Inilah 5 Entrepreneur Cilik yang Telah Mampu Menghasilkan Pendapatan Miliaran

Image dari Business2community.com

Image dari Business2community.com

Umumnya orang –orang memutuskan untuk menjadi pebisnis setelah mereka dewasa dan telah memiliki banyak pengalaman. Pebisnis memang kebanyakan memiliki usia rata-rata diatas 20-an. Namun bagaimana jika ada pebisnis yang telah memulai dan bahkan telah mencapai sukses di usia belasan bahkan sebelum belasan tahun?

Tentu hal ini adalah sebuah fenomena yang di luar kebiasaaan. Meski di luar kelaziman, namun tidak ada yang salah dengan apa yang telah dilakukan oleh para #entrepreneur cilik ini karena memang menjadi pebisnis atau entrepreneur memang tidak memiliki syarat batasan usia.

Lalu siapa saja para pengusaha atau entrepreneur cilik yang telah menjadi pengusaha dan mencapai kesuksesan dengan penghasilan hingga miliaran rupiah ini? Berikut ulasannya.

1. Moziah Bridges (Mo’s Bows)

Entrepreneur cilik pertama yang telah mencapai penghasilan miliaran rupiah adalah Moziah Bridges. Kegemarannya tampil rapi dengan mengenakan dasi kupu-kupu merupakan awal mula bisnis Moziah. Diusia 9 tahun ketika Moziah mengalami kesulitan menemukan dasi kupu-kupu yang sesuai dengan seleranya, ia justru belajar menjahit bersama neneknya untuk membuat dasi sendiri.

Dasi yang dibuat bersama neneknya ini kemudian dijualnya lewaat perusahaan Mo’s Bows di mana Moziah menjabat sebagai CEO. Dengan perjuangannya menjalankan Mo’s Bows ini Moziah telah mampu menghasilkan lebih dari Rp. 2,11 Miliar Rupiah diusia 13 tahun. Dari kesuksesannya ini Moziah juga sering diwawancara, termasuk diundang dalam acara bincang-bincang terkenal dunia Oprah Show.




Artikel lain: 6 Pengusaha Muda Ini Buktikan Usia Bukan Penghalang Untuk Sukses

2. Hart Main (Man Can)

Jika Moziah mendapatkan ide bisnisnya dari kegemarannya memakai dasi, maka Hart Main mendapatkan inspirasi bisnis setelah melihat sang kakak yang menjual lilin beraroma untuk wanita untuk penggalangan dana sekolah.

Dari sana kemudian ia meneruskannya menjadi bisnis lilin kaleng yang aromanya khusus untuk pria yang diberi nama Man Can. Saat ini entrepreneur cilik yang masih berusia 13 tahun kini telah memiliki 60 outlet di Amerika yang mampu menjual 10.000 lilin setiap bulannya dengan harga rata-rata tiap kaleng mencapai Rp.121.000.

Bisnis Hart ini memiliki keunikan yaitu adanya penggunaan kaleng sup sebagai pilihan wadah tempat lilin ciptaannya. Sebelum membuat lilin, perusahaan yang didirikan Hart akan membeli sejumlah kaleng untuk didonasikan ke sebuah dapur sup.

Setelah sup didonasikan untuk mereka yang kurang mampu, kaleng-kaleng tersebut akan diambil kembali dan dibersihkan untuk dijadikan tempat wadah membuat lilin. Meskipun tempat lilin tadi merupakan hasil recycle, namun produk keseluruhan Man Can ini yang diproduksi ini tetap berkualitas karena terbuat dari bahan-bahan bermutu.




3. Evan (EvanTube)

Media sosial #YouTube ternyata telah banyak membantu seseorang menjadi miliarder. Salah satu sosok cilik yang bisa menjadikan YouTube sebagai mesin uangnya adalah Evan. Dengan channel YouTube-nya yang bernama Evan Tube ini sekarang Evan telah mampu menghasilkan 1,3 juta USD setiap tahunnya.

Video yang diunggah Evan sendiri adalah hasil reviewnya tentang mainan anak-anak yang tersedia di toko mainan, dan membicarakan mainan apa yang sedang digandrungi oleh anak seusianya. Tentu saat Evan telah mampu menjadi miliarder maka banyak orang yang tidak menduga bahwa dari sebuah kesenangan bermain, bocah yang masih dibantu ayahnya ini bisa menghasilkan pendapatan yang sangat besar untuk anak seusianya.

4. Charli (CharlisCraftyKitchen)

Youtubers cilik lain yang telah menjadi miliarder adalah Charli. Dengan channel-nya yang bernama CharlisCraftyKitchen ini, bocah yang masih berusia 9 tahun ini telah mampu mendapatkan penghasilan lebih dari Rp. 1,65 Miliar dengan jumlah penonton yang mencapai 29 juta orang setiap bulannya.

Tahun 2012 saat Charli berusia 6 tahun merupakan awal mula dirinya memulai membangun channel YouTube. Bersama dengan sang adik Ashlee, Charli dibantu sang adik untuk membantu dan berperan sebagai penyicip makanan.

Baca juga: Kesalahan ini Sering Dilakukan Pebisnis Muda Saat Mengelola Keuangan

5. Ryan Kelly (Ry’s Ruffery)

Terakhir, entrepreneur kecil yang telah menghasilkan pendapatan miliaran rupiah adalah Ryan Kelly. Bisnis yang dijalankan bocah kecil berusia 10 tahun ini adalah makanan anjing. Berawal dari dari anjingnya bernama Barkley yang tidak menyukai biskuit anjing yang dijual di pet store, Ryan kemudian membuat biskuit racikan sendiri untuk anjing kesayangannya. Tak dinyana, biskuit racikannya mendapat respon baik.

Saat ini diusianya yang baru 12 tahun, Ryan telah mampu membuat biskuit anjing racikannya tersedia di 1000 toko Target. Dari sana, Ryan pun kemudian diundang mengikuti acara Shark Tank Show untuk menjelaskan ide bisnisnya dan juga mengembangan bisnis.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud