Inilah 7 CEO Perusahaan Teknologi dengan Gaji Tertinggi

Image dari Businessinsider.com

Image dari Businessinsider.com

Seorang CEO (Chief Executive Officer) atau pemimpin bisnis memang bukanlah orang dengan posisi yang sembarangan. Dengan peran yang sentral dan juga beban pekerjaan yang sedemikian rupa, CEO dituntut untuk memajukan perusahaan dengan pergerakan bisnis yang menguntungkan.

Selain itu mereka juga harus dan dituntut untuk mampu mengelola SDM (Sumber Daya Manusia) di perusahaan agar mereka bisa bekerja dengan maksimal. Yang pasti seorang CEO juga akan dinantikan startegi dan terobosan bisnis yang akan dilakukannya, apakah taktik dan strategi bisnisnya akan mampu membawa pada pertumbuhan perusahaan atau tidak.

Tanggung Jawab CEO Seimbang dengan Pendapatannya

Dari segala beban kerja dan tanggung jawab yang harus dipikul seorang CEO inilah, maka tak heran jika mereka mendapat gaji atau penghasilan yang tinggi bahkan tertinggi di perusahaan. Posisi CEO yang kini makin merebak dan mewabah muncul disetiap perusahaan membuat hadirnya beberapa statistik yang dilakukan oleh lembaga survei tentang hal terkait dengannya.

Salah satu survei yang dilakukan adalah survei dari Equilar tentang CEO perusahaan teknologi dengan gaji termahal tahun 2014. Perusahaan teknologi memang selalu menarik karena memiliki tren pertumbuhan perusahaan yang terus naik setiap tahunnnya dibanding perusahaan di sektor yang lain.

Artikel lain: Jadi CEO Keren dan Enak? Tunggu Dulu, Coba Pahami Tugas CEO Lebih Mendalam

Berikut adalah 10 CEO perusahaan teknologi dengan gaji tertinggi hasil survei dari Equilar yang melakukan pelacakan dan mendasarkan survei pada kompensasi yang diterima para CEO di 100 perusahaan publik terbesar di Amerika Serikat. Kompensasi sendiri meliputi gaji pokok, bonus tunai, saham dan opsi penghargaan lain.

1. Satya Nadella, CEO Microsoft

CEO perusahaan teknologi dengan gaji tertingi tahun 2014 adalah Satya Nadella yang merupakan CEO #Microsoft sejak 4 Februari 2014. Sepanjang tahun 2014, Satya Nadella telah menerima kompensasi sebesar US$ 84.300.000 dari tugas dan taggung jawabnya sebagai CEO.

Angka kompensasi ini adalah yang paling tinggi dari perusahaan teknologi lain yang didapat oleh Equilar meskipun sebelumnya Equilar tidak mengetahui jumlah kenaikan dan penurunan angka kompensasi yang didapat Satya Nadella.

2. Larry Ellison, Mantan CEO Oracle

Posisi kedua CEO perusahaan #teknologi dengan gaji tertinggi didapat oleh Larry Ellison yang merupakan mantan CEO Oracle.

Pria kelahiran New York, 17 Agustus 1944 ini menjadi CEO Oracle yang merupakan perusahaan yang didirikannya sejak tahun 1977 hingga kemudian mengundurkan diri pada tanggal 17 September 2014. Sepanjang tahun 2014 kemarin Larry Ellison telah mendapatkan kompensasi sebesar US$ 67.300.000. angka kompensasi ini sendiri turun 14 persen dari tahun sebelumnya.




3. Steven Mollenkopf, CEO Qualcomm

Berikutnya, CEO perusahaan teknologi dengan gaji tertinggi tahun 2014 adalah Steven Mollenkopf yang menjabat CEO dari Qualcomm sejak 4 Maret 2014. Dalam kurun waktu tahun 2014, Steven telah menerima kompensasi sebesar US$ 60.700.000, dengan kenaikan atau penurunan yang tidak diketahui sebelumnya oleh Equilar.

4. Robert A. Iger, CEO Walt Disney

Perusahaan Walt Disney mengirim CEO-nya Robert A. Iger untuk menduduki posisi keempat dalam peringkat CEO perusahaan teknologi dengan gaji tertinggi tahun 2014. Sepanjang tahun 2014, Robert telah menerima kompensasi yang mencapai angka US$ 43.701.750 atau tumbuh 27 persen dari tahun sebelumnya.

5. Larry J. Merlo, CEO CVS Health

Dengan kompensasi US$ 24.285.460 atau tumbuh 6 persen dari tahun sebelumnya, Larry mencatatkan dirinya sebagai CEO perusahaan teknologi dengan gaji termahal kelima tahun 2014. Larry sendiri adalah lulusan Universitas Pittsburgh dan bergabung dengan CVS health sejak tahun 1990.

Baca juga: Meg Whitman ~ CEO Wanita dengan Gaji Termahal Di Dunia

6. Rupert Murdoch, CEO Twenty-First Century Fox

Sementara di tempat lain, K. Rupert Murdoch yang merupakan CEO perusahaan Twenty-First Century Fox mendapat kompensasi US$ 23.866.871 atau tercatat turun 8 persen dari tahun sebelumnya. Pria kelahiran Melbourne, 11 maret 1931 ini memang telah menjadi CEO sejak Twenty-First Century Fox didirikan tahun 1985. Twenty-First Century Fox sendiri adalah bagian perusahaan dari media terbesar dan paling berpengaruh di dunia yaitu News Coorporation.

7. Randall L. Stephenson, CEO AT&T

Terakhir, CEO perusahaan teknologi dengan gaji tertinggi tahun 2014 adalah Randall L. Stephenson. Dengan total kompensasi mencapai US$ 20.778.038 sepanjang tahun 2014, Randall sukses menduduki peringkat ketujuh dalam daftar ini.



1 comment on this postSubmit yours
  1. CEO Google gak masuk ya mas

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud