Inilah 5 Aplikasi Media Sosial Terfavorit Sepanjang Tahun 2015

Image dari cnbc.com

Image dari cnbc.com

Media sosial atau jejaring sosial sepanjang tahun 2015 memang terlihat semakin menunjukkan eksistensinya sebagai faktor pendukung dunia digital. Bahkan beberapa pakar menyebut bahwa media sosial saat ini telah menjadi fenomena tersendiri yang terus membentuk karakter budaya. Karena semakin menariknya #media sosial maka kini ada beberapa pihak yang saat ini membuat statistik tentang pencapaian sebuah media sosial.

Seperti menjelang berakhirnya tahun 2015, laman Business Insider merilis 5 aplikasi media sosial terfavorit disepanjang tahun 2015. Lalu apa saja media sosial terfavorit di tahun 2015 ini? Berikut daftarnya.

1. Facebook Messenger

Aplikasi media sosial pertama yang menjadi terfavorit masyarakat disepanjang tahun 2015 adalah Facebook Messenger. Menurut data terbaru dari perusahaan analis media digital comScore, , Facebook Messenger telah sukses menorehkan 59,5 persen pengguna media sosial dengan rata-rata usia pengguna adalah 18 tahun dan di atasnya. Secara penghitungan maka Facebook Messenger tercatat telah memiliki lebih dari 60 juta pengguna.

Facebook Messenger memang terlihat terus menampakkan eksistensinya semenjak memisahkan dari Facebook beberapa bulan silam. Akhirnya Messenger sekarang telah nampak seperti bukan hanya sekadar #aplikasi pesan biasa. Dan salah satu fitur unggulan yang menjadi favorit pengguna dari Facebook Messenger adalah video chat. Menurut kabar, Messenger telah mempersiapkan dirinya untuk bisa menampilkan game agar penggunanya semakin betah.

Artikel lain: Menyongsong Tahun Baru, Inilah Beberapa Resolusi Positif Dalam Media Sosial yang Patut Anda Terapkan




2. Periscope

Dengan fitur andalan yaitu berbagi video secara streaming dengan pengguna lainnya, Periscope telah mendapatkan tempat dihati para netizen. Aplikasi media sosial yang satu ini memang sangat seru, sebab penggunanya bisa membagi videonya secara streaming dan pengguna lainnya dapat langsung memberi komentar.

Pengguna lain juga bisa merespons dengan memberikan tanada suka dengan menekan tombol ‘hearts’. Keberadaan Periscope ini memang tak bisa diremehkan begitu saja. Dalam sebuah data ada yang menyebut bahwa Periscope dengan fitur live video tweet ini diprediksi akan menggantikan tren tweet tulisan dengan menjadi aktivitas favorit dimasa depan.

Dengan video streaming, pengguna memang akan mampu lebih menggambarkan suasana dan kondisi di lokasi kejadian secara lebih terperinci. Tentu hal ini akan lebih menyenangkan dan lebih mengagumkan.

3. Tinder

Sebagai media sosial yang telah berumur tiga tahun, Tinder sangat digemari banyak kalangan terutama kaum muda. Pasalnya, aplikasi ini akan membuat penggunanya mampu mencari pasangan atau jodoh yang tepat untuknya.

Dengan mekanisme ‘Match’ yang begitu mudah, aplikasi ini akan membuat Anda mampu mendapatkan belahan jiwa yang mungkin selama ini Anda idam-idamkan. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini pun cukup sederhana. Anda hanya cukup melakukan sign in lewat akun Facebook pribadi, maka Anda pun akan langsung bisa menggunakan Tinder.




Untuk bisa memilih pasangan, Anda bisa melakukan swipe ke kanan untuk like, atau swipe ke kiri untuk dislike. Bila Anda like profil orang tersebut dan orang tersebut juga like profil Anda, itu artinya telah terjadi kecocokan atau ‘match’ yang akan menuntun Anda pada percakapan secara personal dengan pengguna yang telah menyukai profil Anda tersebut.

4. Pinterest

Perusahaan yang berpusat di Palo Alto, Amerika ini juga telah sangat menjadi aplikasi media sosial terpopuler disepanjang tahun 2015. Bahkan dalam sebuah riset yang dilakukan oleh ShareThis dinyatakan bahwa Pinterest sekarang telah suskes melampaui sejumlah layanan media sosial populer lainnya seperti Facebook, LinkedIn, Twitter, dan #email.

Lebih detailnya pada kuartal empat tahun di tahun 2015 kemarin, perusahaan ini telah menjadi layanan yang paling banyak digunakan untuk berbagi hal.

Baca juga: Tinggalkan Media Sosial Sementara dan Dapatkan Kenyamanan Ini

5. Instagram

Terakhir, aplikasi media sosial terfavorit disepanjang tahun 2015 adalah #Instagram. Media sosial berkonsep gambar yang telah dibeli Facebook senilai US$ 1 Miliar atau Rp 9,1 Triliun tahun 2012 silam ini memang terus menunjukkan peningkatannya sejak proses akuisisi tersebut. Kini Instagram tidak hanya digunakan oleh kalangan personal saja, namun beberapa bisnis atau perusahaan juga telah banyak yang menggunakannya.

Perusahaan memang membutuhkan jaringan yang lebih luas untuk bisa menyampaikan informasi atau promosinya kepada klien atau para konsumennya. Dengan menggunakan Isntagram, perusahaan akan mampu menjalankan promosinya dengan lebih efektif. Dari sinilah tak mengherankan bila aplikasi jejaring sosial buatan Kevin Systorm dan Mike Krieger ini terus menunjukkan progresivitasnya disepanjang tahun 2015.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud