Inilah 5 Cara Tingkatkan Kecepatan Daya iPhone, Cobalah!

Inilah 5 Cara Tingkatkan Kecepatan Daya iPhone, Cobalah!

Kecepatan Daya iPhone
Image dari Wonderhowto.com

Smartphone atau ponsel pintar saat ini memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup manusia. Bagaimana tidak, dengan segala fitur dan kelebihan yang ditawarkan, maka #smartphone memang akan selalu menarik perhatian siapa saja, termasuk saya. Dan salah satu jenis smartphone yang banyak digunakan banyak orang untuk mendukung kegiatannya sehari-hari adalah iPhone. Meski memiliki harga selangit namun dengan kualitas dan faktor elegan dari ponsel pintar ini memang membuat banyak orang lantas memilihnya.

Namun sayangnya penggunaan yang berlebihan dari iPhone justru kemudian membuat daya yang ada sering cepat terkuras habis. Untuk waktu pengisian daya ponsel dari Apple sendiri pengguna harus menunggu beberapa waktu yang terbilang tidak sebentar agar kemudian terisi daya yang cukup. Nah untuk itu, bagi Anda pengguna #iPhone yang ingin mempercepat kecepatan daya iPhone maka Anda perlu menerapkan beberapa cara berikut ini.

1. Jangan Gunakan Komputer

Cara atau trik pertama untuk bisa mempercepat pengisian daya iPhone adalah dengan tidak menggunakan pengisian lewat komputer. Ya, Anda memang bisa melakukan pengisian daya dengan menyambungkan kabel daya dari perangkat iPhone ke komputer. Namun jika Anda melakukan hal ini maka Anda harus bersiap untuk menunggu waktu yang terbilang lama untuk pengisian daya.

Maka dari itu untuk mempercepat pengisian daya iPhone maka sebaiknya Anda melakukan pengisian secara langsung ke sumber listrik atau ke powerbank. Dengan melakukan pengisian ke sumber daya langsung atau ke powerbank maka pengisian daya akan berjalan dengan lebih cepat.

Artikel lain: Ingin Memori iPhone Anda Makin Lega? Lakukan 4 Trik Berikut Ini

2. Pakai Charger dari Merek Lain

Berikutnya, cara untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya iPhone adalah dengan mengunakan charger dari merek lain. Lho kok pakai charger merek lain? Bukankah lebih baik mengunakan merek sendiri yang merupakan produk asli. Bisa jadi, tapi jika karena Anda ingin melakukan pengisian daya iPhone dengan lebih cepat, maka Anda bisa menggunakan cara alternatif ini.

Lalu bagaimana dengan pengaruhnya nanti ke iPhone saat melakukan pengisian daya dengan charger merek lain? Tentu saja tak mengapa. Sebab tidak semua charger merek lain itu buruk. Tinggal kita saja yang harus selektif memilih charger merek lain yang akan kita gunakan. Ya, dalam tips ini Anda memang harus menggunakan aksesoris merek lain dengan reputasi yang baik agar diterapkan ke iPhone dalam proses pengisian daya tidak akan membuat kerusakan.

3. Singkirkan Case yang Digunakan

Tak jarang yang membuat kecepatan pengisian daya ini melambat adalah karena adanya case atau casing dari perangkat iPhone itu sendiri. Saat melakukan pengisian daya degan menggunakan case memang akan membuat baterai lithium-ion pada iPhone tidak bekerja dengan baik karena suhu yang tinggi.

Nah saat suhu naik ini maka kemudian pengisian daya jadi melambat. Solusi untuk hal ini untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya adalah dengan melepaskan case atau casing saat melakukan pengisian. Apple sendiri  sebenarnya pernah menyampaikan supaya pengguna bisa menjaga suhu ruangan baterai iPhone pada skala normal agar perangkat bisa berjalan dengan baik dan juga pengisian daya berjalan cepat.

4. Kurangi beban pekerjaan iPhone

Dengan kecanggihan yang dimiliki, biasanya iPhone dipenuhi oleh penggunanya dengan berbagai #aplikasi. Nah dengan banyak aplikasi yang ada ini memang bisa jadi perangkat iPhone menjadi semakin lelet dan juga menjadikan pengisian daya jadi melambat.

Apalagi jika Anda melakukan pengisian daya iPhone sembari menjalankan beberapa aplikasi, maka hal ini akan makin memperlambat proses pengisian daya. Maka dari itu cobalah untuk mematikan sementara aplikasi yang ada saat pengisian daya untuk bisa mempercepat pengisian dayanya.

Baca juga: 6 Tips Meningkatkan Performa iPhone Lama

5. Aktifkan Modus Penerbangan

Terakhir, cara atau trik meningkatkan atau mempercepat pengisian daya iPhone adalah dengan mengaktifkan modus penerbangan saat pengisian daya. Ya, dengan mengaktifkan modus penerbangan memang akan membuat sambungan data dan aplikasi jadi berhenti.

Nah saat ini Anda lakukan maka selain akan membuat baterai lebih hemat, proses pengisian daya baterai juga akan menjadi jauh lebih cepat. Hanya saja ketika mode penerbangan ini Anda aktifkan maka pengguna tidak akan terhubung dan tidak bisa melakukan komunikasi dengan siapapun via ponsel.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan