Inilah Latar Belakang Akuisi Microsoft Atas Aplikasi Wunderlist

Inilah Latar Belakang Akuisi Microsoft Atas Aplikasi Wunderlist

Microsoft akuisisi Wunderlist

Perkembangan teknologi makin pesat, terutama teknologi aplikasi produktif untuk mobile yang semakin canggih . Hampir semua aktifitas dan berbagai masalah dapat ditangani oleh aplikasi yang dapat di gunakan melalui #smartphone Anda. Dan atas dasar itu perusahaan – perusahaan besar seperti Microsoft melakukan ekspansi besar – besaran untuk membuat inovasi – inovasi demi menghadirkan sebuah solusi untuk pengguna, hal tersebut diwujudkan dengan berbagai cara termasuk melakukan akuisisi.

Dalam kurun waktu 6 bulan di tahun 2015 Microsoft telah melakukan 3 akuisi kepada perusahan – perusahaan yang bergerang di bidang pengembangan aplikasi produktif untuk mobile device. Dan yang terbaru adalah mengenai kabar Microsoft telah mengakuisisi perusahaan aplikasi Wunderlist.

Peristiwa akuisisi ini diumumkan melalui halaman resmi #microsoft, hal tersebut dilakukan oleh Microsoft untuk menegaskan bahwa sebagai perusahaan teknolgi terbesar, microsoft memiliki sebuah komitmen kuat untuk menyajikan aplikasi produktivitas untuk semua mobile platform. Sebagai contohnya adalah produk email (outlook), Task dan Sunrise.

Artikel lain: How-old.net, Situs Pendeteksi Usia Karya Microsoft Yang Mengundang Antusiasme

Sekilas mengenai Microsoft dan Wunderlist

Microsoft adalah sebuah perusahaan multinasional yang berada di Amerika Serikat yang telah memiliki beragam produk yang berkualitas dan tentunya sudah dipakai oleh seluruh orang di Dunia. Siapa yang tidak kenal dengan sistem operasi Windows, Windows adalah salah satu produk terkemuka milik microsoft. Sebagai perusahaan teknologi terbesar didunia microsoft tentu tidak ingin kalah bersaing dalam hal pengembangan teknologi dan ekspansi bisnis.

Wunderlist adalah sebuah #aplikasi manajemen tugas berbasis cloud, Wunderlist didirikan oleh Christian Reber yang bertindak sebagi Founder sekaligus CEO. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk dapat mengelola tugas-tugas mereka dari smartphone , tablet dan komputer.

Wunderlist memiliki dua versi yaitu versi berbayar dan gratis. Wunderlist diciptakan pada tahun 2011 oleh #startup yang berbasis di Berlin. Hingga akhir pada Juni 2015 Wunderlist resmi bergabung dengan keluarga Microsoft.

Latar Belakang Akuisisi

Akuisisi ini dilakukan bukan tanpa alasan, selain sebagai sebuah penegasan komitmen oleh microsoft. Akusisi ini akan memberikan sebuah dukungan lebih untuk perkembangan Wunderlist kedepan.  Jadi dengan akuisisi ini diharapkan tim di balik Wunderlist berkesempatan untuk mengakses teknologi yang sulit didapat oleh perusahaan kecil seperti mereka.

Meski sudah resmi menjadi keluarga besar Microsoft, kedua belah pihak baik Microsoft maupun tim Wunderlist menjelskan layanan mereka tidak akan berubah. Aplikasi Wunderlist tetap masih akan tersedia di semua platform, begitu pula untuk biaya berlangganan, tidak akan ada perubahan untuk Wunderlist Pro maupun Wunderlist for Business. Namun pihak Microsoft maupun Wunderlist tidak mengungkapkan berapa besar nilai akuisisi yang dilakukan.

Fitur Lengkap Aplikasi Wunderlist Sebelum Akuisisi

Dengan menggunakan Wunderlist memungkinkan pengguna untuk membuat daftar untuk mengelola tugas-tugas mereka pada banyak perangkat, ponsel serta dekstop. Daftar ini dapat dibagi dengan pengguna lain Wunderlist. Melalui “Detil View,” pengguna dapat menambahkan tanggal jatuh tempo (termasuk mengulangi tanggal jatuh tempo), pengingat, assignees, sub-tugas, komentar, file dan catatan tugas.

Tugas juga dapat diatur dengan #hashtags. Pengguna menambahkan daftar untuk mengkategorikan tugas, dan dapat menempatkan daftar ini di folder untuk mengatur struktur mereka. Menggunakan fitur yang dikenal sebagai “Mail ke Wunderlist”, pengguna dapat mengirim atau email ke depan untuk [email protected] untuk menambahkan tugas ke rekening Wunderlist mereka.

Pada bulan Mei 2015, aplikasi Wunderlist baru saja menambahkan API sehingga orang dapat membuat atau memodifikasi tugas Wunderlist di aplikasi lain, dan mendapatkan peringatan untuk tugas-tugas Wunderlist ketika mereka berada di aplikasi tersebut.

Baca juga: Inilah 5 Perusahaan Dengan Nilai Akuisisi Facebook Terbesar

Fitur Baru Setelah Akuisisi

Setelah proses akuisisi ini pihak Microsoft dan Wunderlist menjanjikan adanya sejumlah fitur baru untuk aplikasi Wunderlist. Nantinya aplikasi Wunderlist akan mendapatkan integrasi layanan-layanan milik Microsoft, seperti OneDrive, Outlook dan beberapa layanan lainnya.

Sebagai bentuk pengembangan lebih lanjut, Microsoft mengatakan bahwa mereka akan meminjam inovasi – inovasi milik aplikasi wunderlist sebagai bahan pengembangan. Dan nantinya Wurderlist akan terintegrasi dengan sitem operasi terakhir milik microsoft, yaitu Windows 10.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan