Inilah 9 Negara yang Memiliki Standar Penghasilan Tertinggi di Dunia

Standar Penghasilan Tertinggi Di Dunia

Image dari Cheekyscientist.com

Memiliki penghasilan yang besar memang menjadi dambaan hampir setiap orang. Bagaimana tidak, dengan penghasilan yang besar ini, mereka bisa hidup lebih senang dan nyaman. Namun untuk mendapatkan penghasilan yang besar, ada beberapa faktor yang bisa menentukannya. Salah satu faktor yang menentukan tersebut adalah negara tempat mereka bekerja.

Beberapa negara memang memilki standar gaji yang berbeda-beda layaknya standar UMR (Upah Minimum Regional) di dalam negeri. Dari keadaan ini, tak ayal bila kemudian banyak orang di tanah air yang memutuskan untuk bekerja di luar negeri demi mendapat gaji yang lebih tinggi, dibanding bekerja di tanah air. Dan apabila Anda tertarik dan ingin bekerja di luar negeri, berikut daftar 9 negara yang bisa Anda jadikan referensi bekerja dengan standar penghasilan tertinggi.

1. Amerika Serikat

Negara pertama yang memiliki standar penghasilan tertinggi di dunia tersebut adalah Amerika Serikat. Mau tahu standar penghasilan yang akan diperoleh apabila Anda bekerja di negeri paman sam ini? Tidak kurang dari US$ 56 ribu atau setara Rp745 juta per tahun akan Anda dapatkan oleh para pekerja di negeri ini dengan perberlakuan pajak sebesar 23%.

Dalam satu bulan rata-rata pekerja di Amerika akan mendapatkan gaji standar sebesar Rp 63 juta,. Namun yang harus diingat, di Amerika jam bekerja Anda akan mencapai 44 jam per pekan. Ini artinya jam kerja Anda akan jauh lebih padat daripada di tanah air.

Artikel lain: 6 Kota Metropolis Ini Punya Potensi Menjadi Pusat Perkembangan Teknologi Dunia

2. Luksemburg

Meski merupakan negara terkecil di Eropa, Luksemburg memilki standar penghasilan yang fantastis yaitu mencapai US$ 55 ribu atau sekitar Rp 731 juta per tahun dengan pajak sebesar 28% pertahun. Dengan angka ini membuat Luksemburg menempati posisi kedua dalam hal rata-rata pendapatan pekerja.

3. Swiss

Negara berikutnya yang memiliki pendapatan besar bagi para pekerjanya adalah Swiss. Negara yang menjadi markas besar FIFA ini menawarkan rata-rata gaji yang sangat besar yaitu US$ 53 ribu atau sekitar Rp 704,9 juta per tahun. Namun sayangnya, penghasilan yang besar ini diikuti pula dengan pajak yang tinggi pula, yakni sebesar 30%.

4. Australia

Jika Anda tak ingin terlalu jauh dengan tanah air, Anda bisa memilih negeri kanguru sebagai tempat Anda bekerja dengan penghasilan besar. Di Australia, Anda akan mendapatkan rata-rata pendapatan sebesar US$ 51.050 atau sekitar Rp 678,9 juta per tahun (Rp 56,5 juta per bulan). Meski dengan pajak yang cukup besar yakni 23%, para pekerja di Australia akan sangat menikmati hidup karena mereka memiliki banyak waktu luang dari sisa waktu kerja mereka yang maksimal hanya 35 jam per pekan.

5. Irlandia

Dengan rata-rata pendapatan sebesar US$ 51 ribu atau sekitar Rp 678 juta pertahun, Irlandia menempati posisi keenam dari sepuluh negara berpenghasilan tinggi di dunia. Dengan pajak terendah di Eropa yakni sebesar 18,9%, tentu Irlandia bisa menjadi rujukan yang menguntungkan bagi yang menginginkan bekerja di Eropa.

6. Norwegia

Negara Eropa berikutnya yang memiliki standar pendapatan tinggi untuk para pekerjanya adalah Norwegia. Di negara semenanjung skandinavia ini, Anda akan mendapatkan gaji mencapai US$ 49 ribu atau setara Rp 651 juta per tahun. Namun sayangnya di sana pajak yang diberlakukan sangat tinggi yaitu mencapai 31%. Tapi asyiknya, di Norwegia Anda hanya akan diwajibkan bekerja selama 35 jam per pekan saja.




7. Belanda

Belanda menjadi negara selanjutnya yang memiliki standar pendapatan tinggi di dunia. Di negara kincir angin ini, Anda akan memperoleh rata-rata penghasilan yang mencapai US$ 47 ribu Rp 625 juta per tahun dengan pajak sekitar 31%. Meski pajaknya cukup besar, namun di Belanda Anda hanya akan bekerja 35 jam dalam sepekan.

Baca juga: 5 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Indonesia

8. Kanada

Berikutnya, negara dengan penghasilan tinggi di dunia adalah Kanada. Di negara ini, Anda akan mendapatkan pendapatan mencapai mencapai US$ 45 ribu atau setara Rp 598 juta per tahun dengan pajak yang dikenakan sebesar 23%. Di Kanada, Anda juga akan banyak memiliki banyak waktu luang karena jam kerja disini tidak terlalu lama, yakni 36 jam per pekan.

9. Inggris

Negeri Elizabeth menjadi negara kesembilan yang menjadi negara berpenghailan standar tinggi. Di Inggris, Anda akan mendapatkan penghasilan rata-rata sebear US$ 41 ribu atau setara Rp 545,3 juta per tahun, dengan pajak 25%. Waktu bekerja Anda di negara ini sendiri mencapai 42 jam per pekan.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Bagaimana dengan standar penghasilan di negara-negara timur tengah. Masalahnya banyak tenaga kerja dari negara kita yang mengadu nasib di kawasan tersebut.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud