Jajal Bidang Bisnis Baru, Taylor Swift Masuk Ke Ranah Bisnis Game Saku

game mobile Taylor Swift

Image dari Sigmalive.com

Jika ditanya salah satu bidang bisnis yang mempunyai potensi besar untuk terus berkembang di beberapa tahun mendatang, mungkin jawabnya adalah bisnis #game mobile. Perkembangan bisnis games saku yang bisa dimainkan pada beragam perangkat mobile seperti smartphone ataupun tab, memang membawa babak baru dalam persaingan bisnis digital. Selain tingginya angka peminat game mobile, potensi bidang bisnis ini juga nampak dari makin mewabahnya developer game mobile di seluruh dunia.

Tidak hanya mereka yang memang fokus menggeluti bidang bisnis digital, aroma keuntungan bisnis game mobil nyatanya juga tercium berbagai kalangan, salah satunya dari kelompok pesohor atau artis dunia. Dan yang terbaru, penyanyi wanita populer Taylor Swift kabarnya juga sedang menjalankan proyek pembuatan game mobile bersama salah satu developer kenamaan yakni Glu Mobile.

Seperti apakah kabar lengkapnya, dan yang pasti game mobile ini nantinya sangat wajib untuk dinantikan para pecinta Taylor Swift.

Memanfaatkan Besarnya Basis Penggemar Taylor Swift

Bagi pecinta musik, nama Taylor Swift tentu sudah tidak asing lagi. Pencetak berbagai tembang hits dunia tersebut, memang merupakan salah satu talenta yang dinilai mempunyai musikalitas yang luar biasa dalam industri musik modern. Tidak hanya piawai dalam memainkan pita suara, dara cantik yang satu ini juga dikenal mempunyai inovasi dan kreativitas yang tinggi.

Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa aspek, seperti contohnya bagaimana ia mengelola basis penggemar lewat media online. Dengan keterlibatan dan juga perhatian kepada para penggemarnya, tak mengherankan jika kemudian Taylor Swift dibanjiri para penggemar dari seluruh dunia.

Tercatat untuk akun media sosialnya saja, ia mempunyai 74 juta fans di #Facebook, lebih dari 70 juta follower di Twitter serta tak kurang 60 juta orang menjadi penikmat setia berbagai foto yang ia unggah via Instagram. Tidak hanya itu, penyanyi wanita yang selalu menghadirkan konsep video klip yang ciamik tersebut, terbukti mampu meraup pengikut di jejaring video Vevo mencapai 18 juta orang. Angka tersebut menjadi pembuktian bagaimana sosok Taylor Swift telah menjadi magnet tersendiri tidak hanya untuk penikmat musik namun juga kalangan muda secara umum.

Artikel lain: Mengintip Profil 5 Orang Terkaya Dalam Industri Game Dunia

Inilah yang kemudian membuat sebuah developer game kenamaan yakni Glu Mobile, merasa sangat tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Taylor Swift. Diharapkan dengan adanya basis penggemar yang luar biasa, nantinya hasil dari game mobile dengan “lakon utama” Taylor Swift, bisa ikut meledak seiring dengan popularitas sang diva muda. Optimisme tersebut disampaikan langsung oleh CEO Glu Mobile, Niccolo de Masi yang merasa bahwa ini merupakan kesempatan luar biasa bagi pihaknya.

Di sisi lain, bagi pihak Taylor Swift sendiri dengan menjajal bidang baru yakni bisnis game mobile, pihak manajemen berharap ini bisa menjadi inovasi baru yang lebih fresh bagi para penggemar.

Menghadirkan Gameplay Yang Belum Pernah Ada

Dalam kabar yang telah berkembang saat ini, memang belum ada keterangan lebih lanjut tentang seperti apa game mobile Taylor Swift tersebut akan diluncurkan, termasuk juga fitur maupun gameplay-nya. Namun yang pasti CEO Glu Mobile memastikan para pemain game ini nanti akan disuguhkan gameplay yang benar-benar berbeda. Hal ini dikarenakan tidak hanya dari pihak pengembang, ide pembuatan game juga datang dari taylor Swift pribadi.




“Glu sama-sama memiliki komitmen untuk mendesain elemen-elemen permainan game yang belum pernah dilihat sebelumnya dengan memanfaatkan kreativitas Taylor yang unik. Oleh sebab itu, kami akan menghabiskan waktu pengembangan yang dibutuhkan guna memastikan inovasi ini terwujud,” ujar Masi.

Baca juga: Game Mania Wajib Tahu! 10 Perusahaan Game Terbaik Di Dunia

Pengalaman Kerja Sama Glu Mobile Dengan Pesohor Dunia

Seperti diketahui, developer Glu Mobile memang merupakan salah satu pengembang game yang cukup disegani di kancah dunia. Dan untuk pengalaman bekerja sama dengan beberapa pesohor, developer yang satu ini terbukti pernah sukses mengembangkan sebuah game hasil kerjasama dengan selebritis Kim Kardashian.

Game yang bertajuk Kim Kardashian: Hollywood tersebut mampu meraup keuntungan USD 43 juta hanya dalam 3 bulan peluncuran perdananya. Selain itu belum mobil juga pernah membuat game bersama dengan penyanyi Katty Perry serta chef artis Gordon Ramsey.

Dari kabar terbaru diketahui bahwa paska keluarnya rencana kerjasama Glu Mobile dengan Taylor Swift, saham Glu Mobile naik 26%. Hal tersebut menjadi indikator awal kesuksesan game ini nantinya. Menurut rencana, game mobil yang mengambil latar rumah mewah dari video Taylor Swift Blank Space tersebut, akan dirilis secara resmi pada akhir tahun 2016. Kita tunggu saja.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud