Keripik Karuhun, Sedapnya Peluang Bisnis Keripik Singkong Pedas

Keripik-Karuhun-Singkong-Pedas

Suka dengan makanan pedas? Indonesia sepertinya memang menjadi salah satu surga bagi pecinta makanan bercitarasa pedas. Berbagai bisnis kudapan dan makanan bercitarasa pedas biasanya meraup omset yang besar karena selalu diminati oleh para pembeli.

Lantas makanan apa saja yang biasanya sangat cocok dengan citarasa pedas? Dari sekian banyak jenis kudapan bercitarasa pedas, keripik singkong pasti jadi salah satu andalannya. Keripik singkong dengan tingkat kepedasan berbagai level memang menjadi salah satu kudapan favorit masyarakat Indonesia.

Awal Perjalanan Bisnis Keripik Karuhun

Keripik Karuhun (Keripikkaruhun.net) digagas oleh seorang pebisnis bernama Yana Hawi Aripin. Kala itu Yana sempat merasa down ketika mengalami kebangkrutan di bidang bisnis properti. Namun Yana tak patah semangat dan mulai berusaha membangun kesuksesannya kembali.

Ide bisnis kemudian datang dari keponakan Yana untuk menjual keripik singkong bercita rasa pedas. Namun Yana tak serta langsung mengiyakan ide tersebut. Yana sempat melakukan beberapa proses untuk menghasilkan resep keripik singkong pedas yang paling pas dengan selera masyarakat Indonesia.

Kala itu, Yana mulai mencoba memadukan citarasa keripik singkong dengan aroma daun jeruk yang kuat. Eksperimen Yana saat membuat keripik singkong pedas kemudian dibagikan untuk orang terdekat serta keluarga untuk memperoleh saran mengenai citar keripik tersebut.

Di awal bisnis, pemasaran Keripik Karuhun tidak langsung mendulang sukses. Sebagai pencetus produk keripik singkong pedas, Yana memutuskan untuk berkeliling Bandung selama 1 minggu demi mencari lokasi penjualan yang tepat. Namun rupanya 2 minggu pertama penjualan Keripik Karuhun tidak membuahkan hasil yang menggembirakan. Dalam 2 minggu, hanya ada 32 bungkus Keripik Karuhun yang terjual.

Artikel lain: Keripik Lampung, Bisnis Kuliner yang Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Strategi Pemasaran ala Keripik Karuhun

Tim Keripik Karuhun lantas menyusun strategi pemasaran yang lebih praktis dan efektif lagi. Dengan mengadopsi konsep ala #MLM, Keripik Karuhun mulai memberdayakan anak-anak muda dan kalangan mahasiswa di sekitar Bandung untuk memasarkan produknya. Rupanya strategi tersebut berhasil meningkatkan omset penjualan Keripik Karuhun. Mulai dari 100 bungkus hingga pernah mencapai 200.000 bungkus keripik per bulannya.

Inovasi dari Keripik Karuhun

Kesuksesan yang telah diraih ternyata tak membuat Yana dan tim Keripik Karuhun lainnya merasa berpuas diri. Sambil memperluas jangkauan wilayah penjualan, tim Keripik Karuhun juga mengembangkan varian produk Keripik Karuhun yang lain. Selain menyediakan keripik singkong pedas dengan 3 level rasa pedas, Keripik Karuhun juga membuat varian keripik lain seperti keripik singkong keju, keripik singkong cabe hijau, bakso goreng (basreng), dorokdok (kerupuk kulit), gurilem dan pangsit pedas.

Banyaknya varian produk Keripik Karuhun ini membuat Keripik Karuhun bisa meraih kesempatan untuk mengekspansi bisnis dan memenuhi ragam selera masyarakat Indonesia. Bahkan kini Keripik Karuhun tidak hanya dijajakan di Bandung, namun juga mulai menjangkau daerah lainnya dengan sistem pemasaran secara online.

Perkembangan bisnis Keripik Karuhun sungguh pesat dan menakjubkan. Dalam waktu yang relatif singkat, pemasaran Keripik Karuhun mulai meluas hingga menjangkau pusat oleh-oleh di berbagai kota. Karena Keripik Karuhun kini juga dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Bandung.




Menanggapi animo masyarakat yang begitu besar, Keripik Karuhun juga mulai memperbaiki packaging menjadi lebih eye catching dan bisa membuat Keripik Karuhun lebih tahan lama saat disimpan. Kini standar kemasan yang baik sudah digunakan dan mulai membuat Keripik Karuhun berhasil dijual di berbagai supermarket dan minimarket di sejumlah daerah Indonesia. Keripik Karuhun sekarang bisa kita dapatkan secara mudah di berbagai pusat perbelanjaan dan minimarket terdekat.

Baca juga: Keripik Tempe Mafia, Sukses dari Bisnis Tempe yang Sederhana dan Merakyat

Tertarik dengan Bisnis Keripik Karuhun?

Kita bisa menjadi “Patih” (istilah untuk menyebut para reseller Keripik Karuhun) untuk mulai meraup untung bersama Keripik Karuhun. Tapi bila kita tertantang untuk melakukan hal yang lebih baik lagi, cukup belajar dari kesuksesan bisnis Keripik Karuhun untuk mulai mengembangkan bisnis sesuai dengan passion kita. Selamat berbisnis!




1 comment on this postSubmit yours
  1. ini coment ke 3 saya di web mas Max yang selalu menarik… ( ini lagi ) sesuatu yg dikampung saya dulu dianggap makanan pinggiran dan hanya di konsumsi oleh mereka yg terpaksa bisa menjadi seperti sekarang..–ide kreatif bisa mengubah sesuatu yg kurang bernilai menjadi sangat berharga dan laris — terimakasih untuk ulasannya —

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud