Inilah 5 Hal yang Membuat Anda Harus Merayakan Kesuksesan Blog Anda

kesuksesan blog

Dalam menjalani kegiatan #blogging, seorang blogger memang akan melewati banyak tahapan. Setelah lama berjuang dan bekerja keras serta mengatasi segalam macam rintangan maka mungkin saja Anda akan mencapai kesuksesan dalam dunia blogging.

Hal-hal seperti ranking Alexa Rank yang kian mengecil, jumlah pengunjung yang semakin meningkat, bertambahnya penghasilan dari program-program #bisnis online yang Anda ikuti, pelanggan RSS yang terus bertambah, juara kontes blogging, atau peningkatan Page Rank merupakan beberapa indikator kesuksesan untuk blog Anda.

Ketika telah mencapai kesuksesan ini, Anda sebagai blogger sejati sudah selayaknya merayakan pencapaian blog Anda. Mengapa harus dirayakan? Karena secara prinsip, terlepas dari apapun motivasi Anda ngeblog, kesuksesan blog yang sama halnya dengan pencapaian prestasi sudah semestinya Anda dirayakan. Lalu hal atau alasan apa lagi yang mengharuskan seorang blogger merayakan kesuksesan? Berikut ulasannya.

1. Bentuk Penghargaan Terhadap Kerja Keras Anda

Hal pertama yang membuat Anda harus merayakan pencapaian blog adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap kerja keras yang selama ini Anda lakukan. Timbal balik atas semua yang telah Anda upayakan hingga berhasil ini memang sangat Anda perlukan.

Maka dari itu, bentuk atau wujud timbal balik perhargaan atas pencapaian seperti sebuah perayaan merupakan sesuatu yang wajar dilakukan. Asal tidak dilakukan secara berlebihan, menurut saya hal ini masih dalam batas kewajaran. Ambilah satu hari terbaik untuk melakukan perayaan sebagai bentuk penghargaan terhadap kerja keras Anda selama ini.

Artikel lain: Ukur Kesuksesan Blog Anda Dengan 8 Parameter Ini!

2. Menjaga Semangat Ngeblog Anda

Sebagai manusia tentu Anda akan membutuhkan waktu untuk santai dan bersenang-senang setelah lama beraktivitas. Waktu santai dan bersenang-senang dalam rangka merayakan pencapaian blog tentu akan membuat Anda akan lepas dari penat dan membuat Anda kembali fresh dan semangat lagi. Dengan semangat yang kembali membara setelah perayaan tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari Anda sebagai blogger nantinya.

3. Memberikan Inspirasi Kesuksesan Blog

Sebuah perayaan tentu akan sangat memberikan kesan bukan buat Anda sendiri sebagai pemilik blog, namun juga akan memberikan pengaruh pada orang lain. Sedikit banyak #blogger yang sukses dan perayaannya diketahui blogger lain maka mereka yang sedang berjuang akan termotivasi untuk bisa sukses. Meski tidak sedikit juga haters yang tidak senang dengan pencapaian Anda, namun Anda tak harus memperdulikan mereka.

Anda harus fokus pada blogger yang akan menjadikan Anda sebagai inspirasi dan motivator. Memberikan inspirasi bagi orang lain tentu sebuah pekerjaan yang mulia bagi siapapun. Maka dari itu jangan ragu untuk merayakan pencapaian dan kesuksesan blog Anda, karena akan banyak blogger lain yang akan menjadikan Anda inspirator dan motivator.

4. Membuat Jaringan Blogger Profesional yang Makin Luas

Dengan sebuah perayaan Anda tentu akan semakin banyak dikenal orang, terutama para blogger. Apalagi jika Anda sengaja mengundang atau mengkhususkan perayaan pencapaian blog Anda untuk para blogger, tentu Anda akan semakin banyak dikenal.




Selain nama Anda akan semakin banyak dikenal, Anda juga akan berpeluang besar mendapatkan jaringan blogger profesional yang lebih luas lagi. Dengan adanya jaringan blogger profesional yang makin luas tentu saja hal ini adalah sebuah peluang yang sangat baik dan menguntungkan untuk Anda membangun sukses yang lebih besar lagi di kemudian hari.

Baca juga: Ingin Jadi Blogger Sukses? Jangan Abaikan 6 Mental Positif Ini 

5. Membangun Bukti Berbagi dan Peduli

Terakhir, hal yang membuat Anda harus merayakan pencapaian blog Anda adalah adanya kesempatan Anda membangun bukti sosial. Secara prinsip perayaan ini akan menjadi ajang pembuktian Anda kepada para rekan blogger.

Ini bukan ajang sombong atau ajang pamer, namun lebih dari itu perayaan adalah sebuah ajang berbagi dan kepedulian Anda di dunia blogging. Percaya atau tidak, saat Anda merayakan pencapaian kesuksesan blog Anda, Anda akan mendapatkan banyak pertanyaan dari para blogger mengenai kisah atau cara Anda mencapai sukses.

Dari sinilah Anda akan diuji, apakah Anda akan bersedia untuk membagi ilmu sukses itu atau tidak. Sebagai blogger sejati, tentu membagi ilmu merupakan hal yang semestinya Anda lakukan. Selain akan menjadi bukti sosial (berbagi dan peduli), membagi ilmu juga akan membuat ilmu Anda akan semakin bertambah.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Menjadi blogger saja sudah cukup bangga bagi saya. Ketika sukses membuat pembaca blog mendapatkan apa yg mereka cari adalah salah satunya. Semoga suatu saat bisa memberikan bukti sosial kepada masyarakat. Aamiin

  2. Saat blog yang kita kelola menjadi inspirasi untuk beberapa orang itu rasanya akan timbul kebanggan tersendiri :D

    Nice postnya Mas Marikxon

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud