Inilah Sesuatu Yang Diinginkan Orang Kaya Selain Uang

kebahagiaan

Mungkin bagi sebagian orang menganggap uang adalah segalanya. Uang bisa membeli semuanya, kebahagiaan, teman atau yang lainnya. Namun bagi orang dengan kekayaan yang melimpah dan tak terbatas, uang bukanlah semuanya. Masih banyak hal yang bisa membuat kita bahagia selain dari uang.

Melihat berbagai keadaan dan situasi orang kaya dengan uang yang tak terhingga namun mereka tidak bisa menikmatinya, kita bisa melihat bahwa ternyata uang bukanlah segalanya. Ternyata masih banyak sekali sesuatu di atas uang yang lebih bisa membuat orang menjadi bijaksana dan mengerti arti kebahagiaan sejati.

Berikut ini adalah sesuatu yang paling diinginkan oleh orang kaya selain uang, simak ulasannya.

1. Berinteraksi Sosial Dengan Normal

Gaya hidup yang terlalu mewah seringkali membuat kita menjadi sulit berkomunikasi dengan masyarakat. Mungkin dari masyarakat sendiri yang merasa sedikit takut, sungkan atau juga bisa dari individu kaya sendiri yang sulit membaur. Namun memang jurang pemisah antara kaya dan miskin sangat berpengaruh terhadap interaksi sosial.

Salah satu yang menjadi tersiksa dan sulit bermasyarakat adalah miliarder Karl Rabeder. Ia merasa tak bahagia dan tersiksa dengan keadaan yang dihadapinya. Karena gaya hidup yang terlalu tinggi menjadikan ia sulit berhubungan dengan masyarakat sekitar.




Hal inilah yang membuatnya menjual semua apa yang dimilikinya dan kemudian menyumbangkannya. Setelah itu ia memutuskan untuk tinggal di Austria. Dengan keadaan saat ini, Karl Rabeder menjadi lebih bahagia dan bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dengan nyaman.

Artikel lain: Ingin Menjalani Pekerjaan Tanpa Beban? Coba Terapkan 5 Prinsip Ini

2. Kebahagiaan Sejati

Uang tidak bisa membeli kebahagiaan sejati, ungkapan seperti itu tampaknya memang benar adanya. Dengan uang mungkin bisa membeli semua yang diimpikannya, namun kebahagiaan bukanlah tentang uang. Kebahagiaan datang dari hati, pikiran dan lingkungan yang mendukung.

Seorang miliarder dari Australia pernah terobsesi dengan uang, ia selalu bermimpi ingin memiliki uang yang tak terhingga untuk mendapatan semua yang diimpikannya. Namun apa yang terjadi, setelah semuanya keinginannya terpenuhi ternyata semua itu tidak membuat dirinya bahagia. Dia menjadi merasa bosan dengan semua mimpi – mimpinya.

Hubungan yang tidak sehat dengan orang di sekelilingnya. Kemudian ia memilih hidup sederhana yang membuatnya lebih bahagia, dan ia pun memiliki kebahagiaan dengan keluarga dan orang – orang terdekat nya.




3. Sebuah Kebebasan Privasi

Menjadi seorang yang kaya raya bukanlah perkara yang mudah. Apalagi jika menjadi kaya mendadak, pasti akan jauh lebih sulit mengelolanya. Kesulitan pertama akan datang dari dalam diri sendiri karena ketidak mampuan mengelola kekayaan tersebut. Kedua tentu dari lingkungan sekitar baik dari keluarga sendiri maupun dari masyarakat.

Juan Rodrigues adalah salah satu contoh kasus seseorang yang kaya mendadak menjadi kehilangan privasi gara – gara kekayaannya. Setelah ia memenangi sebuah lotre, ia menjadi incaran semua orang untuk meminjam uang pada nya. Bahkan untuk sekedar keluar rumah untuk berjalan – jalan pun ia tidak bisa.

4. Kepercayaan Terhadap Orang Lain

Kekhawatiran pasti akan selalu menyelimuti pikiran orang kaya. Mereka selalu khawatir akan kehilangan uang nya sehingga akan sulit percaya terhadap orang lain. Keadaan ini akan sangat menyiksa hidup. Bagi sebagian orang kaya, lebih memilih untuk mendermakan kekayaannya dari pada menanggung pikiran yang menyiksa.

Kepercayaan itu akan sangat sulit didapatkan, bahkan mungkin terhadap keluarga juga demikian. Biasanya anggapan keluarga hanya sebagai pengganggu pekerjaan bisa menjadi salah satu faktor menjadikan orang kaya sulit percaya terhadap keluarga.

Baca juga: Cerita Inspirasi Kehidupan Rumah Tangga

5. Keamanan Diri

Keamanan diri mungkin menjadi salah satu hal penting yang paling diinginkan oleh orang kaya. Seberapapun kaya Anda, namun tidak mempunyai keterjaminan keamanan pasti hidup Anda tidak akan tenang. Bagi orang kaya, perasaan tidak aman pasti akan menyelimuti setiap hari.

Banyak sekali miliarder yang harus berjuang untuk selalu melindungi diri dan kekayaanya mereka setiap saat. Setiap hari, setiap waktu perasaan takut tentang perampokan, kekerasan maupun kejahatan yang lain tidak bisa dihilangkan begitu saja.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud