Inilah 5 Smartphone Android Paling Tipis nan Canggih Saat Ini

smartphone tipis

Inovasi dalam bidang #teknologi memang berjalan tiada hentinya. Smartphone Android yang merupakan salah satu perangkat paling laris saat ini pun telah banyak dipenuhi dengan beragam teknologi dan fitur-fitur yang canggih. Selain kecanggihan software yang ada di dalamnya, beberapa komponen pendukungnya seperti desain dan tampilan smartphone Android juga telah mampu membuat ragam variasi dan pilihan bagi para penggunanya.

Salah satu konsep desain smartphone #Android yang menjadi banyak pilihan para penggunanya adalah bentuknya yang tipis. Smartphone Android dengan desain tipis memang telah berkembang dan menawarkan banyak hal bagi penggunanya.

Selain sisi kepraktisan, #smartphone Android dengan desain tipis juga telah mampu menghadirkan beragam fitur dengan spesifikasi dengan performa yang tak kalah dengan smartphone lainnya.  Berikut adalah beberapa smartphone Android di dunia yang telah teridentifikasi memiliki desain paling tipis dengan kemampuan canggih yang tak bisa diragukan lagi.

Artikel lain: 5 Smartphone Dengan Fitur Kamera Berkualitas Tinggi

1. Smartphone Android Vivo X5 Max

Smartphone Android pertama yang memiliki desain tertipis di dunia sampai saat ini adalah Vivo X5 Max. Ponsel pintar asal Tiongkok ini memiliki desain tertipis dengan ukuran hanya sebesar 4,85 mm. Walaupun sangat tipis, namun performa yang dihasilkan smartphone Android ini sangat mengagumkan. Dengan resolusi 1080p dan layar super AMOLED 5.5 inci menjadikan Vivo X5 Max sebagai smartphone dengan layar tertipis dengan ukuran1,36 mm.

Selain layar tipis dan resolusi 1080p, Vivi X5 Max juga telah didukung koneksi super cepat cepat 4G LTE dan slot dual SIM. Prosesor dari ponsel pintar ini sendiri adalah Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 1.7 GHz 64-bit dengan RAM 2GB. Kekuatan performa Vivo X5 Max semakin lengkap dengan ditunjangnya kamera sensor Sony IMX214 dengan resolusi 13 megapixel dan memori internal sebesar 16 GB yang bisa diekspan sampai dengan 128 GB serta juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2100 mAh.

2. Oppo R5

Desain ramping dan berkelas berikutnya dimiliki oleh Oppo R5. Smartphone ini memiliki ukuran sebesar 4,85 mm dan layar FHD 5.2 inci dengan 423 ppi (pixel per inch). Dengan desain body stainless steel dengan frame micro-arc, Oppo R5 sangat menjadi pesona yang tampil elegan nan eksotik.

Apalagi di dalam desain tipis steel-nya tersebut yang telah dilengkapi dengan prosesor octa-core Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB dan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel serta kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Tentu hal ini semakin menjadikan Oppo R5 sebagai smartphone desain ramping yang elegan dan canggih.

3. Gionee Elife S5.1

Dengan ketipisan mencapai 5,15 mm, Gionee Elife S5.1 menjadi smartphone Android dengan desain tertipis nomor ketiga di dunia. Bahkan saking tipisnya, Gionee Elife S5.1 sempat masuk ke Guinness Book of World Record dan sempat bersaing dengan smartphone Oppo R5.

Namun, karena smartphone ini juga memiliki desain sederhana, minimalis dan terlihat apik, maka ponsel produksi Tiongkok ini tetap menjadi juaranya. Gionee Elife S5.1 juga termasuk jajaran smartphone canggih dengan prosesor quad core Snapdragon 400 dengan clocking speed 1.2 GHz serta RAM 1GB dan memori internal 16 GB. Serta mendukung koneksi 4G LTE dan juga layar AMOLED 4.8 inci.




4. Vivo X3

Seri Vivo berikutnya yang masuk deretan smartphone Android dengan desain tipis nan canggih adalah Vivo X3. Ya, dengan ukuran 5,57 mm, smartphone ini telah menduduki peringkat keempat dalam kategori ponsel pintar Android tertipis di dunia.

Selain desain yang ramping, smartphone ini juga dilengkapi layar HD 5 inci beresolusi 1280×720 piksel, sehingga membuat tampilan Vivo X3 menjadi lebih elegan dan begitu ekslusif. Dan dengan menghadirkan fitur music player yang atraktif membuat smartphone ini mendapat julukan pengusung konsep entertainment bagi para penggunanya.

Baca juga: 5 Produsen Smartphone Lokal yg Siap Bersaing dengan Apple dan Samsung

5. Huawei Ascend P6

Terakhir, ponsel pintar Android paling tipis nan canggih jatuh pada Huawei Ascend P6.  Dengan ukuran tipis mencapai 6,18 mm, Huawei Ascend P6 menjadi smartphone Android peringkat kelima tertipis di dunia. Smartphone Android ini juga telah dilengkapi spesifikasi yang canggih seperti prosesor Quad Core 1.5 Ghz, RAM 2GB dan memori internal yang cukup besar yakni sebesar 32 GB. Dengan beragam varian warna yang atraktif, smartphone ini pun sangat terlihat unik dan menarik.




1 comment on this postSubmit yours
  1. kalo saya paling seneng Oppo R5, kenapa ya..? namanya gampang diingat, nulisnya juga gampang dan terkenal

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud