Jakarta Insight Day 2016 ~ Seminar Inspiratif Untuk Temukan “Aha” Momen Dalam Diri

Jakarta Insight Day 2016

Image dari Insightinc.id

Masyarakat perkotaan saat ini tentu seringkali dihadapkan dengan berbagai masalah sehari-hari yang mewarnai aktivitas mulai di rumah, di tempat kerja serta di berbagai tempat lainnya. Kondisi yang seperti ini tentu membutuhkan faktor pengimbang agar kehidupan kita tetap berjalan dengan lebih baik.

Inilah pentingnya untuk selalu berupaya mengembangkan diri dengan berbagai cara. Salah satunya yakni dengan memahami potensi diri dan bagaimana cara memperoleh kebahagiaan meski hanya melalui metode yang sederhana. Hal seperti inilah yang akan Anda dapatkan pada sebuah event seminar bertajuk Jakarta Insight Day 2016.

Dalam event Jakarta Insight Day 2016 yang diadakan pada 30 Juli 2016, di Auditorium Gedung K, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, kita akan diajak untuk belajar tentang bagaimana mengembangkan diri namun dengan cara yang lebih menyenangkan. Diampu oleh beberapa mentor atau pembicara kenamaan, para peserta seminar nantinya bisa mendapatkan beberapa tema seperti diantaranya Technology, Women in Society, Happiness serta Human Being. Informasi selengkapnya telah kami rangkum pada artikel di bawah ini.

Penyelenggara Jakarta Insight Day 2016

Sebelum membahas lebih dalam tentang seperti apa seminar pengembangan diri ini akan diri ini akan dijalankan, akan lebih baik jika kita mengetahui siapa yang ada di balik penyelenggaraan event istimewa yang satu ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah Insight Inc., sebuah organisasi yang mempunyai fokus dalam pendidikan atau edukasi online melalui event seminar dan konten video. Insight Inc. sendiri bisa dibilang sebagai salah satu #startup yang sedang berkembang dan mempunyai pusat di jantung ibu kota Jakarta.

Startup ini mempunyai tujuan khusus yakni bagaimana bisa membantu masyarakat secara umum untuk mampu memahami kehidupan dengan cara yang lebih baik. Mengutamakan pendekatan esensialisme nantinya para peserta akan diajak untuk menyelami arti dari berbagai kejadian yang mereka alami.

Artikel lain: Merasa Kesulitan Dalam Mengembangkan Diri, Mungkin Ini Penyebabnya

Selain itu Insight Inc. juga menjalin kerjasama serta kolaborasi dengan organisasi lain ataupun sosial entrepreneur dalam menjalankan berbagai program dan kegiatannya. Dan khusus untuk event Jakarta Insight Day 2016, Insight Inc. menggandeng beberapa organisasi yang bergerak di bidang sejenis diantaranya YOT, BADR interactive, Amartha serta perusahaan jasa pemesanan Uber.

Temukan “Aha” Momen Dalam Diri

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, dalam event Jakarta Insight Day 2016 para peserta akan disuguhkan beberapa tema pembahasan yakni Technology, Women in Society, Happiness, dan Human Being. Keempat tema tersebut akan dibawakan dengan durasi kurang lebih 20 menit untuk setiap tema. Di dalamnya akan diadakan sesi pembelajaran, diskusi, menemukan solusi hingga bagaimana memecahkan permasalahan secara kolaboratif. Dari situlah kemudian muncul slogan yang menjadi jargon event ini yakni “educating through thinking” atau mengajar melalui berpikir.

Melalui proses pembelajaran yang dikombinasikan dengan proses yang menyerang, diharapkan para peserta dapat menemukan “aha” momen dalam dirinya. Aha moment sendiri merupakan kondisi dimana seseorang bisa menyadari sesuatu yang positif seperti menemukan ide atau solusi terhadap suatu masalah. Nantinya juga akan diperkenalkan metode Hardfun, yang merupakan sebuah kondisi dimana kita mampu untuk memperoleh sebuah rasa kegembiraan ketika bisa melahirkan ide atau gagasan baru.

Baca juga: Gandeng Pembicara Google, GEPI Adakan Seminar Pengembangan Aplikasi Digital




Menghadirkan Sederet Mentor Berkelas

Untuk membimbing para peserta, pihak Insight Inc tentunya tidak main-main dalam hal pemilihan mentor seminar. Untuk keempat tema yang diberikan, terdapat beberapa nama antara lain Aria Widyanto (Head of Product at PT Amartha Mikro Fintek) untuk tema Women In Society, Andreas Senjaya (CEO and Co-founder of Badr Interactive Inc.) untuk tema Technology for Good, Mirra Noor Milla (Researcher and Lecturer at Faculty of Psychology, Universitas Indonesia) untuk tema Happiness in Social Context serta tidak ketinggalan Andika Deni Prasetya (CEO of AM-Human Development Center) untuk tema human being.

Tertarik untuk mengikuti seminar ini?

Bagi yang ingin mengikuti seminar Jakarta Insight Day 2016, tidak akan dipungut biaya karena semuanya gratis. Anda tinggal melakukan pendaftaran melalui situs Insightinc.id. Namun jumlah pendaftar yang diterima sangatlah terbatas, hanya sekitar 200 orang saja.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud