Inilah 5 Sifat yang Perlu Anda Miliki Jika Ingin Bekerja di Facebook

tips bekerja di Facebook

Image dari Venturebeat.com

Kepopuleran Facebook saat ini memang membuat banyak orang terpikat dengannya. Tidak hanya untuk menggunakan aplikasinya, namun lebih dari itu banyak dari publik yang juga ingin bekerja di Facebook. Dengan fasilitas dan kompensasi yang sangat memadai tak ayal bila kemudian Facebook menjadi salah satu perusahaan impian para pencari pekerja di dunia.

Namun untuk bisa bekerja di perusahaan Mark Zuckerberg ini Anda haruslah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Mengapa demikian? Sebab seleksi penerimaan pegawai di Facebook ini sangatlah berat dan ketat. Selain Anda harus bersaing dengan ribuan orang, Anda juga akan dituntut untuk bisa memenuhi kriteria yang pihak #Facebook minta.

Lalu apa saja kriteria atau sifat yang umumnya menjadi standar Facebook untuk para pegawainya ini? Vice President Facebook bagian Sumber Daya Manusia Lori Goler sendiri menyatakan bahwa ada beberapa sifat yang harus dipunyai seorang pelamar agar bisa diterima menjadi pegawai Facebook. Dan inilah beberapa sifat yang perlu Anda punyai untuk bisa bekerja di Facebook.

1. Berani

Sifat pertama yang perlu Anda miliki agar bisa bekerja di Facebook adalah berani. Sifat berani yang dimaksud di sini adalah keberanian untuk mengambil keputusan dan kebijakan. Menurut Goler sikap ini memang selalu dijadikan kriteria untuk bisa menjadi karyawan Facebook.

Hal ini sendiri didasarkan pada sejarah Facebook yang didirikan Mark Zuckerberg dengan keputusan yang sangat berani untuk membukanya sebagai perusahaan terbuka. Keputusan untuk membuka Facebook sebagai perusahaan terbuka saat itu memang dinilai oleh banyak pihak sebagai keputusan yang sangat berani.




Artikel lain: Listiarso Wastuargo ~ Berkat Talenta Luar Biasa, Ia Berhasil Berkarir Di Facebook

Keberanian Zuckerberg ini kembali muncul saat dirinya berani mengakuisisi #startup bernama Snapchat dengan nilai yang mencapai valuasi ratusan juta dolar Amerika Serikat (AS). Padahal diketahui ketika itu Snapchat masih berupa perusahaan rintisan yang tergolong masih sangat baru.

2. Fokus Terhadap Manfaat

Sebagai sebuah perusahaan yang dinikmati oleh umum memang sudah seharusnya Facebook bisa membuat sebuah dampak yang bermanfaat bagi lingkungan. Dalam hal ini Facebook memang sangat konsen dan intens.

Lalu Apa buktinya? Selain menghadirkan beberapa program sosial ternyata kebermanfaatan pada lingkungan ini diterapkan juga oleh Facebook saat melakukan recruitment pada para calon pegawainya. Jadi tidak hanya dengan skill inovasi yang tinggi, para pegawai Facebook juga dituntut untuk fokus dan mampu menciptakan kebermanfaatkan dan efek dari inovasi ini pada lingkungan sekitar.

3. Dinamis

Dunia yang cepat sekali mengalami perubahan memang menuntut setiap orang untuk mengikuti irama perubahannya. Facebook pun mengerti dan memahami kondisi ini. Maka dari itu setiap calon pegawai yang melamar ke Facebook mereka selalu dituntut untuk memiliki sifat yang dinamis dalam menghadapi perubahan. Maka jangan kaget bila banyak pekerja di sana yang selalu bergerak lincah dan tidak takut membuat kesalahan dalam melaksanakan pekerjaannya.




Menurut Goler, seseorang (pegawai) di Facebook lebih disukai orang yang cepat bergerak menghadapi perubahan meskipun ia salah dibandingkan dengan karyawan yang selalu berbuat benar tapi bersikap statis dan tak mengikuti perubahan yang ada.

4. Terbuka Terhadap Perubahan

Masih berkaitan dengan perubahan, Anda yang ingin bekerja di Facebook juga dituntut untuk bisa terbuka pada perubahan. Alih-alih terus berkutat pada pola lama yang tradisional dan konvensional, Anda harus bisa mulai terbuka dengan perubahan yang terjadi secara cepat di dunia ini. Para karyawan di Facebook memang sudah sangat terbuka pada perubahan yang ada.

Facebook sendiri memang selalu mengedepankan kultur kerja yang selalu terbuka terhadap perubahan. Hal ini dilakukan untuk mendorong perusahaan terus bergerak berevolusi ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Inilah 8 Perintis Facebook Serta Keberadaannya Saat ini

5. Membangun Nilai Sosial

Terakhir, sifat yang perlu Anda miliki untuk bisa bekerja menjadi karyawan di Facebook adalah jiwa sosial yang tinggi. Di Facebook para karyawan memang selalu dituntut lebih menonjolkan nilai sosial yang ditawarkan pada perusahaan. Dari hal ini nantinya diharapkan individu (para pengawai) bisa menjadikan lingkungan kerja menjadi lebih dinamis. Menurut Goler dari hal inilah Facebook memperoleh kekuatan untuk selalu mengedepankan kemampuan yang dimiliki oleh setiap pegawainya.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. kayak nya susah juga ya gan, hehehe :D

  2. kayanya belum sanggup kerja untuk facebook.. kerja sendiri aja masih kedodoran.. apalagi kerja dengan facebook.. tapi mungkin enak juga ya kalau diterima.. gainya besar.. hehe

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud