Jeruk Baby Furisuka: Peluang Usaha Minuman Olahan Jeruk Pelepas Dahaga

Jeruk Baby Furisuka

Jeruk Baby Furisuka – Sebagai negara tropis, Indonesia akan selalu mendapatkan sinar matahari yang intens dan cukup terik di sepanjang tahunnya. Keadaan tersebut akan membuat kita sebagai warga negara di negeri ini akan sering diliputi rasa dahaga di sepanjang harinya.

Saat dahaga atau rasa haus ini datang, maka cara efektif yang biasa dilakukan adalah meminum minuman yang segar. Salah satu minuman segar pelepas dahaga yang bisa dinikmati adalah minuman olahan jeruk (es jeruk).

Dengan beragam kandungan vitamin yang dimiliki buah jeruk, tentu minuman ini menjadi pilihan banyak masyarakat untuk menghilangkan rasa haus. Karena minuman ini memiliki jumlah permintaan yang cukup tinggi, maka kemudian banyak pihak yang memanfaatkan hal ini sebagai ladang bisnis.

Salah satu pelaku bisnis yang ada adalah Aziz dengan brand Jeruk Baby Furisuka dari kota Malang, Jawa Timur. Sejak berdiri tahun 2002, kini Aziz telah memiliki 40 gerai yang tersebar di berbagai daerah dengan omzet dan keuntungan yang besar. Lalu seperti apakah usaha yang berada di bawah bendera Furisuka Group ini dijalankan? berikut ulasannya.

Artikel lain: Co-Co World Ice Blend ~ Bisnis Waralaba Minuman Lezat dan Bergizi




Jeruk Baby Furisuka Sajian Minuman Olahan Jeruk Berkualitas

Saat pertama kali membuka usaha Jeruk Baby Furisuka, Aziz selalu mengusahakan kualitas minuman jeruknya selalu terjamin. Maka dari awal usahanya ini Aziz selalu mengambil pasokan buah jeruknya dari kebun miliknya sendiri atau dari petani jeruk di Malang dan sekitarnya. Pengambilan buah secara langsung dari pusat perkebunan ini dilakukan agar buah jeruk tetap segar saat diproduksi hingga menghasilkan minuman jeruk yang berkualitas.

Jenis jeruk yang digunakan Aziz sebagai bahan bakunya sendiri adalah jenis jeruk baby java yang ukurannya kecil dan rasanya manis. Jeruk jenis baby java yang diambil langsung dari perkebunan inilah kemudian dilakukan pemerasan dan pengolahan secara real time.

Pengolahan langsung yang dilakukan ini menurut Aziz akan menjadikan produknya Jeruk Baby Furisuka menjadi lebih segar tanpa pengawet. Produk minuman olahan jeruk dari Malang ini dijual dengan harga per gelasnya mulai dari Rp 6.000–8.000.

Perkebunan Furisuka Group

Dalam perusahaan Furisuka Group, bahan baku yang ada memang dikembangkan sendiri dari sebuah perkebunan. Selain untuk menjamin mutu dan kualitas, Aziz menyatakan hal ini untuk menjamin ketersediaan bahan baku dan keberlangsungan proses produksi.

Saat ini sendiri Grup Fusrisuka juga sudah menjalin kerjasama dengan menyewa lahan jeruk dengan perhitungan 9 juta per tahun (sudah termasuk biaya lain – lain). Dengan jumlah tanaman jeruk yang bisa mencapai 100 pohon maka dalam setahun grup Furisuka bisa menghasilkan kurang lebih 4 ton jeruk berkualitas tanpa pestisida.




Kemitraan Jeruk Baby Furisuka

Kerjasama atau kemitraan sendiri dibuka Aziz pada awal tahun 2015. Bagi yang berminat untuk bermitra dengannya, Aziz menawarkan paket investasi senilai Rp 4,5 juta plus Free Ongkir. Dengan investasi ini, mitra akan memperoleh beberapa fasilitas seperti satu set meja lipat besi, alat peras, bahan baku jeruk baby java sebanyak 50 kg, payung, x-banner, seragam karyawan, termos, gelas, plastik, dan sebagainya.

Untuk menjamin kualitasnya, mitra dalam kerjasamanya diharuskan membeli jeruk baby java dari pusat. Namun untuk memberikan variasi, kini Furisuka Group juga menghadirkan jenis jeruk pacitan yang bisa mitra beli dari perkebunan Furisuka yang berada di Malang.

Dengan target penjualan 80 gelas hingga100 gelas es jeruk per hari, maka mitra bisa mengantongi omzet Rp 15 juta setiap bulannya. Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, dan biaya operasional lainnya, mitra diprediksi masih  bisa meraup laba bersih sekitar 35% dari omzet per bulan atau sekitar Rp 5,25 juta per bulan.

Baca juga: Radja Cendol, Bisnis Waralaba Minuman Tradisional Indonesia

Dengan estimasi tersebut, maka Break Even Point (BEP) sudah bisa tercapai dalam waktu satu bulan. Agar target tersebut terpenuhi, maka mitra harus bisa memilih lokasi berjualan yang strategis dan ramai seperti perumahan atau kampus atau sekolah.

Tempat usaha sendiri tak harus luas, karena bisnis minuman ini sudah bisa digelar hanya dengan sepeda atau motor. Jika mitra ingin menetap, maka usaha dapat dijalankan pada lahan sekitar 1,5 meter (m)x2 m dengan 1 orang karyawan. Konsep kemitraan Jeruk Baby Furisuka ini bersifat beli putus dan tak ada jangka waktunya. Kemitraan ini juga tidak ada royalty fee dari pusat dan semua keuntungan yang dijalankan mitra dapat diambil seluruhnya.



6 total comments on this postSubmit yours
  1. Pak Tb. Nurwahyu banten belum ada kalau tangerang kita sudah ada agen
    Jl. Keadilan no.22 -24
    Rt.001/01
    Batu ceper tangerang
    082111363144

  2. Untuk alamat bisa cek di google mas. Ketik cv. Furisuka group
    Terima kasih

  3. bagi info kemitraan dong pak…saya dari tegal

  4. pak itu bisa di edit itu bukan adit tapi aziz

    • Maaf mas aziz, sistem penjualannya dibebaskan atau ada aturan mainnya..?? kalo utk wil Banten sdh ada yg pegang blm???

  5. alamat lengkap ukm ini dimana ya mas/mbak?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud