Inilah 5 Step Merancang Kesuksesan Bisnis Online!

Image dari Learnstartbuild.com

Image dari Learnstartbuild.com

Ketika Anda memutuskan untuk terjun di #bisnis online, maka hal pertama yang harus Anda miliki adalah pola pikir yang benar, karena pola pikir yang benar akan mempengaruhi kesuksesan di bisnis online. Banyak pelaku bisnis online yang gagal dan berhenti di tengah jalan karena mereka tidak memiliki pola pikir yang benar.

Memang benar untuk menjalankan sebuah bisnis yang harus kita lakukan adalah action dari sekarang juga, tapi jika action tanpa pola pikir yang benar maka hasilnya tidak akan maksimal. Maka dari itu kami akan mencoba berbagi tips sederhana untuk mendapatkan langkah yang tepat untuk merancang kesuksesan bisnis online kita.

1. Tuliskan Tujuan Anda dan Simpan Dalam Mindset

Hal pertama agar pola pikir kita benar untuk meraih kesuksesan didalam berbisnis online adalah dengan menuliskan apa tujuan kita berbisnis online lalu simpan di dalam mindset kita. Biarkan alam bawah sadar yang akan menuntun kita menuju proses-proses perkembangan bisnis kita.

Pikiran bawah sadar kita akan membantu Anda dalam mengambil keputusan dan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Jika kita tidak mempunyai tujuan yang benar, kita akan berjalan di tempat bahkan berjalan tanpa arah dan ini akan memperlambat perkembangan bisnis yang akan Anda jalankan.

Artikel lain: 3 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Go Online

2. Mengatur Rencana Untuk Mencapai Tujuan

Setelah Anda menentukan tujuan yang akan di capai, maka selanjutnya adalah dengan merencanakan tujuan Anda agar berjalan dengan baik. Tentukan langkah-langkah yang akan dikerjakan, lalu catat rencana tersebut di atas kertas sehingga Anda tahu langkah-langkah tepat yang harus Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan.

Langkah-langkah ini yang akan membawa Anda satu langkah lebih dekat dengan tujuan tersebut. Lakukan langkah-langkah itu setiap hari dan tentukan batas waktunya, kapan langkah-langkah tersebut harus dilakukan dan kapan harus menjalankan langkah kedua. Hal ini untuk memotivasi diri dan menentukan target yang harus Anda capai.

Percayalah tanpa batas waktu atau target, Anda akan berjalan di tempat dan terjebak di zona nyaman tersebut. Jadi sangat penting menentukan target kapan langkah pertama berakhir dan kapan kita dapat melajutkan ke langkah kedua. Sejauh ini kami harapkan Anda sudah dapat membayangkan tujuan dan langkah-langkah jitu Anda untuk mencapai tujuan tersebut.

3. Visualisasikan Rencana dan Tujuan Akhir

Metode ini biasanya dilakukan oleh para pelaku #bisnis Multi Level Marketing, di dalam seminar rutin para pelaku bisnis tersebut akan selalu di motivasi dengan metode visualisasi. Hal ini untuk memperkuat keyakinan mereka akan target yang harus dicapai.

Tentu saja metode ini pun bisa kita aplikasikan untuk Anda calon pelaku bisnis online. Visualisasikan rencana dan tujuan tersebut untuk memperkuat keyakinan kita untuk sukses mencapai tujuan, contohnya memvisualisasikan tujuan Anda dalam bentuk gambar lalu tempel di setiap tempat yang mudah terlihat, contohnya di dinding kamar, lemari baju dan sebagianya.




Ini untuk menstimulasi alam bawah sadar menentukan langkah-langkah untuk mencapai tujuan. Percayalah bahwa kita sesuai dengan apa yang Anda pikirkan. Jadi jika yang Anda pikirkan selalu terfokus pada tujuan, bukan tidak mungkin kesuksesan semakin dekat dengan Anda.

4. Mengambil Keputusan Besar Pada Rencana Anda

Mengambil tindakan adalah proses yang sangat penting, karena hanya dengan mengambil tindakan maka kita akan bergerak lebih dekat dengan tujuan. Setelah Anda melakukan ketiga point diatas, maka pada point ini Anda harus take action dan mengambil keputusan pada rencana Anda. Jangan ditunda satu haripun lakukan sesuai dengan rencana awal untuk mencapai target tersebut.

Jika di dalam dunia online, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengklaim bisnis Anda, contohnya membuat akun-akun #media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram untuk menunjang pemasaran onlinenya, jika memiliki modal cukup maka buatlah toko online agar bisnis yang Anda jalankan terlihat serius.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Memilih Menjalankan Bisnis Online

5. Evaluasi dan Fokus Pada Tujuan Akhir

Jika semua point di atas sudah Anda lakukan, maka pada langkah selanjutnya adalah untuk mengevaluasi rencana-rencana Anda. Sebuah rencana tidak selalu berjalan mulus ada hal yang selalu harus diperbaiki. Untuk itulah pada langkah ini saatnya Anda mengevaluasi rencana tersebut.

Mulai dari mengapa rencana Anda tidak memberikan hasil maksimal hingga mengapa target yang di tentukan terlampau jauh dari target awal yang ditentukan. Maka analisa pertanyaan tersebut dan perbaiki agar hasilnya lebih powerfull.

Setelah proses evaluasi tentunya Anda sudah membuat suatu perubahan baik yang diharapkan memberikan hasil yang maksimal, maka langkah terakhir adalah tetap fokus pada tujuan Akhir anda. Kadang kala di tengah perjalanan kita melakukan sesuatu yang tidak sesuai pada rencana, dan hal ini memperlambat proses kesuksesan tersebut. Oleh karena itu tetap fokuslah pada tujuan akhir Anda.




1 comment on this postSubmit yours
  1. betul sekali gan, 5 step di atas semua harus dilalui hingga ke tujuan akhir

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud