Inilah 7 Kicauan yang Paling Banyak Di-Retweet dalam Sejarah Media Sosial Twitter

Image dari Businessinsider.com

Image dari Businessinsider.com

Media sosial twitter saat ini memang merupakan jejaring sosial favorit banyak orang. Dengan keunikan dan keunggulan yang dimilikinya, twitter telah mampu menjadi bagian yang penting bagi perkembangan dunia digital dunia.

Dengan jumlah pengguna yang telah mencapai setengah miliar, tentunya #media sosial yang didirikan pada 21 Maret 2006 ini sangat akurat dan tepat digunakan untuk berbagai keperluan dan kepentingan seperti branding dan marketing. Apalagi dengan adanya fitur unik retweet yang disediakan twitter, seseorang akan dengan cepat dan mudah membuat tweet-nya menjadi viral dan populer.

Dalam sejarah perjalanan #Twitter, ada beberapa kicauan atau tweet yang telah di-retweet oleh banyak pengguna dan kini telah menjadi kicauan dengan retweet terbanyak sepanjang masa. Lalu apa saja tweet atau kicauan yang telah memiliki retweet terbanyak sepanjang masa tersebut? Berikut ulasannya.

1. @TheEllenShow (Ellen DeGeneres)

Kicauan atau tweet pertama  yang paling sering diretweet dalam sejarah twitter adalah kicauan dari Ellen DeGeneres. Dengan akun twitternya yaitu @TheEllenShow, Ellen memposting kicauan atau tweet dengan mengunggah sebuah foto groupie dengan sejumlah aktor dan aktris dunia.

Saat itu Ellen berkicau bahwa “Andai saja lengan Bradley lebih panjang. Foto terbaik sepanjang masa.” Tweet yang diposting saat gelaran Oscar 2014 ini sontak banyak yang me-retweet dan menjadi viral. Dengan followers-nya yang mencapai 48 juta, kicuan Ellen ini di-retweet sebanyak 3,3 juta kali.




Artikel lain: Mengenal 7 Akun Twitter Komunitas Blogger Unik plus Asyik

2. @Louis_Tomlinson (Louis Tomlinson)

Personel boyband One Direction ini memang selalu menjadi pujaan dan primadona banyak orang. Boyband yang sedang melejit ini memiliki personel bernama Louis Tomlinson dengan akun twitternya yaitu @Louis_Tomlinson.

Tweet dari Louis ini menjadi ramai saat ia berkicau tentang rekannya sendiri yaitu Harry Styles pada 2 Oktober 2011. Saat itu ia berkicau bahwa sahabatnya Harry Style akan selalu dihatinya. Sebagai personel boyband yang digilai oleh banyak perempuan di dunia, tidaklah mengejutkan, jika kicauannya kemudian menjadi viral karena telah di-retweet sebanyak 1,5 juta kali.

3. @BarackObama (Barack Obama)

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dengan akun twitternya @BarrackObama juga tak ketinggalan menjadi salah satu sosok yang pernah memberikan retweet terbanyak bagi twitter. Dalam sebuah kesempatan pada tanggal 7 November 2012, Obama menggunggah fotonya memeluk Michelle Obama dan berkicau “four more years” yang menyiratkan rasa bahagianya menjalani hidup bersama sang istri. Saat itu kicauan atau tweet Obama menjadi viral karena kemudian di-retweet sebanyak 739 ribu kali.

4. @msleamichele (Lea Michele)

Kicauan berikutnya di retweet sebanyak 373 ribu kali oleh para followers dari Lea Michele. Dengan akun twitternya yaitu @msleamichele, Lea berkicau pada tanggal 29 Juli 2013 tentang rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan terhadapnya. Ketika itu Lea juga mengunggah fotonya bersama dengan Cory Monteith, yang meninggal akibat overdosis heroin dan alkohol.




5. @RealPaulWalker (Paul Walker)

Kematian aktor film Fast Furius Paul Walker saat itu memang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak kicauan darinya dengan akun twitter @RealPaulWalker menjadi gempar dan di-retweet sebanyak 364 ribu kali karena seperti mengonfirmasi kematian Paul Walker sendiri oleh timnya. Saat itu pada tanggal 1 Desember 2013, Paul berkicau It’s with a heavy heart that we must confirm Paul Walker passed away today in a tragic car accident.. #TeamPW”

6. @justinbieber (Justin Bieber)

Sensasi penyanyi solo asal Kanada, Justin Bieber memang tidak ada habisnya. Melalui kicauannya yang diposkan pada 26 September 2012, Justin Bieber mengungkapkan belasungkawa kepada Avalanna, salah seorang penggemar beratnya yang masih anak-anak, yang meninggal karena penyakit kanker. Saat itu kicauan darinya di-retweet sebanyak 320 ribu kali.

Baca juga: Hashtag Twitter Ini Bantu Memotivasi Berfikir Positif Tentang Fisik Kita

7. @CIA (Central Intelligence Agency)

Terakhir, kicauan atau tweet yang banyak di retweet sepanjang masa adalah tweet dari CIA (Central Intelligence Agency). Pada 6 Juni 2014, CIA berkicau bahwa pihaknya tidak bisa mengonfirmasi atau menyangkal bahwa ini adalah kicauan pertama darinya. Saat itu kicuan yang muncul dari akun @CIA ini diretweet sebanyak 310 ribu kali ini.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud