Inilah 7 Tipe Teman Facebook yang Umumnya Membuat Rasa Sebal dan Jengkel

Tipe Teman Facebook

Image dari Cosmopolitan.com

Bagi kebanyakan orang, bermain atau mengakses akun Facebook memang sangat menyenangkan. Namun tahukan Anda beberapa dari pemilik akun Facebook mendapati dirinya kurang nyaman dan bahkan tidak menyukai #media sosial karya Mark Zuckerberg ini. Memang banyak hal yang membuat netizen tidak menyukai layanan Facebook. Salah satu alasan yang bisa jadi membuat orang malas bermain Facebook adalah adanya teman-teman yang menyebalkan yang ada di dalamnya.

Di #Facebook kita memang bisa berteman dengan siapa saja bahkan dengan seseorang yang belum kita kenal. Sayangnya dengan jalinan pertemanan yang begitu mudah dan begitu luas, Facebook menjadi media yang membuat jengkel beberapa orang karena hal ini.

Artikel lain: 4 Cara Agar Pertemanan Anda Tak Dihapus Oleh Sahabat di Facebook



Ya, seperti di dunia nyata, di dunia maya pun akan ada orang-orang di sekitar kita dengan status teman sekalipun yang menjengkelkan. Dan orang-orang atau teman-teman yang disebut atau dikategorikan menjengkelkan di Facebook ini ada 7 tipe. Apa saja tipe teman menjengkelkan tersebut? Berikut ulasannya.

1. Mudah Percaya Pada Isu dan Wacana

Tipe teman menyebalkan pertama di Facebook adalah orang yang terlalu mudah percaya pada isu-isu yang dikembangkan. Dengan semakin mudahnya menyebarkan isu tidak benar, maka sudah seharusnya seorang netizen harus bisa berhati-hati dan bersikap selektif terhadap berbagai isu yang ada.

Sayangnya ada saja orang-orang di media Facebook yang terlalu gampang mempercayai isu-isu remeh yang belum tentu kebenarannya ini. Maka jika ada orang yang semacam ini di lingkaran pertemanan Anda bisa jadi halaman Facebook Anda penuh dengan berita yang menjengkelkan karena belum terbukti kebenarannya tadi.

2. Terlalu Sering Endorse Tak Jelas

Melakukan endorse atau #promosi produk sebagai sebuah bentuk usaha mendapatkan keuntungan atau bayaran tentu merupakan hal yang wajar dan sah. Namun sayangnya hal ini bisa dilakukan oleh beberapa facebooker (pengguna Facebook) tanpa ada alasan apapun.

Tentu saja jika endorse atau promosi produk ini dilakukan tanpa ada faktor untuk mendapatkan bayaran sepertinya termasuk hal yang aneh bahkan konyol. Tapi faktanya orang-orang yang melakukan hal ini memang ada dan mereka umumnya melakukan hal ini hanya untuk pamer produk yang telah ia beli. Tentunya hal ini sangat menyebalkan sekali.

3. Pamer Kemana pun Dia Pergi

Mengabadikan gambar saat bepergian memang menjadi hal yang menyenangkan dan wajar dilakukan. Sayangnya bila ada orang yang suka berlebihan dengan memamerkan fotonya ke media sosial (Facebook) saat bepergian kemana saja ia pergi, tentu saja hal ini akan terasa menyebalkan. Postingan untuk pencitraan diri yang terlalu berlebihan dengan mengupload keberadaannya di berbagai lokasi ini akan membuat banyak orang lainnya bosan serta kesal.

4. Selalu Memberi ‘Like’ Pada Semua Hal

Postingan yang diberi ‘like’ oleh pengguna lain memang akan membuat kita senang. Namun bila Anda mendapati satu orang yang selalu memberi like pada semua hal yang Anda posting tentunya hal ini akan membuat risih. Bagaimana tidak, kita pastinya akan menaruh curiga pada orang yang selalu saja memberi tanda ‘like’ pada apapun yang kita posting. Mungkin saja Anda yang sedang mengalami hal ini bisa jadi Anda sedang di-stalking oleh orang yang sering melakukan ‘like’ tersebut.

5. Selalu Memberi Komentar

Sama seperti terlalu seringnya memberi ‘like’, seseorang selalu memberi komentar tentunya akan membuat kita risih dan jengkel. Meski komentarnya bagus, namun mengkomentari setiap postingan yang ada akan sangat membuat kecurigaan. Apalagi jika komentarnya tidak menyenangkan maka kita akan merasa menyesal telah berteman dengan dia di Facebook.

Baca juga: Tipe Pengguna Facebook Yang Perlu Anda Remove Dari Pertemanan

6. Kebanyakan Hashtag

Kode hashtag saat ini memang sangat populer digunakan untuk mendukung sebuah pernyataan dan pencarian terkhusus. Namun bila setiap postingan yang ada selalu menyertakan kode hashtag tentu saja hal ini akan terasa mengesalkan. Apalagi ini di Facebook yang notebene bukanlah tepat yang tepat untuk menyertakan kode hastag. Maka tipe teman yang sering menyertakan hastag ini biasaya tidak disukai pengguna lain.

7. Menanyakan Hal yang Sebenarnya Bisa di-Googling

Terakhir, tipe teman di Facebook yang menyebalkan adalah teman yang selalu menanyakan hal yang sebenarnya bisa di cari melalui mesin pencari #Google. Bertanya memang bisa membuat kita tahu banyak hal, namun terlalu banyak bertanya apalagi bertanya hal-hal yang tidak penting akan membuat orang lain gerah dan jengkel. Namun inilah yang terjadi di Facebook di mana ada pengguna yang sering bertanya hal-hal yang sepele dan bisa didapat jawabannya dengan Googling.





1 comment on this postSubmit yours
  1. ya, bener banget tuh, saya juga kesel banget sama yang nomor 2 dan 7

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud