Irene Valerie: Sukses Dengan Bisnis Make Up Online Beautyhaulindo yang Awalnya tak Sengaja

Irene Valerie

Irene Valerie via Swa.co.id

Berangkat dari fakta bahwa mayoritas wanita menempatkan penampilan fisik sebagai salah satu hal yang pokok untuk diperhatikan, Irene Valerie kemudian mencoba untuk membuka bisnis yang berkenaan dengan kebutuhan wanita.

Dan berawal dari hal yang sebenarnya tidak disengaja, kini Irene justu berhasil mengembangkan bisnis berjualan kosmetik secara online. Bahkan, bisnis dari wanita berparas ayu ini kabarnya mampu menyentuh omset ratusan juta perbulan.

Irene Valerie Berbisnis Sejak Muda

Dunia bisnis memang bukan merupakan dunia yang asing Irene Valerie. Ketika masih remaja, ia sudah sempat membuka usaha pertamanya yaitu di bidang fashion. Kalau itu ia menjual baju yang dipasarkan secara online. Menggunakan media sosial Friendster, Irene mengaku mendapatkan pasokan produk baju dari salah satu saudaranya.

Bisnis tersebut memang bukan merupakan bisnis berskala besar, karena ia hanya menjual dalam jumlah terbatas dan kalau itu hanya untuk menambah pemasukan pribadi. Namun lama-kelamaan, bisnis baju online tersebut mampu mendatangkan keuntungan cukup besar bahkan memberi kesempatan bagi Irene untuk membuka butik miliknya sendiri.

Artikel lain: Ria Miranda ~ Merintis dari Bawah untuk Mengibarkan Brand Bisnis Fashionnya

Perkembangan Bisnis Irene Valerie

Salah satu hal yang rutin dilakukan oleh Irene untuk mendukung berjalannya #bisnis fashion onlinenya adalah dengan berbelanja langsung beragam produk fashion di luar negeri. Seperti diketahui, jika mendatangkan produk langsung dari luar negeri, tentu mempunyai beberapa kelebihan.

Kelebihan tersebut terletak pada keunikan produk yang mungkin belum banyak atau bahkan belum ada sama sekali di pasar lokal. Belum lagi jika berkaitan dengan harga, mengambil langsung di pasar luar negeri buka tidak mungkin bakal mendatangkan keuntungan dari sisi finansial yang lebih menggiurkan.

Hal tersebut membuat lulusan, S1 Universitas Pelita Harapan ini sering kali mengadakan perjalanan bolak balik ke luar negeri untuk mencari produk yang akan dijual. Hingga suatu hari, ia sempat dititipi oleh seorang sahabat untuk membelikan produk make up. Lama-kelamaan, ternyata semakin banyak yang titip untuk dibelikan make up di luar negeri.

Di situlah Ia berpikir, mengapa tidak menjual make up untuk menambah jajaran produk bisnisnya. Jadilah yang mulai menjual produk make up secara online.

Menjual Make Up secara Online

Irene kemudian membuat sebuah situs khusus yang beralamatkan di Beautyhaulindo.com untuk memajang beragam produk make up dari luar negeri yang dijual. Dari sisi jumlahnya, produk make up yang dijual kini sudah berjumlah ribuan item.




Menurut Irene, salah satu hal yang menjadi keunggulan dari bisnis make up online miliknya adalah, dirinya selalu menawarkan produk make up dengan kualitas yang baik dan asli dari luar negeri. Selain itu, konsumen juga bisa menyesuaikan keinginan terkait dengan seperti apa produk make up yang mereka cari.

Dan seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa kelebihan ketika kita mencari produk di luar negeri adalah di sisi orisinalitas. Tidak banyak produk serupa yang sudah dijual di Indonesia, membuat produk milik Irene banyak diburu oleh para kaum hawa.

“Produk makeup kami 98% dari luar negeri. Kami fokus pada keinginan customer. Apa yang customer cari, apa yang mereka harapkan, apa yang pesaing kami belum punya. Kami juga terus memperbaiki pelayanan,” kata Irene.

Terkait dengan perkembangan bisnisnya, Irene merasa bahwa salah satu hal yang terpenting untuk tetap mempertahankan keberlangsungan bisnis adalah memperhatikan setiap detil yang ada. Termasuk juga karyawan, Irene mempunyai sistem pemberian gaji dan bonus yang menarik bagi karyawannya. Ini membuat mereka semakin loyal dan memberikan kinerja terbaik dalam mengembangkan bisnis Beautyhaulindo.

Baca juga: Qisthas Tsana Noe’man ~ Sukses dalam Bisnis Fashion Berkat Terapkan Trend Forecasting

Hingga saat ini, Irene mengaku mampu menjual sekitar 8 ribu produk per bulan dengan keuntungan mencapai ratusan juta. Meskipun telah mempunyai basis bisnis online yang mantap, Irene menyatakan belum ingin mendirikan bisnis offline.

Yang menjadi fokusnya dalam beberapa waktu mendatang adalah, menciptakan sebuah brand lokal dengan merek pribadi. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, tentu dibutuhkan proses yang tidak sebentar. Oleh karena itu Irene berharap mampu menemukan investor yang tepat untuk mendukung beautyhaulindo, bahkan mengantarkannya menjadi konsep startup e-commerce dengan fokus produk fashion dan keperluan bayi.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Wah, memang kalau sudah mengenal bisnis sejak awal, yang awalnya ga niat dijadikan bisnis, malah jadi bisnis.. Keren banget.
    Bahkan kadang-kadang yang berniat bisnis aja gagal, ini rejeki banget cuman iseng malah bisa jadi bisnis gede.. hehe

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud