untuk menjaga agar produktifitas tetap bagus ketika kerja dari cafe, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, simak di bawah ini.

  1. Pastikan Koneksi Internet Lancar dan Stabil

Ini penting sekali, Anda harus memastikan bahwa koneksi internet di cafe tempat Anda bekerja stabil dan lancar. Karena biasanya ketika bekerja dari luar kantor, fasilitas utama untuk menunjang kelancaran pekerjaan adalah koneksi internet.

Mengirim email, searching informasi, mengunduh file, semuanya menggunakan internet. Maka ketika koneksi internet tidak lancar, maka pekerjaan Anda pun akan kacau. Meskipun saat ini banyak cafe yang menyediakan jaringan hotspot internet, namun kecepatannya biasanya berbeda.

Ada baiknya jika Anda mencoba terlebih dahulu dimana koneksi internet terbaik baru kemudian Anda bisa menentukan di cafe mana yang paling memudahkan pekerjaan Anda.

Artikel  lain: 5 Tips Agar Karyawan Tetap Produktif Saat Kerja di Rumah

  1. Perhatikan Posisi Anda Saat Kerja dari Cafe

Karena Anda sedang berada di tempat publik, maka Anda harus memperhatikan posisi Anda. Jangan sampai posisi Anda yang tidak tepat justru membuat Anda tidak bisa konsentrasi bekerja.

Usahakan tidak memilih tempat yang sering dilalui orang, karena ini akan sangat mengganggu Anda. Tempat-tempat seperti di dekat pintu masuk dan dekat toilet sangat tidak disarankan. Pilihlah tempat yang tidak begitu ramai, misalnya di pojokan.

Dan jangan lupa, usahakan tempat Anda bekerja dekat dengan colokan listrik seandainya baterai laptop atau handphone Anda habis. Usahakan memesan tempat terlebih dahulu untuk memastikan tempat ideal Anda aman tidak ditempati pelanggan yang lain.




  1. Siapkan Alat Tempur dengan Teliti

Karena Anda bekerja di luar kantor, maka Anda harus mempersiapkan kebutuhan pekerjaan Anda dengan baik. Jangan sampai ketika Anda sudah berada di cafe, justru ada banyak perlengkapan yang tertinggal.

Ada baiknya Anda membuat daftar yang harus Anda bawa untuk bekerja di cafe. Jangan lupa juga bawa alat kebutuhan untuk menjaga kenyamanan Anda dalam bekerja. Jaket, baju hangat, obat masuk angin, atau yang lain juga perlu Anda perhatikan.

Meskipun mungkin hanya sesuatu yang sepele, namun jangan sampai ada yang tertinggal agar Anda tidak kehabisan waktu hanya untuk mengambil kembali barang tersebut.

  1. Anda Harus Waspada Kerja dari Cafe

Ketika Anda bekerja di tempat umum, maka kewaspadaan harus ditingkatkan. Barang-barang yang Anda bawa, dompet, ponsel, atau yang lainnya perlu Anda perhatikan. Bukan berburuk sangka, tapi di tempat umum seperti di cafe ada banyak orang yang berkumpul.

Selain itu, kejahatan di dunia cyber juga perlu Anda perhatikan. Apalagi Anda menggunakan jaringan internet publik, Anda harus ekstra waspada. Karena saat Anda menggunakan jaringan internet umum, apapun bisa terjadi.

Ada baiknya ketika bekerja di tempat umum seperti di cafe, kerjakan yang ringan-ringan saja. Dan ketika misalnya Anda butuh untuk login akun penting seperti email, lakukan di tempat yang benar-benar aman.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Orang Malas Lebih Berpeluang untuk Sukses

  1. Jangan Lupa Bawa Air Mineral

Meski Anda sekarang berada di cafe yang menyediakan air mineral, namun ada baiknya jika Anda menyiapkan air putih dari rumah. Karena duduk dan bekerja berjam-jam, Anda tentu memerlukan asupan air putih yang cukup.

Nah, ketika Anda membawa air putih sendiri dari rumah, selain bisa menghemat waktu, Anda juga bisa menghemat uang Anda karena tidak memesan di cafe tersebut. Jika takut ditegur pelayan, ya masukkan saja di dalam tas, hehe.

Namun meski Anda membawa air sendiri dari rumah, ya sebaiknya tetap memesan minuman atau makanan ringan sebagai pendamping kerja Anda.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud