Inilah 6 Rumah atau Tempat Tinggal Termahal yang Dimiliki oleh Para Miliarder Dunia

rumah mewah miliuner Antilia India

Image dari Scoopwhoop.com

Sebagai salah satu kebutuhan utama manusia, rumah memang akan selalu menjadi hal yang krusial dan penting untuk dimiliki. Namun sayangnya dengan semakin mahalnya harga rumah dan komponennya seperti tanah dan bahan bangunan maka memiliki rumah bisa jadi hanyalah angan-angan bagi sebagian kelompok orang.

Di lain pihak, bagi para miliarder memiliki rumah bisa jadi bukanlah perkara sulit. Bahkan lebih dari rumah biasa, mereka bisa membuat atau memiliki tempat tinggal yang luar biasa dengan harga mencapai triliunan rupiah. Bagi orang-orang kaya, rumah memang bukan sekedar tempat berteduh dari panas dan hujan, namun lebih dari itu rumah bagi mereka telah menjadi sebagai penanda status sosial.

Lalu rumah termahal mana saja yang kini tercatat sebagai tempat tinggal para miliarder di dunia ini? Berikut ulasannya.

1. Antilia (Mumbai, India) dengan Harga US$ 1 miliar atau Rp 13 triliun

Rumah milik miliarder pertama yang tercatat sebagai tempat tinggal paling mahal di dunia adalah Antilia di Mumbai, India. Rumah yang saat ini dimiliki oleh miliarder kaya asal India yaitu Mukesh Ambani tersebut memang sangat mengesankan. Bagaimana tidak, rumah ini sendiri berharga fantastis senilai US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 12 triliun.

Selain bernilai spektakuler  pemukiman ini juga memiliki keistimewaan yang luar biasa sebab rumah ini mampu menampung ratusan orang dan juga dilengkapi dengan fasilitas canggih seperti 3 buah landasan helikopter siap pakai.




Artikel lain: Inilah Rahasia Bill Gates Kokoh Di Posisi Puncak Manusia Terkaya Di Dunia

2. Villa Leopolda (Villefranche-Sur-Mer, Prancis) dengan Harga US$ 750 juta atau Rp 10,2 triliun

Jika di India ada raja yang membangunkan Taj Mahal yang indah untuk orang yang dicintainya, maka di Perancis ada miliarder yang membangunkan rumah yang sangat luar biasa untuk selirnya. Ya, miliarder yang membangun rumah Villa Leopolda di Villefranche-Sur-Mer, Perancis ini adalah King Leopold II.

Villa Leopolda ini memang sangat mengagumkan sebab pemukiman mewah tersebut memiliki taksiran harga yang mencapai harga fantastis US$ 750 juta atau Rp 10,2 triliun. Saat ini Villa Leopolda dimiliki oleh Lily Safra yang memiliki aset kekayaan mencapai US$ 1,27 miliar.

3. Fair Field (Sagaponack, New York) dengan Harga: US$ 250 juta atau Rp 3,42 trilliun

Dengan harga mencapai US$ 250 juta atau RP 3,42 triliun, rumah Fair Field di Sagaponack, New York menjadi rumah termahal ketiga di dunia yang dimiliki miliarder. Bukan hanya sekedar menjadi pemukiman termahal di dunia, Fair Field saat ini juga dikenal sebagai salah satu pemukiman paling prestisius. Mengapa demikian? Sebab apartemen yang sekarang dimiliki oleh miliarder Ira Rennert ini memiliki 29 kamar tidur, 39 kamar mandi dan tiga kolam renang.

4. Kensington Palace Gardens (London, Inggris) dengan Harga US$ 222 juta atau Rp 3,04 triliun

Daerah yang saat ini disebut sebagai pemukiaman para miliarder atau Billionaire’s Row di London, Inggris ini menjadi tempat tinggal miliarder termahal keempat di dunia. Kawasan yang terletak di pemukiman elit kota London ini sendiri disebut Kensington Palace Gardens. Pada tahun 2008 pemukiman ini dijual dengan harga mencapai Rp 3,04 triliun. Dua rumah di Kensington Palace Gardens ini sendiri kemduian dibeli oleh miliarder Lakshmi Mittal.




5. One Hyde Park (London, Inggris) dengan Harga: US$ 221 juta atau Rp 3,02 triliun

One Hyde Park adalah sebuah apartemen yang memiliki luas 2.322 meter persegi dan dibangun dengan menggunakan kaca anti peluru. Saat ini tempat tinggal yang memiliki harga US$ 221 juta atau setara dengan Rp 3,02 triliun ini dimiliki oleh miliarder Rinat Akhmetov. Dengan harga yang fantastis ini maka One Hyde telah menjadi salah satu tempat tinggal termahal di dunia.

Baca juga: Mengintip Profil 5 Orang Terkaya Dalam Industri Game Dunia

6. Ellison Estate (Woodside, California) dengan Harga US$ 200 juta atau Rp 2,73 triliun

Terakhir, rumah atau tempat tinggal termahal miliarder di dunia adalah Ellison Estate. Rumah yang dilengkapi dengan 10 bangunan, ruang minum teh dan danau buatan ini memiliki harga mencapai US$ 200 juta atau Rp 7,73 triliun. Rumah mewah yang terletak di Woodside, California ini sendiri dimiliki oleh miliarder dunia Larry Ellison yang merupakan owner perusahaan Oracle. Larry Ellison sendiri mulai membangun rumah mewah ini pada 2004.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Lebih lengkap lagi kalo ditambahin gambar gan ????

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud