Inilah Bocoran Sosok Project Scorpio yang Sedang Digarap Oleh Microsoft

Project Scorpio

Image dari Express.co.uk

Berbicara tentang dunia game sebagai alternatif hiburan modern saat ini, tentu sudah sangat berkembang dan mampu menyajikan beragam inovasi yang dapat memanjakan para penggilanya. Bermain game bahkan bukan lagi sekedar hiburan yang menggunakan perangkat standar, namun telah memanfaatkan teknologi canggih baik dari sisi sistem hingga tampilan visual.

Seperti yang sedang dikembangkan oleh perusahaan teknologi raksasa Microsoft, belum lama ini telah mengkonfirmasi dikembangkannya sebuah proyek khusus untuk bidang konsol game yang diberi nama Project Scorpio. Seakan ingin memberi kesan misterius dan penuh kejutan, Microsoft belum akan membocorkan banyak detil informasi terkait project kalajengking yang satu ini. Yang pasti, kabarnya nantinya game yang dikembangkan oleh Microsoft mampu mengadaptasi kemampuan gaming dengan teknologi 4K.

Menawarkan Level Game yang Berbeda

Bagi Anda yang gemar memainkan perangkat game populer, tentu sudah tahu bahwa sebelumnya pengembang Sony telah mengkonfirmasi akan dikeluarkannya seri konsol terbaru yakni Play Station Neo. Namun meskipun sudah cukup banyak ditunggu oleh para penggemar, ternyata kabar tersebut masih kalah santer dibanding dengan rencana #Microsoft yang bakal menggarap Project Scorpio.

Kabar menyebutkan bahwa, banyak pihak yang melabeli project ini bakal menelurkan produk konsol game super yang melampaui teknologi beberapa konsol game populer saat ini. Namun tidak sedikit pula yang mempertanyakan, kelebihan apa yang bakal disuntikkan oleh Microsoft nantinya. Rasa penasaran tersebut tentu akan sedikit terobati karena pada event E3 2016 beberapa waktu lalu, pimpinan dari divisi XBOX, Phil Spencer, memberi sedikit penjelasan tentang Project Scorpio yang akan digarap dan mulai diperkenalkan tahun depan.

Artikel lain: Resmi, Microsoft Akuisisi LinkedIn Dengan Nilai Fantastis Rp 349 Triliun, Inilah yang Terjadi Dibalik Pembelian Tersebut




Secara sederhana, Phil mengungkapkan bahwa konsol terbaru tersebut bakal mampu meruntuhkan sekat antara generasi konsol #game yang ada saat ini. Lebih lanjut disebutkan bahwa, untuk melaksanakan Project Scorpio, Microsoft telah melakukan pengembangan dan diskusi bersama dengan beberapa kreator mengenai hal-hal apa saja yang akan dihadirkan serta aspek unik yang bakal dimanfaatkan untuk menambah nilai dari konsol besutannya nanti.

Menelurkan Konsep 4K Gaming

Dari situlah akhirnya tercetus untuk menggarap konsep 4K gaming. Seperti diketahui saat ini sudah cukup banyak seri game yang menawarkan pengalaman visual menawan lewat adanya teknologi 4K. Namun permasalahannya belum terlalu banyak konsol yang mampu mengadaptasi teknologi tersebut. Hal ini pula yang membuat kartu grafis GTX 980 semakin banyak diminati untuk ditanamkan pada beragam PC untuk kebutuhan game.

Microsoft sebagai salah satu perusahaan teknologi yang sering disandingkan dengan inovasi terbaru, merasa bahwa konsol game pendukung teknologi 4K sudah waktunya untuk dikembangkan lebih lanjut. Hal menarik lain yakni, meskipun seri Xbox One memiliki beberapa tingkat seperti Standar, seri S serta yang terbaru Scorpio, namun para pemilik konsol untuk tingkatan yang lebih bawah tidak perlu khawatir karena pada dasarnya konten yang bakal dihadirkan tetaplah sama.

Yang membedakan adalah performa dari 6 tera flop yang membuat Scorpio benar-benar ditujukan untuk meningkatkan konten berkualitas 4K. Ditambah lagi Microsoft memperkirakan bahwa saat ini sudah semakin banyak pengguna yang memiliki televisi berteknologi 4K sehingga akan mampu meningkatkan ketertarikan akan konsol terbaru Microsoft tersebut.

Baca juga: Menilik Babak Baru Bisnis Ponsel Microsoft




Microsoft Tetap Memberikan Pilihan

Namun meskipun euphoria penggunaan teknologi 4K sudah santer terdengar, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya masih banyak pengguna yang baru bisa menggunakan seri konsol game yang lebih “merakyat”. Mengutip fakta tersebut, menjadi alasan Microsoft turut mengeluarkan seri xBOX One S sebagai alternatif yang lebih kecil namun tetap dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Terlebih dari sisi harga yang memang merupakan faktor sensitif, dapat menjadi pilihan agar konsumen tidak merasa terbebani.

Hingga saat ini Microsoft belum membuka harga maupun keterangan spesifik tentang produk Project Scorpio. Namun perusahaan yakin bahwa dalam beberapa waktu mendatang adaptasi teknologi 4K bakal menjadi kebutuhan para gamer dunia. Inilah yang membuat Project Scorpio sangat layak untuk ditunggu. Bagi yang penasaran, masih harus sabar tanggal rilis konsol seri kalajengking ini pada 2017 mendatang.

 



1 comment on this postSubmit yours
  1. Wah… keren ya…
    Teknologi terus saja berkembang pesat…
    Tinggal gimana kitanya saja untuk bisa mengimbanginya…
    Semoga setiap teknologi yang tercipta benar-benar bisa berguna sebagai mana mestinya… :D
    Salam,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud