Inilah 5 Hal yang Membuat Samsung Galaxy Note 7 Sangat Memikat

Samsung Galaxy Note 7

Image dari Itechpost.com

Pada hari Selasa 2 Agustus 2016 kemarin perusahaan elektronik asal Korea Selatan memang secara resmi mengeluarkan phablet terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 7. Pada acara peluncuran yang dilakukan di Hammerstein Ballroom, New York, Amerika Serikat ini phablet yang dibanderol dengan harga Rp10.777.000 ini mengusung beberapa hal menarik yang tentunya akan mampu memikat para konsumen untuk membelinya. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang membuat Samsung Galaxy Note 7 sangat memikat.

1. Spesifikasi Hardware Lebih Tinggi

Hal pertama yang membuat Samsung Galaxy Note 7 ini memikat adalah adanya spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Ya, Note 7 memang memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni. Sebut saja adanya chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890 dengan chip grafis Adreno 530 atau Mali T880. Dengan adanya kedua chipset ini maka jelas membuat performa phablet makin ciamik.

Bila dibandingkan dengan pendahulunya sendiri yaitu Galaxy Note 5 maka chipset utama (CPU) dari Note 7 jauh lebih tinggi 30,7 persen. Dan untuk chip grafisnya (GPU) sendiri jauh lebih tinggi 58,5 persen. Selain unggul dalam CPU dan GPU, Note 7 juga unggul dalam RAM dan baterai yang diusungnya. Jika Note 5 hanya memiliki RAM 3 GB dan baterai baterai 3.000 mAH maka Note 7 hadir dengan RAM 4 GB dan baterai 3.500 mAH.

Artikel lain: Ini Dia 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang Bisa Membuat Anda Geleng Kepala

2. Anti-Air Dan Tahan Jatuh

Berikutnya hal yang membuat Samsung Galaxy Note 7 ini sangat memikat adalah adanya fitur anti air dan tahan jatuh yang mumpuni. Fitur anti air dan anti jatuh pada Note 7 ini sendiri dikarenakan adanya layar Gorilla Glass 5 yang terbaru. Pada layar terbaru produksi Corning ini sendiri memang ada sertifikasi IP68 yang menjadikan Galaxy Note 7 bisa bertahan selama 30 menit di dalam air pada kedalaman maksimal 1,5 meter.

Fitur tahan air ini sendiri tidak ditemui di Galaxy Note 5. Selain itu dengan layar Gorilla Glass 5 maka membuat Note 7 juga tahan banting. Dengan ini maka Note 7 akan tahan banting dan tahan pecah hingga 80 persen saat terjatuh dari ketinggian 1,6 meter. Menariknya lagi fitur tahan pecah ini tidak hanya melindungi bagian depan Note 7 tapi juga pada bagian belakang (punggung) juga akan terlindungi.

3. Pemindai Iris Mata

Jika sebelumnya pada Galaxy Note 5 hanya mengandalkan pemindai sidik jari sebagai fitur keamanannya maka dengan Note 7 Anda akan juga mendapatkan fitur keamanan  lain yang lebih mumpuni berupa pemindai mata (iris scanner). Dengan fitur ini maka pengguna Note 7 akan bisa membuka kunci ponsel dengan mata.

Iris scanner sendiri bekerja dengan memanfaatkan #kamera depan di Note 7 dan juga retina mata manusia yang berbeda-beda, bahkan pada orang kembar sekalipun. Retina mata juga bisa dicurangi dengan foto atau gambar. Selain membuka ponsel fitur iris mata ini juga berfungsi untuk mengunci aplikasi, file foto, dokumen, dan konten lain dengan disimpan di Secure Folder.

4. Stylus S-Pen Makin Canggih

Dengan Stylus S Pen di Samsung Galaxy Note 7 Anda akan mampu menerjemahkan teks hanya dengan melayangkan (hover) stylus di kata yang ada di layar. Pada fitur ini sendiri terdapat penerapan #Google Translate yang telah mengenali 38 bahasa dan juga menerjemahkan sebanyak 71 bahasa.

Pena pada phablet Note 7 ini juga anti air bahkan bisa membuat penggunanya mampu menulis pada layar saat berada dalam air. Dengan hanya berukuran 0,7 mm maka bagian ujung S Pen ini bisa lebih responsif untuk menulis.




Baca juga: Inilah 4 Fitur Andalan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Untuk Menantang iPhone 6 Plus

5. Kapasitas Penyimpanan Lebih Lega

Untuk kapasitas penyimpan file sendiri Galaxy Note 7 menawarkan memori internal 64 GB. Kapasitas ini sendiri memiliki dua kali lipat kapasitas yang lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy Note 5 yang hanya memiliki memori internal 32 GB. Menariknya lagi jika pada Note 5 kita tidak mendapati slot kartu microSD, maka di Note 7 ada dukungan memori eksternal ini dengan kapasitas hingga 256 GB.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud