Inilah 7 Hal yang Seringkali Membuat Kita Kangen Pada Ponsel Jadul

ponsel jadul

Image dari Beritateknologi.com

Sekarang ini  ponsel pintar atau smartphone memang sudah menjadi perangkat yang banyak digunakan masyarakat. Dengan harga yang sudah semakin terjangkau, ponsel pintar pun pada akhirnya menjadi pilihan favorit.

Dari sini maka ponsel jadul yang berbasis operating system symbian banyak yang ditinggalkan. Seiring perjalanan waktu, dengan semakin meriahnya kehadiran #smartphone ini, maka beberapa kalangan yang sebelumnya telah menggunakan ponsel lama merasakan rasa rindunya dan kangennya pada ponsel lamanya ini. Meski jadul, ponsel lama ini memang seringkali memberikan kita rasa kengen yang mendalam pada beberapa hal.

Lalu apa saja beberapa hal yang bisa memunculkan rasa kangen pada ponsel jadul ini? Berikut ulasannya.

1. Baterai Ponsel Jadul Lebih Tahan Lama

Hal pertama yang seringkali membuat rasa kangen atau rindu dari ponsel jadul adalah baterai yang tahan lama. Ponsel lama memang memiliki baterai yang bisa bertahan hingga berhari-hari. Sedangkan smartphone seringkali memiliki ketahanan baterai yang hanya mencapai maksimal satu hari saja. Daya baterai yang tidak tahan lama dari ponsel pintar ini sendiri disebabkan karena banyaknya penggunaan #aplikasi serta layarnya yang lebar.

Maka ketika kita menggunakan ponsel pintar ini seringkali kita merasa jengkel karena daya tahan baterai yang cepat habis. Dari sini maka saat kita mengalami hal ini tak jarang kita merasa kangen atau rindu dengan ponsel pintar yang memiliki daya baterai yang tahan lama.

Artikel lain: Unik! 10 Tokoh Sukses Dunia Ini Masih Setia Dengan Ponsel Jadulnya lo

2. Tahan Banting

Meski terkesan sederhana namun ponsel jadul memiliki kekuatan yang luar biasa. Ponsel lama ini tak akan rusak dan mati biar pun telah jatuh berkali kali. Hal ini sudah banyak pengguna yang menyatakannya. Sedangkan smartphone atau ponsel pintar sebaliknya, perangkat canggih ini sangat tidak tahan banting.

Ponsel pintar ini bisa saja mengalami mati total ketika satu kali terjatuh atau terbentur. Ini memang menjadi kekurangan dari perangkat canggih ini. Maka saat kita mendapati hal ini kita seringkali menjadi kangen atau rindu pada ponsel pintar yang memiliki tahan banting yang luar biasa.

3. Logo Operator

Meski memiliki layar monokrom atau layar hitam putih, ponsel pintar memiliki kemapuan yang tidak bisa dilakukan oleh ponsel pintar atau smartphone. Hal yang tidak bisa dilakukan oleh ponsel pintar dan hanya bisa dilakukan oleh ponsel jadul adalah perubahan logo operator.

Logo operator yang terletak pada bagian utama ponsel lama ini bisa dikreasikan oleh para pengguna ponsel jadul dengan berbagai gambar atau tulisan yang desainnya bermacam-macam. Kelebihan ini tentu saja menjadi hiburan dan kesenangan tersendiri bagi penggunanya. Apalagi ponsel pintar atau smartphone yang tak bisa melakukannya.




4. Casing Bisa Diganti

Ketika kita menggunakan ponsel jadul dan kemudian bosan dengan warna dan motifnya, maka kita bisa mengganti casingnya. Namun bila Anda memiliki ponsel pintar atau smartphone, maka Anda mengalami kesulitan untuk mengganti casing-nya. Hal ini akhirnya membuat banyak orang yang kemudian merindukan ponsel jadul.

5. Game Jadul

Memang jika dibandingkan dengan #game di smartphone, maka game pada ponsel pintar akan tertinggal jauh. Namun meski tidak sebagus dan sebanyak game-game pada smartphone, namun ponsel jadul memiliki game yang selalu terkenang dan membuat kangen. Sebut saja game atau permainan snake, game permainan ular yang legendaris ini selalu menjadi andalan dan bikin pengguna ponsel jadul kecanduan untuk berlama-lama memainkannya.

6. Ringtone Composer

Jika dibandingkan nada dering pada smartphone dan ponsel jadul memang ponsel pintar akan lebih unggul dari jumlah dan kualitas suaranya. Namun bila dilihat dari sisi kreativitas, maka nada dering yang dihasilkan akan jauh lebih unggul ponsel jadul.

Mengapa demikian? Sebab ponsel lama memiliki kemampuan untuk menciptakan nada dering sendiri sesuai yang diinginkan dengan kunci nada tertentu. Dan fitur ini ternyata tidak dimiliki oleh ponsel pintar. Bahkan saking populernya fitur ini dulu bahkan ada buku berisi nada dering begitu laris.

Baca juga: Inilah 6 Tipe atau Golongan Pengguna Smartphone Indonesia

7. Desain Unik bin Ajaib

Terakhir, hal yang membuat kita merasa kangen dengan ponsel jadul adalah adanya desain yang unik dan menarik. Tidak seperti ponsel pintar atau smartphone sekarang yang cenderung memiliki bentuk dan desain yang sama dan itu-itu saja, maka pada ponsel jadul kita akan menemui banyak bentuk dan desain. Sebut saja ponsel yang memiliki bentuk atau desain seperti kotak make up, atau ponsel jadul yang bisa dijadikan handycam. Ada lagi ponsel jadul yang bagian kepalanya bisa diputar 180 derajat.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Paling enak ya batre nya gak cepet habis, sama casingnya bisa di ganti :v + Tahan banting :v

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud