Inilah 8 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses Tanpa Harus Mengeluarkan Uang

tips sukses

Orang sukses memang selalu memiliki karakter tersendiri. Dari sanalah seringkali kita dibuatnya penasaran tentang sosok orang sukses tersebut. Entah dari kepribadian atau kehidupannya mereka orang-orang sukses sepertinya tak ada habisnya untuk dibahas dan dibicarakan. Kita memang harus mau meniru beberapa karakter dan kebiasaan yang dimiliki orang-orang sukses untuk bisa menjadi sukses.

Uniknya beberapa dari kebiasaan orang-orang sukses ini ada yang dilakukannya tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Artinya ada beberapa kegiatan yang mungkin sepele dan biasa saja yang ternyata bisa menjadikan kita berpeluang menapaki kesuksesan. Lalu apa saja kebiasaan orang sukses yang dilakukannya tanpa harus mengeluarkan uang? Berikut ulasannya.

1. Melakukan Meditasi

Kebiasaan pertama orang-orang sukses tanpa mengeluarkan uang adalah melakukan meditasi. Meditasi memang sebuah aktivitas yang bisa mendatangkan ketenangan serta peningkatan konsentrasi seseorang. Orang-orang sukses yang seringkali melakukan aktivitas meditasi ini dalam kehidupan ini adalah Oprah Winfrey, Rupert Murdoch, Arianna Huffington dan pengusaha sukses, Bill Ford.

2. Bangun Pagi Hari

Dengan bangun pagi, banyak hal yang bisa dilakukan dibanding orang-orang yang bangun siang. Mereka juga bisa memulai menjalankan aktivitas lebih awal serta memiliki ketangkasan yang lebih dan akan jauh lebih produktif. Presiden Barack Obama, Richard Branson, Tim Cook dan Jack Dorsey adalah contoh orang-orang sukses yang selalu mengawali hari-hari mereka dengan bangun pagi.

Artikel lain: 6 Tips Mudah dan Sederhana Sukses Menjalin Networking Bisnis




3. Melakukan Networking

Bagi orang sukses, jaringan (networking) adalah hal yang sangat penting. Dengan memiliki jaringan yang luas mereka bisa memiliki banyak kesempatan untuk mendatangkan peluang sukses yang lebih besar. Selain itu memiliki networking juga bisa menjadikan mereka saling bertukar pikiran dan mengembangkan ide dan inovasi untuk bisnisnya.

4. Selalu Sibuk

Jangan dikira orang sukses memiliki banyak waktu luang dalam kehidupannya. Sebaliknya, mereka jarang sekali memiliki waktu senggang. Mereka bisa bekerja hingga lebih dari 60 jam per minggu. Bila pun mereka memiliki waktu luang mereka tidak akan menggunakannya untuk sesuatu yang sia-sia, mereka akan menggunakan waktu luang itu untuk sesuatu yang bermanfaat.

5. Tahu Kapan Bilang Tidak

Orang sukses selalu memiliki prinsip yang kuat dan tidak bisa tergoyahkan. Saat mereka mendapati sesuatu yang negatif datang pada dirinya, mereka akan menolaknya dengan sangat yakin tanpa kompromi.

Dengan cara itu, mereka bisa meningkatkan tingkat konsentrasi dan produktivitas. Ini tentu saja sangat bermanfaat bagi mereka untuk menapaki kesuksesan. Sebaliknya jika mereka mau menuruti saja hal-hal dari luar yang negatif itu, maka konsentrasi dan produktivitas mereka akan terganggu dan membuat kesuksesan menjauh.

6. Tidak Nonton Televisi, Tapi Membaca

Pengetahuan memang bisa saja datang dari layar kaca (televisi), tapi buku sejak dulu menjadi media yang tak terelakkan bagi semua orang untuk bisa menghadirkan informasi, ilmu dan pengetahuan. Menurut penulis Thomas Corley, 67 persen orang kaya hanya menonton televisi sekitar satu jam per hari.




Sebanyak enam persen dari orang kaya itu menonton acara reality show. Angka ini tentu sangat sedikit dibanding angka 86 persen orang kaya dan sukses yang lebih suka membaca. Kebanyakan apa yang mereka baca adalah tentang #motivasi dan bagaimana membuat diri menjadi lebih baik.

7. Menulis Daftar Kegiatan yang Harus Dilakukan

Membuat agenda memang sudah menjadi sebuah kebiasaan yang sepertinya tidak dilewati oleh orang-orang sukses. Mereka biasanya akan membuat beberapa agenda prioritas di hari-hari kerja ataupun dihari liburnya.

Dan penyusunan daftar kegiatan (agenda) untuk ini biasanya dilakukannya pada jauh-jauh hari sebelumnya untuk dikerjakannya pada esok harinya, minggu depan, bulan dan tahun mendatang. Inilah yang biasa disebut dengan perancangan rencana jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Baca juga: 5 Tips Tetap Santai Untuk Raih Kesuksesan Bisnis 

8. Membuat Tujuan Dan Memvisualisasikannya

Terakhir, kebiasaan orang-orang sukses tanpa mengeluarkan uang adalah membuat tujuan dan visualisasinya. Orang sukses sudah terbiasa untuk menuliskan segala visi dan misinya. Dalam penelitian disebutkan bahwa sebanyak 95 persen orang sukses menuliskan apa tujuan, rencana, dan visi mereka untuk jangka waktu tertentu. Mereka biasanya menuliskannya ketika malam atau pagi hari sehingga siap dengan tantangan yang ada di depan mata di esok hari.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. bener juga tipsnya supaya jadi orang sukses, terimakasih

  2. Keren nih infonya, mungkin bisa diterapkan ya hehehe

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud