Inilah 5 Orang yang Paling Berpengaruh di Internet Tahun 2016 Versi Majalah...

Inilah 5 Orang yang Paling Berpengaruh di Internet Tahun 2016 Versi Majalah Time

Orang Paling Berpengaruh di Internet
Image dari Variety.com

Bicara soal #internet saat ini memang tak akan pernah ada habisnya. Pasalnya semakin tahun, jejaring yang menciptakan dunia maya ini makin canggih dan digandrungi banyak pengguna. Dari sini maka internet telah memiliki kekuatan baru untuk bisa membuat fenomena tertentu. Salah satu bentuk fenomena yang bisa kita saksikan dari pengaruh internet ini adalah munculnya orang-orang berpengaruh. Orang-orang tertentu memang bisa jadi sangat berpengaruh di dunia maya karena seringnya dibicarakan dan didiskusikan oleh netizen (para pengguna internet).

Tahun 2016 ini sendiri majalah Time merilis orang-orang paling berpengaruh di internet. Kategori berpengaruhnya orang-orang ini sendiri adalah berasal dari dampak penggunaan media sosial dari masing-masing orang tersebut, dan kemampuan mereka untuk menghasilkan berita.  Lalu siapa saja orang-orang paling berpengaruh di tahun 2016 ini sendiri? Berikut ulasannya.

1. Kanye West

Image dari Alux.com
Image dari Alux.com

Orang paling berpengaruh pertama di internet menurut versi majalah time tahun 2016 adalah Kanye West. Suami Kim Kardhasian yang dikenal kontroversial ini memang selalu sukses menyedot perhatian para netizen. Salah satu unggahan di #Twitter yang pernah sangat menarik perhatian netizen saat itu adalah ketika ia mengomentari komedian Bill Cosby dan mantan kekasihnya, Amber Rose.

Pernyataan kontroversial lain dari West yaitu ketika ia menyatakan masih memiliki utang sebesar US$ 53 juta atau sekitar Rp 693 miliar. Dan hal kontroversial terbaru dari West adalah ketika ia menolak untuk menjual rilis LP terbarunya, The Life of Pablo, di pasaran. Daripada menjualnya ke pasaran West lebih suka memperdengarkan lagu barunya itu di layanan streaming musik miliknya, Tidal.

Artikel lain: 10 Orang Paling Berpengaruh di Apple Sepeninggal Steve Jobs

2. J.K Rowling

Image dari Hypable.com
Image dari Hypable.com

Bagi para pecinta Harry Potter yang dikisahkan oleh J.K Rowling tentu saja Anda tidak mau sedikit pun melewatkan seluruh misteri didalamnya. Baru-baru ini J.K Rowling penulis novel Harry Potter terlaris itu telah menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Sebab Rowling telah sukses menyedot perhatian netizen dengan memperluas kisah Harry Potter yang belum banyak diketahui pembacanya melalui Twitter dan situs Pottermore.

Melalui Pottermore, Rowling menceritakan kisah dari alasan Hagrid tidak bisa membuat Patronus, hingga sejarah sihir di Amerika Utara. Selain mencuatkan kisah di Twiiter dan Pattermore, Rowling juga cukup vokal mengomentari beberapa kasus. Sebut saja kasus anggota parlemen Skotlandia serta membandingkan Donald Trump dengan Voldemort.

3. Felix Arvid Ulf Kjellberg alias PewDiePie

Image dari Gamerant.com
Image dari Gamerant.com

Pria kaya raya asal Swedia pada tahun ini memang banyak diperbincangkan oleh netizen. Bagaimana tidak dengan kala YouTube yang dimilikinya ia sudah memiliki 42,7 juta subscribers. Dengan angka yang fantastis itu maka PewDiePie mampu menjadi miliarder di #YouTube.

Berkat kepopularitasannya yang mampu mengalahkan jumlah subscribers di beberapa jaringan TV itu kini PewDiePie digandeng YouTube untuk menghadirkan konten asli bagi subscribers layanan Red. Selain menjadi partner YouTube, PewDiePie juga direkrut Disney Maker Studio untuk menjadi produser konten orisinal bagi RevelMode, sebuah jaringan virtual baru.

4. Donald Trump

Image dari Huffingtonpost.com
Image dari Huffingtonpost.com

Nama Donald Trump memang tidak bisa dilepaskan dari sosok berpengaruh tahun 2016 ini. Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik ini sekarang memang banyak diperbicangkan publik setelah beberapa pernyataannya yang kontroversial.

Bahkan lewat akun Twitternya yang kini memiliki 7 juta followers ini ia tak segan-segan mengomentari bakal calon presiden lainnya. Seperti ketika ia menyebut Megyn Kelly sebagai ‘bimbo’ dan memanggil saingannya Marco Rubio sebagai ‘Little Marco’. Tak pelak ocehan tersebut langsung membuat netizen membicarakannya.

Baca juga: Mengintip Profil 5 Orang Terkaya Dalam Industri Game Dunia

5. Cristiano Ronaldo

Image dari Businessinsider.com
Image dari Businessinsider.com

Terakhir, sosok berpengaruh di internet tahun 2016 versi majalah Time adalah Christiano Ronaldo. Christiano Ronaldo memang sosok atlet fenomenal tidak hanya untuk tahun ini namun bisa jadi pada abad ini. Dengan pengikut di #Facebook yang mencapai angka 110 juta maka Ronaldo disebut King of Facebook.

Tak hanya itu, dengan jumlah followers mencapai 200 juta yang berasal dari Facebook, Twitter, dan Instagram maka Ronaldo pun sukses masuk dalam deretan selebritis top di media sosial. Hebatnya lagi setiap kali unggahan yang dilakukan Ronaldo di Facebook dan Instagram maka ia selalu berhasil menarik perhatian netizen rata-rata hingga 1 juta interaksi.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan