Ternyata Bill Gates Jago Meramal, Ia Tepat Ungkap Kelahiran Netflix

Image dari WordPress.com

Siapa yang tidak kenal dengan pendiri sekaligus pemilik dari perusahaan raksasa teknologi, Microsoft, Bill Gates. Memiliki karir panjang di bidang teknologi, Bill Gates bahkan disebut sebagai salah satu orang paling berpengaruh dalam perkembangan teknologi modern.

Tidak hanya soal pencapaian finansial yang menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia saat ini, Gates pada kenyataannya juga memiliki visi yang sangat brilian untuk hal-hal yang berkaitan dengan teknologi.

Salah satunya adalah, ketika dirinya berhasil memprediksi kemunculan beberapa layanan yang memanfaatkan fasilitas internet bahkan jauh sebelum layanan tersebut tercipta. Seperti apa informasi lengkapnya? Berikut ulasan yang bisa rekan-rekan simak.

Memprediksi Konsep Layanan Netflix

Bagi yang belum mengetahui apakah Netflix itu, Netflix merupakan layanan online streaming dimana pengguna bisa menonton berbagai macam film secara mudah dan sesuai dengan keperluan. Netflix sendiri baru mulai dikembangkan beberapa tahun yang lalu dan langsung mendapat kesuksesan yang bisa dibilang sangat besar.

Tidak hanya pengguna yang berasal dari Amerika, pada kenyataannya Netflix juga mampu menarik perhatian pengguna di beberapa negara lain. Oleh karena itu, kesuksesan Netflix menjadi alasan mengapa semakin banyak pihak yang mengeluarkan layanan serupa.

Artikel lain: Tidak Semua Prediksi Tokoh Teknologi Tepat, Pasalnya Ada 4 Ramalan yang Ternyata Meleset Total

Namun siapa sangka ternyata pada tahun 1994, Bill Gates sudah bisa memprediksi konsep layanan seperti yang ada pada Netflix saat ini. Dengan jarak rentan waktu lebih dari 20 tahun, Bill Gates bahkan menyebutkan beberapa detil khusus yang saat ini ada pada layanan Netflix.

Penjelasan tersebut, ia ungkap ketika berada dalam sebuah sesi wawancara. Wawancara yang dilakukan oleh perusahaan majalah dewasa tersebut menghadirkan bill Gates sebagai narasumber untuk membahas tentang teknologi internet. Maklum saja, pada waktu itu internet memang masih menjadi barang yang baru bahkan asing bagi mayoritas masyarakat Amerika.

Prediksi Yang Tepat

Dalam kesempatan itu, Gates menyebut ada beberapa layanan yang mungkin akan dapat diwujudkan lewat fasilitas internet. Meskipun mungkin hanya menjadi angan-angan yang sulit untuk dibayangkan, namun pada kenyataannya hal tersebut terjadi saat ini.

Yang pertama, yang menyebut bahwa suatu saat nanti semua orang bisa menonton film dengan mudah serta mengetahui seperti apa film yang sedang banyak digemari masyarakat.




“Andaikata Anda ingin nonton film. Untuk memilih, Anda pasti ingin tahu film apa yang disukai orang lain, juga berbagi pendapat Anda sendiri tentang film yang sudah ditonton,” ujar Gates.

Tidak hanya itu, Gates juga menyebut bahwa nantinya penggunaan layanan bisa memasukkan pendapat atau review terkait dengan film secara online. Inilah fitur yang memang ada pada layanan Netflix saat ini.

“Informasi macam ini bisa didapatkan (di internet). Lalu Anda bisa memilih dan menonton video secara on-demand. Setelah itu, Anda bisa menulis (Review) tentang film tersebut,” jelasnya.

Setelah Bill Gates menyebutkan adanya kemungkinan muncul berbagai layanan baru berkat fasilitas internet, bahkan banyak media yang menyatakan bahwa hal tersebut sangat sulit untuk terjadi. Namun di lain pihak, sebenarnya bisa dibilang banyak juga yang menjadikan pendapat tersebut sebagai motivasi untuk menciptakan sesuatu yang baru.

Bukan tidak mungkin, para pendiri layanan Netflix juga sebenarnya terinspirasi dari apa yang diungkapkan oleh Bill Gates. Dan kini, kita bisa lihat sendiri layanan video on demand Netflix berhasil menjadi kenyataan bahkan mulai mendapat pesaing baru dengan fitur yang lebih canggih lagi.

Baca juga: Tahukah Anda, Bill Gates Jadi Dermawan Karena Sosok Ibunda

Prediksi Media Sosial

Dalam kesempatan yang sama pula, Gates juga menyebut adanya jenis layanan lain yang juga bakal muncul beberapa tahun mendatang setelah waktu itu. Layanan tersebut merupakan layanan yang mampu memfasilitasi komunikasi jarak jauh secara lebih mudah dam murah.

“Anda sekarang mungkin terkait ke komunitas fisik di sekitar. Namun di lingkungan baru (internet), karena cara informasi disimpan dan diakses, lingkup komunitas itu bakal melebar,” jelas Gates.

Prediksi tersebut bahkan juga menjadi kenyataan lewat munculnya beragam #media sosial seperti Facebook dan Twitter. Dengan adanya layanan media sosial, kita bahkan bisa merasakan orang yang terpisah jarak ribuan kilometer, serasa berhadap muka secara langsung.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Wah ternyata selain kaya sampai menjadi presiden, dia dapat meramal juga heheh

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud