Inilah 6 Waralaba Makanan Cepat Saji Paling Mahal di Dunia

Image dari Forbes.com

Image dari Forbes.com

Di era yang serba cepat, makanan cepat saji adalah pilihan yang tepat bagi banyak orang. Apalagi di kota besar, kedai – kedai yang makanan cepat saji sangat tumbuh pesat karena tingginya permintaan pasar. Saya sendiri menjadi saksi perkembangan yang sangat pesat dari restoran makanan cepat saji ini saat berada disebuah kota metropolitan.

Pertumbuhan depot makanan cepat saji ini tentu membuat para banyak pelaku bisnis melirik bisnis ini sebagai salah satu pilihan untuk berbisnis atau berinvestasi dalam jaringan #waralaba atau franchise. Dari sekian banyak bisnis waralaba makanan siap saji yang ada, berikut beberapa diantara waralaba yang dikenal paling mahal di dunia.

1. Waralaba Makanan Cepat Saji Wendy’s

Waralaba makanan cepat saji pertama termahal di dunia adalah Wendy’s. Restoran yang berdiri sejak tahun 1969 denagan cabang yang mencapa lebih dari 6.500 lokasi di seluruh dunia ini memang sudah dikenal sebagai depot yang menjual makanan paling mahal diantara restoran yang lain.

Sebagai contoh Dave’s Hot ‘n Juicy yang diketahui paling murah di Wendy’s berharga hampir USD5 di semua 50 negara. Sedangkan The Baconator Wendy’s terkenal dengan daging yang melimpah, seharga USD7.

Artikel lain: Es Teler 77 ~ Peluang Usaha Resto Kuliner Indonesia




2. Waralaba Subway

Dengan cabang yang telah mencapai hampir 44.000 di dunia, Subway menjadi restro dengan waralaba termahal kedua. Dengan menu roti panjang dan sandwich, Subway akan membuat kantong Anda cepat kosong jika Anda terlalu sering berkuliner di sini.

Beberapa menu yang terbilang mahal di Subway adalah the footlong. Varian menu lain adalah Black Forest Ham, Bakso Marinara, Veggie Delite dan Subway Seafood Sensation dengan biaya antara USD5 dan USD8 per sandwich. Sandwich sebesar 6 inci yang dikatakan sedikit lebih terjangkau di sini dihargai masih berkisar USD5.

3. Waralaba Chipotle Mexican Grill

Di resto Chipotle Mexican Grill, Anda harus mengeluarkan uang USD7-USD8 untuk menikmati Burrito. Jika Anda ingin menambahkan kepingan guacamole maka Anda harus menambah uang hampir USD2 per satuannya. Ini belum lagi jika Anda memesan minuman, maka Anda harus menambah biaya tagihan Anda seharga hampir USD4 untuk bir dan hampir USD8 untuk Patron margarita.

Dengan biaya yang begitu mahal tersebut, resto makanan cepat saji yang berdiri sejak tahun 1993, menjadi bisnis waralaba makanan cepat saji berikutnya yang paling mahal.




4. Waralaba Fuddruckers

Fuddruckers adalah resto yang berpusat di Houston, Texas dan mengolah burger segar dan kentang sejak 1979. Dengan total gerai yang mencapai hampir 200, Fuddruckers menjual menu-menu yang cukup mahal. Sebut saja beberapa sandwich, seperti setengah pon Works Burger, setengah pon Southwest Burger dan setengah pon BBQ Burger yang masing-masing berharga USD10.

Fudds burger yang original sendiri berharga USD6. Dan menu termurahnya sendiri adalah Ultimate Bacon Grilled Cheese dengan harga USD5 atau USD7. Jika Anda ingin menu yang lebih eksotis, seperti rusa, kobe atau kerbau burger, Anda harus menambah harga sebesar USD11.

5. Waralaba Firehouse Subs

Dengan 700 gerai yang tersebar di Puerto Rico dan Amerika Serikat pada 2013, Firehouse Subs telah menerima penghargaan dari National Restaurant Association dan KPMG. Namun selain penghargaan tersebut, Firehouse Subs juga mendapat julukan sebagai salah satu waralaba makanan termahal di dunia.

Jika di kebanyakan resto Anda bisa menikmati sandwich besar seharga USD9, maka di Firehouse Subs, Anda bisa menimati sandwich besar seperti Turki Bacon Ranch atau Firehouse Hero dengan harga  hampir mencapai USD10.

Beberapa menu yang lain seperti Hook and Ladder Light dengan daging sapi Sriracha, Momma Homemade Chicken Salad, Turki Salsa Verde dan Captain Sorensen’s Datil Pepper Grilled Chicken semua berharga USD6 hingga USD7. Sedangkan untuk minuman, di resto cepat saji ini Anda harus mengeluarkan dana antara USD2 sampai USD3.

Baca juga: Kebab Turki Baba Rafi – Peluang Usaha Waralaba Asli Indonesia Yang Mendunia

6. Waralaba Arby’s

Terakhir, waralaba makanan cepat saji termahal  di dunia adalah Arby’s. Arby’s merupakan resto yang fokus pada kuliner sandwich seperti Reuben’s daging sapi panggang, Philly Cheese Steak, Sandwich Club Turki, dan banyak lagi.

Dengan lebih dari 3.400 outlet miliknya, resto yang telah dibuka sejak 1964 ini menjual berbagai menu seperti Single Sandwich berisi daging sapi panggang, beef ‘n cheddar, Sandwich daging sapi panggang kecil serta jenis makanan combo dengan harga antara USD4 hingga USD7. Cukup menguras dana juga, ya.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud