Jenis Konten yang Banyak di Retweet di Twitter

Konten-yang-Banyak-di-Retweet

Para pengguna #Twitter memiliki beragam alasan tersendiri ketika menggunakan Twitter. Ada akun khusus yang sengaja membuat brand mengenai suatu produk atau jasa melalui #media sosial. Ada orang-orang yang gemar memberikan motivational quotes melalui Twitter dan ada pula orang yang gemar menjadi celebrity Twitter dengan mem-posting konten-konten menarik dan informatif. Beragam tujuan tersebut tentu rasanya tercapai bila konten yang di posting di Twitter di retweet oleh banyak orang.

Retweet adalah salah satu fitur Twitter yang memungkinkan seseorang untuk membagikan posting-an yang ada di timeline mereka kepada seluruh followers orang tersebut. Ada banyak alasan mengapa pengguna Twitter me-retweet suatu informasi atau konten, mulai dari alasan ingin membagikan informasi penting hingga sekedar ingin menambahkan posting-an tersebut pada jumlah tweet mereka agar suatu saat dapat dibaca kembali.

Sebenarnya apa saja sih jenis-jenis konten yang paling banyak mendapat retweet dari para pengguna Twitter?’

Artikel lain: Facebook vs Twitter, Mana Yang Paling Bagus Untuk Bisnis?

1. Informasi Mengenai Kabar Terkini

Di Indonesia terdapat beberapa akun Twitter yang memuat berita-berita update setiap hari, mulai dari berita politik, selebriti hingga berita mengenai kesehatan. Konten Twitter mengenai kabar terkini biasanya mendapatkan banyak retweet dari para followers. Hal ini karena banyak pengguna Twitter yang ingin menjadi pihak paling update dan berusaha membagikan informasi terkini kepada para pengguna Twitter lainnya.




2. Konten Humor Juga Salah Satu Primadona

Sudah terlalu banyak masalah yang harus diselesaikan di kehidupan nyata. Itulah mengapa banyak orang yang menggunakan Twitter sebagai media hiburan dan gemar me-retweet konten-konten bersifat humor. Dengan me-retweet konten berifat humor, berarti kita telah membagikannya pada pengguna Twitter lain. Konten humor tersebut juga bisa kita baca kembali melalui history tweet kita di lain waktu. Seru dan menghibur, bahagia itu sederhana bukan :)

3. Kultweet

Kultweet merupakan rangkaian tweet berisi informasi, tips atau pembahasan tertentu. Biasanya banyak sekali orang yang gemar me-retweet kultweet yang isinya bermanfaat dan sangat inovatif. Hal ini juga dimanfaatkan oleh beragam brand produk dan jasa ternama untuk mendapatkan retweet dari para followers-nya. Brand-brand tersebut biasanya melakukan posting seputar tips dan pembahasan penting seputar produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Artikel lain: Cara Mudah Mengintegrasikan Blog Dengan Twitter

4. Motivational Quotes

Konten Twitter yang berisi kata-kata bijak (lebih dikenal dengan sebutan motivational quotes) biasanya juga sangat digemari oleh para pengguna Twitter. Bahkan pengguna Twitter yang sedang merasa galau, kecewa atau sedih bisa termotivasi untuk move on melalui sederet kata-kata bijak di Twitter, lho. Itulah sebabnya mengapa tak sedikit pengguna Twitter yang gemar me-retweet konten berisi kata-kata bijak yang menggambarkan keadaan hatinya atau situasi yang pernah dialami selama hidup.

5. Tweet Bergambar

Pengguna Twitter tentu akan lebih tertarik dengan tweet yang berisi konten gambar yang menarik daripada hanya tweet yang terdiri dari deretan karakter saja. Hal inilah yang kemudian membuat banyak pengguna Twitter gemar me­-retweet konten-konten Twitter yang bergambar. Jenis gambarnya pun sangat bervariasi, mulai dari foto-foto kuliner, foto hewan peliharaan atau funny meme yang mengundang gelak tawa.




6. Konten Berisi Informasi Diskon atau Promo Tertentu

Banyak pihak pengguna Twitter yang memanfaatkan fitur retweet untuk membangun brand-nya. Salah sau caranya adalah dengan melakukan penawaran diskon melalui Twitter. Mekanisme diskon tersebut biasanya diberikan dengan syarat melakukan Retweet terhadap posting-an tertentu. Dengan meng-capture atau melakukan screenshot sebagai bukti retweet, maka si pengguna Twitter yang sudah melakukan retweet berhak mendapatkan diskon atau promo tertentu yang berkaitan dengan brand tersebut. Tak mengherankan deh bila banyak pengguna Twitter yang gemar me­-retweet informasi diskon tertentu yang diluncurkan oleh suatu akun Twitter.

Baca juga: Tips Jualan di Twitter – Bukan Sekedar Jumlah Followers!

Jika kita adalah salah seorang pengguna Twitter yang ingin mendulang popularitas, maka jenis-jenis konten tersebut dapat dijadikan panduan untuk membuat konten kreatif yang berkualitas. Konten Twitter yang menarik dan berkualitas biasanya akan mendapatkan banyak retweet dari para pengguna Twitter lain. Apalagi bila konten yang kita posting masih orisinal dan belum pernah dipublikasikan oleh pihak lain. Dijamin para pengguna Twitter akan ketagihan menyimak informasi yang kita berikan melalui akun Twitter kita.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Biasanya sih kalau yang ane tau yang paling banyak di RT ya tweet tentang quote sama humor sob :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud