Inilah 5 Perusahaan Teknologi yang Ikut Partisipasi Meramaikan Film AADC 2

Film AADC 2

Image dari Pojoksatu.id

Film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) memang merupakan film legendaris yang berjaya dan menjadi pioner untuk perkembangan film-film Indonesia berikutnya. Dari kisah kesuksesan ini maka Miles Film selaku pembuat film dan Mira Lesmana serta Riri Riza sebagai produser film bersepakat untuk melanjutkan kisah cinta Rangga dan Cinta yang terpisahkan ini dalam AADC 2 (Ada Apa Dengan Cinta-2).

Meski jarak waktu penayangan antara film AADC-1 (tahun 2002) dan AADC 2 (tahun 2016) ini sangat lama yaitu 14 tahun, ternyata antusias publik sangatlah besar. Nah antusias yang besar dari masyarakat pada film AADC 2  inilah yang kemudian mendorong beberapa perusahaan #teknologi ikut meramaikan AADC 2 dengan menjalin kerjasama dengan Miles Film. Lalu siapa saja perusahaan teknologi yang ikut partisipasi meramaikan gairah film AADC 2 ini? Berikut ulasannya.

1. LINE

Perusahaan teknologi pertama yang ikut berpartisipasi meramaikan film AADC 2 adalah LINE. Perusahaan asal Jepang ini bahkan sudah menciptakan iklan untuk fitur Find Alumni dengan menampilkan kisah reuni antara Cinta dan Rangga di Jakarta sejak November 2014. Iklan ini sendiri kemudian menjadi viral dan dalam waktu kurang dari 24 jam mampu menembus angka satu juta view.

Melihat respon iklan LINE ini kemudian Mira Lesmana memutuskan untuk membuat sebuah sekuel AADC 2. Setelah film jadi, Mira pun tak lupa dengan jasa LINE dan mengizinkan LINE untuk menjadi sponsor film tersebut. Dari sinilah kemudian LINE membuat sticker dengan foto wajah para pemeran film AADC 2. Selain itu LINE juga membuat livecast berupa sesi tanya jawab secara langsung dengan para pemeran film AADC 2 tersebut pada 23 April 2016 kemarin.

Artikel lain: Inilah 10 Perusahaan Teknologi Informasi (TI) Terbesar yang Ada di Dunia




2. Lenovo

Produsen #smartphone asal Tiongkok Lenovo juga tak mau ketinggalan untuk meramaikan kemeriahan film AADC 2 ini. Perusahaan teknologi yang didirikan tahun 1984 oleh Liu Chuanzhi ini berpartisipasi degan menjadi sponsor AADC 2. Lalu apa yang dilakukan? Mereka memanfaatkan momen AADC 2 ini dengan membuat beragam kuis menarik, seperti kontes berhadiah paket wisata ke New York.

Untuk ikut kuis ini sendiri peserta diharuskan membeli produk-produk Lenovo terlebih dahulu. Selain mengadakan kuis, Lenovo juga menghadirkan tantangan membuat poster AADC 2 versi couple (pasangan).

3. Telkomsel

Film AADC 2 makin meriah dengan kehadiran #operator telekomunikasi di Indonesia yaitu Telkomsel. Ya, Telkomsel memang juga tercatat menjadi sponsor dari fim AADC 2. Sebagai sponsor, Telkomsel melakukan kontes untuk produk simPATI yang berkaitan dengan film AADC 2. Saat melakukan kontes ini para peserta diharuskan menebak akhir cerita AADC 2.

Selain mengadakan kontes, Telkomsel juga memiliki beberapa konten khusus dari film AADC 2 antara lain cerita di balik pembuatan soundtrack AADC 2. Terakhir, dalam memeriahkan film AADC 2 ini Telkomsel pun mengadakan acara nonton bareng, serta meet & greet dengan para pemeran AADC 2 di beberapa kota.

4 .Fuji Film

Berikutnya, perusahaan teknologi yang menjadi sponsor AADC 2 adalah Fuji Film. Perusahaan #kamera asal Jepang yang telah berdiri sejak 20 Januari 1934 ini sendiri memeriahkan film AADC 2 dengan cara mengadakan kompetisi Fan Fiction (Fanfic) yang berhadiah kamera Instax, t-shirt dan poster film AADC 2. Untuk mengikuti kompetisi ini sendiri peserta diharuskan menceritakan apa yang terjadi pada tokoh-tokoh film AADC 2 setelah perpisahan Cinta dan Rangga di Bandara Soekarno-Hatta.




Baca juga: Menilik Eksistensi 5 Perusahaan Teknologi Paling Bersinar di Tahun 2015

5. Printerous

Terakhir, perusahaan teknologi yang ikut berpartisipasi memeriahkan film AADC 2 adalah Printerous. Printerous sendiri merupakan bisnis rintisan digital (startup) yang melayani percetakan secara online dengan berbagai bentuk produk seperti t-shirt, bantal hingga case smartphone. Pada film AADC 2 sendiri, startup ini menjadi partner resmi film AADC 2. Dengan status ini maka startup ini kemudian menjual berbagai merchandise resmi film kelanjutan cinta Rangga dan Cinta tersebut.

Setidaknya tercatat telah ada 10 jenis merchandise yang mereka jual yaitu, tote bag, case iPhone, case iPad, caseSamsung, throw pillow, notebook, “kulit” MacBook, t-shirt, poster, dan mug. Bagi Anda yang ingin memiliki marchandise AADC 2 ini bisa mengakses tautan www.printerous.com/id/aadc2.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud