Inilah 5 Tips Untuk Atasi Ketagihan Bermain Media Sosial Saat Aktivitas Blogging

kecanduan media sosial

Image dari Adweek.com

Dalam kegiatan blogging, seorang blogger memang membutuhkan konsentrasi yang tinggi agar bisa menghasilkan konten dan juga blog yang berkualitas. Sayangnya dalam kegiatan pengelolaan blog ini tidak semua blogger bisa mendapatkan konsentrasi yang penuh. Sebab ada saja gangguan yang datang dan menggoda untuk meninggalkan kegiatan #blogging.

Salah satu jenis gangguan yang seringkali mengganggu kita dalam kegiatan blogging ini adalah media sosial. Ya, media sosial memang merupakan sesuatu yang sangat memikat siapa saja termasuk para blogger untuk memainkannya. Media sosial memang sangat mengganggu dan bahkan bisa mengacaukan segala rencana blogging kita jika para blogger tidak bisa mengendalikan dirinya hingga membuat mereka ketagihan pada #media sosial.

Maka dari itu mengatasi gangguan pada media sosial ini adalah hal yang penting dan perlu dilakukan agar tujuan kegiatan blogging Anda mencapai sukses. Lalu seperti apakah cara mengatasi ketagihan pada media sosial ketika melakukan aktivitas blogging ini? Berikut ulasannya.

1. Buat target Atau Deadline

Pertama, tips untuk mengatasi ketagihan pada media sosial saat jalankan aktivitas blogging adalah dengan membuat target atau deadline. Tak jarang memang #blogger yang ketagihan bermain Facebook, Twitter, Path dan Instagram adalah mereka yang menjalankan aktivitas blogging tanpa target atau deadline.

Jadi ketika tidak ada target atau deadline maka mereka para blogger ini merasa santai dan tidak merasa terbebani untuk membuat blognya agar cepat menjadi yang terdepan. Akhirnya jika digoda sedikit saja dengan sebuah aplikasi media sosial yang ada pada browser ditengah aktivitas menulis konten maka secara langsung mereka akan beralih pada kegiatan jejaring sosial.

Artikel lain: Media Sosial, Seberapa Besar Pengaruhnya dalam Kegiatan Blogging?

Hal ini terjadi karena mereka tidak punya beban target untuk membuat beberapa konten untuk memperkaya blog mereka. Maka dari itu untuk mengatasi ketagihan pada medsos ini maka Anda perlu membuat target atau deadline untuk membuat beberapa konten setiap harinya. Cobalah, tips ini akan sangat efektif  bila Anda mau membiasakan diri menerapkan tips ini dengan konsisten.

2. Selalu Ingat Tujuan Utama Anda

Berikutnya, tips untuk menghindari diri dari ketagihan bermain media sosial ketika jalankan kegiatan blogging adalah dengan selalu mengingat tujuan utama Anda yaitu sukses blogging. Ya, dengan selalu mengingat bahwa Anda harus sukses dalam blogging ini maka keinginan untuk membuka Facebook, #Twitter, Instagram dan Path akan hilang dengan sendirinya.

Mungkin di awal mula Anda menjalankan hal ini Anda akan tersiksa dan sangat gatal untuk membuka akun media sosial Anda. Namun Anda harus ingat bahwa memang blogging adalah kegiatan utama Anda saat menyalakan laptop, iya kan. Nah dari sini maka sejatinya Anda harus berpegangan pada niat awal Anda menyalakan #laptop ini kan.

3. Matikan Jaringan Internet Anda

Selanjutnya, tips untuk menghindari diri dari ketagihan bermain media sosial saat jalankan aktivitas blogging adalah dengan menonaktifkan jaringan internet. Ini adalah salah satu cara ekstrim untuk Anda yang tidak bisa menahan rasa atau hasrat bermain media sosial. Dengan menonaktifkan jaringan internet ini memang Anda tidak akan bisa memainkan akun media sosial Anda. Nah dengan cara ini maka Anda bisa leluasa berkonsentrasi menulis konten untuk kebutuhan blog Anda yang paling krusial.




4. Jauhkan Perangkat Smartphone dari Meja Laptop Anda

Salah satu perangkat yang juga perlu Anda waspadai untuk antisipasi ketagihan media sosial saat berkegiatan blogging ini adalah #smartphone. Mengapa? Sebab smartphone ini juga memiliki aplikasi media sosial yang bisa memungkinkan Anda bermain dan ketagihan. Nah maka dari itu jauhkan saja perangkat ini dari meja laptop saat Anda sedang berkonsentrasi menulis konten untuk blog.

Baca juga: Inilah 4 Media Sosial Potensial yang Sering digunakan oleh Travel Blogger

5. Berikan Jam Khusus untuk Bermain Sosmed

Terakhir, tips untuk menghindarkan diri dari ketagihan bermain media sosial ketika beraktivitas blogging adalah dengan memberikan jam khusus untuk bermain medsos. Bisa jadi memang kita tidak bisa lepas dari akun media sosial dalam satu hari.

Nah jika memang Anda sudah sangat sulit untuk melepaskan diri dari media sosial, maka agar tidak mengganggu kegiatan blogging, maka Anda harus menyediakan waktu khusus untuk ber-sosmed ini. Entah itu waktu sebelum blogging atau setelah blogging, itu terserah Anda, asalkan saat Anda menjalankan aktivitas blogging Anda tidak lagi terganggu dengan media sosial.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud