advertise-scroll to continue

Inilah 7 Aplikasi Media Sosial yang Diprediksi Akan ‘Booming’ di Tahun 2016

aplikasi media sosial
Image dari Flickr.com

Keberadaaan media sosial memang semakin tahun semakin fenomenal. Bagaimana tidak, hampir setiap tahun ada saja #media sosial yang muncul ke permukaan. Dari zaman Facebook dan kemudian disusul oleh Twitter, berturut turut media sosial terus tercipta seperti Instagram, Snapchat, Vine, Pinterest dan masih banyak lagi. Nah pada tahun 2016 ini keberadaan media sosial terus saja bergerak dalam tren yang meningkat.

Dan menariknya media sosial yang hadir di tahun 2016 ini kabarnya akan jadi calon lawan berat bagi #Facebook, Twitter dan media sosial lainnya yang sudah muncul terlebih dahulu. Lalu apa saja aplikasi media sosial yang akan hadir di tahun 2016 dan diprediksi booming tersebut? Berikut ulasannya.

1. Aplikasi Media Sosial Peach

Aplikasi media sosial pertama yang diprediksi bakal booming di tahun 2016 adalah Peach. Aplikasi yang diciptakan oleh co-founder Vine tersebut memang telah menjadi perhatian netizen saat ini. Media sosial yang baru dirilis di iOS ini dikatakan seru dan menarik sebab #aplikasi Peach dianggap mampu mengumpulkan beberapa elemen sosial dari aplikasi medsos yang sudah ada seperti Facebook, Path, Snapchat dan Tumblr ke dalam satu aplikasi.

Artikel lain: Menyongsong Tahun Baru, Inilah Beberapa Resolusi Positif Dalam Media Sosial yang Patut Anda Terapkan

2. Wanelo

Bagi Anda yang gemar berbelanja online maka aplikasi media sosial yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda di tahun 2016. Dengan aplikasi Wanelo ini Anda akan mendapatkan beragam produk handmade yang telah dijual lewat e-Commerce Etsy. Wanelo sendiri adalah akronim dari “Want, Need Love”. Dengan gaya hidup #belanja online yang makin marak saat ini maka aplikasi yang sudah hadir di perangkat iOS dan Android ini diprediksi akan melejit dan booming di tahun 2016 ini.

3. YikYak

Jika Anda suka berdiskusi dan memperbincangkan topik yang sedang marak dan up to date, maka Anda bisa menggunakan aplikasi media sosial yang satu ini. Dengan aplikasi Yik Yak ini maka Anda akan mampu untuk melakukan diskusi dan pembahasan dengan orang-orang di sekitar Anda. Selain itu dengan aplikasi ini Anda juga bisa berbagi moments dengan sesama pengguna yang berada di lokasi terdekat. Aplikasi ini juga diprediksi bakal booming di tahun 2016 ini karena telah mulai populer di kalangan mahasiswa.

4. Kik

Aplikasi yang satu ini sebetulnya dulunya berupa messenger app. Namun seiring waktu, pada tahun 2016 ini Kik telah bermetamorfosa menjadi sebuah aplikasi media sosial yang diprediksi akan tampil ciamik di tahun ini. Aplikasi yang telah mengubah tampilan antarmuka dan konsepnya menjadi lebih ‘luwes’ dan atraktif ini memang sangat menarik. Pasalnya tidak hanya melakukan percakapan, dengan aplikasi ini Anda pun bisa berbagi foto, video, file GIF dan permainan dengan sesama pengguna aplikasi.

5. Shots

Berikutnya aplikasi media sosial yang diprediksi bakal booming di tahun 2016 ini adalah Shots. Aplikasi ini memang sangat menarik sebab ada beragam fitur untuk mengabadikan foto dan video (yang disebut ‘Shots’) yang bisa dilakukan dari kamera depan #smartphone Anda. Uniknya, dengan aplikasi Shots ini pengguna juga bisa memberikan efek unik ke foto atau video, seperti efek VHS, efek retro, dan masih banyak lagi.

Isu anti-bullying ternyata juga menjadi agenda dari developer aplikasi ini. Untuk mewujudkan agenda ini pihak developer Shots kemudian tidak menghadirkan fitur komentar di foto atau video yang dibagikan. Jadi dari sini pengguna akan bebas mengunggah foto atau video kapan pun dan di mana pun.

6. Hyper

Aplikasi media sosial yang satu ini adalah sebuah aplikasi yang memiliki konsep photo-sharing. Dengan konsep ini maka pengguna bisa melakukan berbagi foto dengan hashtags dan geotags guna membuat pengguna lainnya menemukan hal-hal baru. Pada aplikasi Hyper yang sudah terdapat di #iOS ini juga terdapat fitur sistem voting yang bisa membantu Anda menjadi lebih percaya diri dengan foto yang diunggah.

Baca juga: Lewat Media Sosial, Hacker Makin Sering Curi Nomor Ponsel Pengguna, Waspadalah!

7. Bebo

Terakhir, aplikasi media sosial yang diyakini akan booming tahun 2016 ini adalah Bebo. Aplikasi ini sebenarnya sudah pernah populer di tahun 2000-an. Namun karena kalah bersaing dengan Facebook dan Twitter maka popularitas aplikasi ini jadi menurun. Di tahun 2016 ini Bebo hadir lagi dengan segudang pembaruan yang menarik. Dan salah satu pembaruan yang bisa dinikmati penggunanya saat ini adalah kustomisasi karakter avatar yang menarik dan lucu.

Asep Irwan

Asep Irwan adalah content writer di Maxmanroe.com. Memiliki minat besar di dunia kepenulisan, blogging, dan media online.

3 thoughts on “Inilah 7 Aplikasi Media Sosial yang Diprediksi Akan ‘Booming’ di Tahun 2016”

  1. memang ya, karena pengguna internet semakin banyak jadinya para developer lebih berinovasi membuat aplikasi jenis sosial media

    Reply

Leave a Comment