Kabar Gembira, Bolt Tawarkan Internet Unlimited Tanpa “FUP”, Seperti Apa Wujudnya?

Internet Unlimited Bolt

Image dari Sindonews.com

Internet unlimited saat ini memang menjadi idaman banyak orang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-harinya. Sayangnya saat ini kebutuhan ini masih belum bisa didapat oleh masyarakat dari operator seluler. Untuk mendapatkannya mereka harus berlangganan ke jaringan telepon rumah seperti Telkom, dan lainnya.

Memang beberapa operator pernah mengeluarkan paket #internet unlimited, tapi sayangnya itu hanyalah abal-abal alias palsu. Hal ini dikarenakan setelah melewati kuota tertentu, kecepatan internet menurun drastis. Tentunya hal ini sangat mengecewakan bagi beberapa pengguna internet (netizen) dan konsumen pada umumnya, termasuk saya.

Ditunggu Tunggu Konsumen

Saya sendiri sudah pernah mengulas hal ini di pembahasan atau artikel sebelumnya dengan judul “Paket Internet Unlimited Abal-abal, Sebuah Jargon Marketing Omong Kosong yang Harus Segera Dirombak”. Artikel ini memang menjadi salah satu bentuk keprihatinan sekaligus kekecewaan saya akan adanya paket internet unlimited abal-abal alias palsu.



Tapi kabar baik terdengar sejak Smartfren memberi penawaran internet unlimited batasan waktu, meski masa penawaran ini sudah berakhir pada bulan ini. Satu kabar baik lagi terdengar hari ini saat Bolt mengumumkan paket internetnya tanpa FUP (Fair Usage Policy) yang menjadikan munculnya paket internet unlimited abal-abal ini. Lalu seperti apakah paket internet unlimited yang ditawarkan bolt ini? Berikut ulasannya.

Artikel lain: Paket Internet Unlimited Abal-abal, Sebuah Jargon Marketing Omong Kosong yang Harus Segera Dirombak

Paket Internet Unlimited yang Ditawarkan Bolt

Pada bulan April ini Bolt (PT Internux) memang diketahui telah memberlakukan promo paket internet unlimited tanpa syarat fair usage policy (FUP) kepada publik. Paket internet unlimited tanpa FUP yang ditawarkan bolt sendiri adalah dengan harga Rp 249.000 per bulan. Dengan paket ini pemakai akan dijanjikan memperoleh kecepatan upload hingga 5 Mbps dan kecepatan download hingga 20 Mbps. Nah jika Anda tertarik dengan paket ini segera saja membelinya.

Pasalnya menurut informasi paket unlimited tanpa FUP dari Bolt ini kemungkinan besar hanya diberlakukan pada bulan April 2016 ini saja. Dan tentang kemungkinan akan diperpanjang dibulan berikutnya sendiri belum bisa dipastikan. Apabila pun akan diberlakukan pada bulan selanjutnya maka bisa jadi skema yang ditawarkan akan berbeda.

Hanya Untuk Pengguna atau Pelanggan Tertentu

Namun untuk membeli paket unlimited tanpa FUP dari bolt ini sendiri Anda tidak bisa serta merta membelinya begitu saja. Pasalnya ternyata tidak semua pengguna termasuk Anda bisa membelinya. Ini karena Bolt melakukan pembatasan pada pelanggan pascabayar tertentu yang bisa memperoleh paket internet unlimited tanpa FUP ini.

Jadi di masa awal atau fase pertama peluncuran paket ini hanyalah pelanggan pascabayar saja lah yang bisa mendapatkannya, itu pun hanya sebagian saja. Sedagkan untuk pelanggan prabayar sendiri belum bisa membeli paket internet unlimited tanpa FUP dari Bolt ini.

Akan Ada Pengawasan

Meskipun sudah mengangkat tema atau judul “internet unlimited tanpa FUP” yang mengindikasikan bahwa penggunaannya akan mampu membawa penggunanya pada kebebasan tanpa batasa waktu dan kuota, namun ternyata dalam penerapannya Bolt menyatakan akan melakukan pengawasan pada paket internetnya ini. Tidak hanya itu sejumlah syarat pemakaian pun diajurkan oelh pemakai untuk dipenuhi. Anjuran pemakaian ini ialah seperti pemakaian layanan peer to peer, seperti Bit Torrent.

Dalam pengawasan sendiri Bolt menyatakan bahwa pihaknya akan mengawasi penggunaan dan bila ada terjadi tindakan penyalahgunaan akses internet tanpa batas tersebut. Sepertinya aturan dan pengawasan ini masih membingungkan. Sayangnya pihak Bold dalam informasinya tidak menjelaskan lebih detail dan secara rinci seperti apakah bentuk tindakan yang akan dilakukan dalam pengawasannya ini.

Baca juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Paket Freedom Combo, Seperti Apa Konten dan Manfaatnya?

Upaya Menyaingi Smartfren

Seperti kita tahu bahwa sebelum Bold ada satu operator yang sudah menjalankan atau menawarkan paket internet unlimited tanpa FUP ini. Dan operator yang melakukannya sebelum Bolt ini adalah Smartfren. Bahkan diketahui bahwa Smartfren yang merupakan anak usaha Sinar Mas Group ini telah memberlakukannya sejak November 2015 lalu.

Meski pada bulan April ini penawarannya akan berakhir, tapi Smartfren bisa lebih panjang dalam masa promosinya. Jadi ketika Bolt memberikan promo internet unlimited tanpa FUP ini secara tidak langsung hal ini menjadi indikasi bahwa Bolt siap untuk bersaing dengan Smartfren.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Kaya axis ga…..? Harga murah unlimited tapi tulisan kecil di bawah bilangnya fup sampai 5gb … Tipu” macam mereka tidak ? Saya bosen di kibulin sama operator

    • Ngga tipu-tipu pak. Saya sudah coba pakai Bolt unlimited, dikenakan biaya Rp 300ribu per bulan. Buka apa saja bisa dan kencang :)

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud