Mau Pilih Jurusan Kuliah? Inilah 8 Inspirasi Jurusan Kuliah yang Dipilih Para Miliarder

Jurusan Kuliah yang Dipilih Para Miliarder

Image dari Mysteryapplicant.com

Jurusan kuliah di perguruan tinggi memang memiliki peran besar untuk menentukan masa depan seseorang. Jika seseorang bisa memilih jurusan kuliah yang tepat maka peluang untuk menyongsong masa depan yang cerah pun akan semakin besar. Dan sebaliknya jika kita memilih jurusan yang salah maka peluang seseorang meraih masa depan yang baik akan semakin mengecil.

Maka dari itu memilih kuliah ini bukanlah hal yang sepele. Anda harus memikirkan dengan serius jurusan kuliah yang akan Anda ambil dan jalankan. Apa alasan pentingnya jurusan kuliah ini? Setidaknya kisah pilihan jurusan kuliah dari para miliarder ini bisa menjadi bukti bahwa hal ini benar adanya.

Nah bagi Anda yang juga ingin menjadi miliarder, maka beberapa jurusan kuliah berikut ini bisa jadi inspirasi Anda. Berikut ulasannya.

1. Jurusan Kuliah Filsafat

Jurusan kuliah dari para miliarder pertama adalah filsafat. Salah satu miliarder yang kuliah di jurusan filsafat ini adalah George Soros.

Menurut beberapa miliarder yang telah kuliah di jurusan ini mengatakan bahwa pemikiran yang mendalam dapat menguntungkan. Dan dari sekian banyak tempat untuk belajar filsafat yang ada di dunia, menurut Complete University Guide (CUG) Oxford, Cambridge, London School of Economics (LSE) dan Exeter adalah tempat yang tepat.




Artikel lain: Daftar Universitas Terbaik di Indonesia

2. Pemasaran

Sebanyak 5 dari 100 miliarder terbaik mengambil jurusan pemasaran ini. Dan salah satu miliarder yang mengambil pemasaran itu adalah Robert Kuok.

Meski angkanya terbilang sangat kecil, tapi ilmu yang ada di dalam perkuliahan ini sangat bermanfaat untuk dunia bisnis. Ketika Anda kuliah di jurusan ini maka hal-hal seperti pembelian, penjualan dan perdagangan adalah materi yang perlu Anda kuasai

3. Matematika

Dalam bisnis, ilmu hitung (matematika) memang akan sangat membantu para pengusaha untuk mengembangkan usaha. Maka dari itu dari sekian banyak miliarder ada 5 dari 100 miliarder mengambil jurusan ini.

James Simons sendiri menjadi salah satu miliarder yang mengambil jurusan matematika. Dan dari sekian tempat kuliah matematika, Complete University Guide (CUG) menobatkan Universitas Cambridge dan Oxford sebagai kampus terbaik untuk belajar matematika.




4. Ilmu Komputer

Berikutnya, jurusan yang sering dipilih oleh para miliarder adalah ilmu komputer. Salah satu miliarder yang mengambil jurusan ilmu komputer ini adalah Co-founder Google, Sergey Brin.

Di zaman teknologi dan era media sosial yang pesat ini setiap pengusaha memang dibutuhkan sebuah pengetahuan dan pemahaman akan komputer dan perangkat pendukungnya. Dalam dunia bisnis sendiri, ilmu komputer akan digunakan untuk mengembangkan usaha dalam wujud online marketing.

5. Sejarah 

Ternyata ilmu sejarah juga menjadi salah satu jurusan yang juga diminati para miliarder. Tercatat sebanyak 7 dari 10 miliarder yang ada mengambil pilihan jurusan sejarah. Dan salah satu kampus yang bagus untuk pilihan jurusan sejarah ini adalah Harvard dan Cambridge.

6. IPA (Fisika dan Kimia)

Dari riset Complete University Guide (CUG) Oxford, Cambridge, jurusan yang paling sering dipilih adalah IPA (fisika, kimia dan biologi). Jurusan ini sendiri terpantau telah dipilih oleh 8 dari 100 miliarder terbaik.

Salah satu miliarder yang telah memilih jurusan ini adalah Oleg Durham, founder Basic Element. Dan tempat terbaik untuk menjalankan belajar jurusan IPA adalah Cambridge, Oxford san Imperial College London.

7. Hukum

Selanjutnya, jurusan yang sering dipilih oleh miliarder adalah hukum. Sebanyak 15 dari 100 miliarder tercatat telah mengambil gelar ini.

Dan pada tahun 2016 ini Complete University Guide (CUG) menempatkan Cambridge, Oxford, Durham, LSE dan University College London sebagai tempat tujuan utama para miliarder mengambil jurusan ini.

Baca juga: Inilah 5 Miliarder Ini yang Capai Kesuksesan Setelah Usia 30 Tahun

8. Ekonomi

Terakhir jurusan yang sering dipilih para miliarder adalah ekonomi. Jurusan ini sendiri tercatat telah dipilih oleh sebanyak 36 dari 100 miliarder terbaik. Jurusan yang satu ini memang akan sangat bersentuhan dengan bisnis dan akan banyak membantu para miliarder.

Dalam hal ini tempat belajar terbaik jurusan ekonomi menurut CUG adalah Cambridge, Warwick, Oxford, LSE dan UCL. Kelima kampus ini memang sudah dikenal sebagai 5 besar universitas yang memiliki jurusan ekonomi terbaik di Inggris.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud