Inilah Rahasia Bill Gates Kokoh Di Posisi Puncak Manusia Terkaya Di Dunia

manusia terkaya di dunia Bill Gates

Image dari Factslides.com

Jika melihat catatan 10 tahun terakhir tentang manusia terkaya di dunia, nama Bill Gates nampaknya menjadi pelanggan tetap di posisi puncak selama bertahun-tahun. Tercatat hanya 3 tahun saja namanya tergeser oleh beberapa miliarder dunia lain seperti Carlos Slim Helu serta Warren Buffett.

Mendapatkan sokongan kekayaan dari perusahaan #Microsoft yang ia kembangkan, tumpukan harta dari Bill Gates memang cukup sulit untuk ditandingi oleh orang lain. Selain karena perkembangan perusahaan Microsoft yang terus melesat tiap tahun, alasan lain adalah jaringan yang sudah mengakar kuat di berbagai bidang. Namun Apakah rahasia kesuksesan Bill Gates hanya terbatas ada alasan di atas?

Tentunya tidak. Dan berikut ini kita akan membahas tentang alasan sebenarnya bagaimana seorang Bill Gates mampu konsisten menyandang title hartawan nomor wahid di dunia.

Kekuatan Hak Paten

Dalam sebuah ulasan dari penulis buku Wealth Secret Of The One Percent, Sam Wilkin menyatakan bahwa banyak orang yang berfikir bahwa Bill Gates adalah manusia super yang kemampuannya sulit ditandingi oleh manusia pada umumnya. Karena selain kekayaan melimpah yang dimiliki, Gates juga dipandang sebagai salah satu orang paling penting dalam perkembangan #teknologi umat manusia.

Namun Sam berpendapat bahwa apa yang telah diraih oleh Bill Gates saat ini sama sekali bukan karena dirinya adalah manusia super. Ada beberapa alasan lain yang dirasa jauh lebih masuk akal ketimbang stereotip di atas.

Alasan yang pertama adalah kejelian Gates dalam memaksimalkan fungsi hak paten. Sam melanjutkan bahwa pada awal perkembangan perusahaan Microsoft, Gates sudah mempunyai visi yang jelas tentang bagaimana melindungi temuan teknologi miliknya. Langkah terbaik tentu melalui pemberian hak paten.

Artikel lain: Tahukah Anda, Bill Gates Jadi Dermawan Karena Sosok Ibunda

Pada masa tersebut, konsep hak paten memang sudah banyak dikenal. Namun yang menjadi masalah adalah masih banyak pengusaha besar yang belum menaruh prioritas tinggi terhadap pengakuan hak kekayaan intelektual tersebut.

Lebih dalam, pada tahun 1970-an kala itu Microsoft masih menjadi perusahaan rintisan. Namun dengan besarnya potensi produk yang dihasilkan, Bill Gates merasa bahwa perlindungan hak paten adalah hal yang sangat diperlukan. Alasannya yang pertama untuk melindungi ciptaan dari kompetitor lain. Di samping itu dengan adanya hak cipta sebenarnya sudah sama seperti menjalankan investasi jangka panjang bagi Gates.

Memiliki Ayah Seorang Pengacara

Mungkin inilah yang dinamakan takdir. Pencapaian besar yang berhasil diraih oleh Bill Gates, tidak terlepas dari orang-orang terdekat salah satunya yakni ayahnya.




Masih sejalan dengan kejelian Gates mengupayakan hak paten untuk temuan teknologinya, hal tersebut juga tak luput dari bantuan sang ayah yang merupakan seorang pengacara. Inilah salah satu keuntungan besar yang dimiliki Bill Gates jika dibandingkan para pendiri perusahaan teknologi yang lain. Dengan memiliki seseorang yang mengerti betul tentang manfaat hak paten, Gates akhirnya bisa curi start meninggalkan para pesaingnya yang masih “buta” tentang pentingnya hak paten.

“Jadi dia bisa membuat kontrak legal untuk melindungi produk-produknya, yang mencegah pihak lain meniru software buatannya. Itu membuatnya berjalan terpisah dari kompetitor dan itulah bagaimana dia bisa melangkah menuju kemakmuran,” ulas Sam Wilkin.

Baca juga: Mengintip Sisi “Nakal” Bos Microsoft Bill Gates

Cita-Cita Kaya Raya Sejak Kecil

Hal lain yang tidak kalah penting menurut Sam yang mempengaruhi kesuksesan Bill Gates saat ini adalah, karena Gates sudah mempunyai cita-cita untuk dapat meraih kesuksesan besar sejak masih anak-anak. Impian tersebut secara tidak langsung menjadi pendorong serta peta arahan yang mampu mengantarkan dirinya menuju kesuksesan besar.

Pengaruh cita-cita sejak kecil terhadap hasil pencapaian ketika dewasa bahkan telah terungkap dari hasil riset yang dilakukan oleh Sam. Yang menyatakan bahwa banyak miliarder dunia yang dulunya bermula dari mimpi untuk bisa meraup kekayaan yang berlimpah ruah.

“Memiliki tujuan sejak muda untuk memiliki uang adalah pemicu utama orang-orang ini menjadi super kaya,” jelas Sam Walkin.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. keren…. terkeren sepanjang masa

  2. Berikan saya Waktu 15 th Untuk membuat nya tumbang :-)

    Semoga Tuhan Berkehendak
    Aaminn…

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud