Inilah 5 Teknologi Canggih yang Diyakini Akan Hadir di Gelaran CES 2016

Inilah 5 Teknologi Canggih yang Diyakini Akan Hadir di Gelaran CES 2016

Image dari Techweekeurope.co.uk
Image dari Techweekeurope.co.uk

Jika Anda penggemar produk-produk #teknologi terutama dalam wujud barang elektronik, mungkin pagelaran CES (Consumer Electronic Show) bukanlah nama yang asing. Ya, event tahunan yang dimulai sejak tahun 1993 ini memang cukup menarik perhatian para pecinta dunia teknologi di berbagai penjuru dunia.

Meskipun saat ini pamor CES mulai menurun, namun gelaran yang tahun ini diagendakan digelar di Las Vegas, Amerika ini perlu mendapat sorotan khusus. Pagelaran yang biasanya menjadi ajang perusahaan teknologi untuk memamerkan produk-produk terbarunya ini memang perlu diberi perhatian atau fokus tersendiri. Pasalnya, selain menarik, pagelaran ini sering dianggap menjadi trensetter, pedoman atau rujukan teknologi di masa depan.

Lalu apa saja teknologi canggih yang akan muncul pada teknologi CES yang akan diadakan tanggal 6 hingga 9 Januari  2016 nanti di Las Vegas, Amerika Serikat tersebut. Berikut ulasannya.

1. Kehadiran Mobil-mobil Pintar

Teknologi canggih pertama yang diprediksi akan hadir pada gelaran CES tahun 2016 di Las Vegas, Amerika serikat adalah mobil-mobil pintar. Mobil pintar saat ini memang terus dikembangkan oleh beberapa pabrikan.

Pada pagelaran CES ini memang tidak jarang beberapa produsen mobil pintar menampilkan dan memperkenalkannya sebagai ajang untuk berpromosi. Karena seringkali didatangi produsen mobil maka pada akhirnya gelaran CES ini banyak yang menyebut dengan ‘auto show’.

Artikel lain: Gelaran Ces 2016 Akan Dimeriahkan 3 “Senjata Baru” Samsung Berikut Ini

Pada gelaran tahun 2016 sendiri, CES diprediksi akan menampilkan mobil-mobil berteknologi tinggi. salah satu produsen atau pabrikan mobil pintar yang ditengarai akan berpartisipasi dalam CES 2016 adalah General Motors yang akan memperkenalkan Chevy Bolt, mobil elektrik terjangkau pertama yang mampu menjangkau jarak jauh.

2. TV Akan Banyak Ditampilkan

Selain mobil pintar, generasi smat TV atau televisi pintar juga diprediski akan meramaikna gelaran CES 2016. Dalam beberapa tahun ini televisi memang terus dikembangkan sehingga menciptakan smart TV. Dengan mengusung teknologi 4K, Beberapa model TV kemungkinan besar akan menyapa para pengunjung CES.

Selain teknologi 4K, produsen smart TV ini kemungkinan juga akan akan menghadirkan fitur canggih seperti HDR, Dolby Vision, serta fitur dan teknologi lainnya yang menawarkan pengalaman menonton lebih baik.

3. Teknologi Smart Home 

Teknologi rumah pintar atau smart home merupakan produk wajib yang akan selalu hadir dalam pagelaran CES setiap tahunnya. Maka karena seringkali menampilkan produk smart home terbaru maka event CES ini seperti layaknya pesta bagi para pecinta smart home. Beberapa perusahan yang akan meramaikan teknologi smart home sendiri adalah Apple dan #Google.

Beberapa tahun sebelumnya bahkan kedua perusahaan ini telah membuat perangkat rumah yang memungkinkan penggunanya “saling berbicara”. Dan di tahun ini diprediksi kedua produsen ini akan memperkenalkan teknologi yang akan membuat perangkat saling terintegrasi. Teknologi inilah yang dinamakan dengan Internet of Things.  Meskipun masih dalam tahap penyempurnaan, teknologi ini akan terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

4. Lebih Banyak Wearables Device

Sejak tahun 2015, teknologi #wearable device memang terus berkembang pesat. Maka dari itu di pagelaran CES 2016 ini, teknologi wearable device diprediksi akan hadir memperkenalkan dirinya. Beberapa perusahaan wearable device seperti Apple, Fitbit, dan perusahaan teknologi lain diyakini akan ikut berpartisipasi dalam CES 2016.

Tren wearable device sendiri saat ini telah mengalami perubahan tren  yang juga akan dipamerkan. Salah satu perubahan tersebut adalah penggunaan sensor yang makin meluas, mulai dari peralatan olahraga hingga pada pakaian.

Baca juga: Inilah 5 Smartphone Canggih nan Mutakhir yang Diprediksi Bakal Hadir di Tahun 2016

5. Perbaruan Teknologi Produk Headphone

Terakhir, teknologi yang diprediksi akan meramaikan pagelaran CES 2016 adalah headphone. Sebagai perangkat yang dapat ditambahkan ke beberapa sensor tertentu untuk mendukung hal-hal yang dilakukan tiap hari, headphone diyakini akan terlihat banyak perubahan di event CES 2016 saat ini.

Salah satunya produsen yang akan menghadirkan perubahan teknologi headphone adalah #Apple dengan teknologi konektor Lightning besutannya, yang sudah ada di iPhone, iPod, dan iPad model terbaru. Selain Apple, perusahaan lain yang mengembangkan teknologi serupa adalah Philips dan Audeze dengan headpohne Lightning mereka.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan