Inilah 4 Pilihan Waktu Produktif Menulis Seorang Blogger yang Bisa Anda Coba,...

Inilah 4 Pilihan Waktu Produktif Menulis Seorang Blogger yang Bisa Anda Coba, Buktikan Sekarang Juga!

waktu produktif blogger
Image dari Patrontechnology.com

Menulis merupakan sebuah aktivitas yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk menghasilkan karya yang terbaik. Dari sinilah banyak orang yang merasa kesulitan untuk bisa menulis dan mengupdate blog mereka. Selain merasa tidak berbakat, banyak orang yang merasa dirinya tak punya waktu untuk menulis.

Namun jika seseorang terus beranggapan demikian memang yang terjadi adalah Anda tak akan pernah bisa menulis sampai kapan pun. Padahal menulis adalah bukanlah sebuah hal yang sepenuhnya datang dari bakat, tapi kegiatan ini bisa dipelajari jika mereka serius mau mempelajarinya.

Pentingnya Waktu Produktif Bagi Blogger

Bagaimana dengan waktu? Waktu adalah alasan klasik bagi seseorang untuk menulis. Meskipun memang waktu ini merupakan sesuatu yang penting dalam menulis guna mendapatkan waktu produktif, namun jika Anda tidak mau berniat memulainya maka Anda tak akan pernah bisa menghasilkan tulisan.

Maka dari itu untuk bisa menemukan waktu produktif dalam menulis Anda harus mencoba memulai menulis di beberapa waktu yang ada pada keseharian Anda. Dari usaha coba-coba ini Anda akan berpeluang besar untuk bisa menemukan waktu produktif yang bisa jadi Anda cari-cari selama ini.

Artikel lain: 5 Tips Sukses Untuk Menjadi Blogger Paruh Waktu

Waktu produktif memang sebuah momen yang penting untuk para #blogger untuk bisa menghasilkan banyak tulisan. Jadi dari sini untuk Anda para blogger yang ingin produktif di blog, Anda bisa menerapkan strategi dengan menulis di waktu produktif. Lalu momen apa saja yang bisa dijadikan waktu produktif ini? Berikut ulasannya.

1. Pagi hari

Momen pertama yang bisa jadi menjadi waktu produktif penulis adalah pagi hari. Anda bisa memanfaatkan waktu pagi hari yang sangat segar setelah bangun tidur ini untuk menulis blog Anda dengan produktif. Tentu saja syarat untuk bisa mendapatkan waktu produktif di pagi hari adalah istirahat yang cukup pada malam harinya.

Ya, dengan tubuh yang segar setelah istirahat cukup dimalam hari maka Anda bisa fokus untuk menulis di pagi hari. Namun jika Anda kurang istirahat dimalam hari, maka dijamin Anda tidak akan fokus dan tidak produktif menulis dipagi hari.

2. Siang Hari

Jika Anda orang yang sulit bangun pagi hari, maka Anda mungkin bisa mencoba waktu produktif Anda di siang hari. Ya, setelah istirahat Anda sudah cukup, Anda bisa mulai menulis beberapa konten untuk blog. Namun ketika menulis pada siang hari Anda harus bersiap dengan keramaian dan keriuhan yang terjadi di sekeliling Anda.

Siang hari memang waktu yang sudah ramai dibanding pada pagi hari. Namun bila Anda tidak memiliki masalah menulis pada suasana yang ramai maka menulis di siang hari bisa menjadi pilihan Anda. Dan bukan tidak mungkin momen siang hari ini akan menjadi waktu produktif menulis Anda.

3. Sore hari

Jika pagi hari Anda disibukkan dengan persiapan Anda berangkat ke kantor dan siang hari Anda harus fokus pada pekerjaan di kantor, maka sore hari selepas pulang kerja Anda bisa mendapatkan waktu produktif menulis tersebut.

Saat Anda sudah tak lagi dibebankan dengan pekerjaan dan lainnya, maka Anda bisa menulis konten blog Anda di waktu sore hari ini. Anda tak harus menulis di rumah jika Anda tak mau terjebak macet di jalanan ketika jam pulang kantor.

Namun Anda bisa menulis pada sore hari ini dengan nyaman di cafe atau tempat nongkrong favorit Anda. Dengan keadaan yang nyaman di tempat favorit ini maka bisa jadi sore hari bisa menjadi waktu produktif Anda menulis.

Baca juga: Sudah Efisienkah Cara Membangun Blog Anda? Coba Lakukan 5 Hal Ini

4. Malam hari

Terakhir, waktu produktif menulis yang bisa dicoba seorang blogger adalah malam hari. Jika Anda membutuhkan waktu istirahat selepas pulang bekerja, maka Anda bisa menjadikan momen malam hari sebagai waktu produktif menulis Anda. Pada malam hari ini seseorang juga memiliki banyak keuntungan seperti kondisi lingkungan yang sunyi dan juga mendapatkan banyak ide dari kegiatan sehari penuh sebelumnya.

Pada malam hari ini Anda memang bisa memilih banyak ide dari kejadian seharian yang Anda jalankan. Dan dengan kondisi lingkungan yang sunyi maka Anda akan mampu lebih fokus dan konsentrasi untuk menulis atau mengeksekusi ide.

4 KOMENTAR

  1. Hari ini saya banyak belajar di sini. Terimakasih banyak saya ucapkan. Sehat dan sukses selalu buat Anda.

  2. Muchammad Zakaria

    kalau boleh tahu plugin komentar yang digunakan di blog maxmanroe, pakek apa yah mas??

  3. Memang betul om max, kalau ingin jadi penulis harus ingat waktu, jangan semua waktu itu digunakan semua untuk menulis, nanti malahan terkapar di kemudian hari hehe. sukses untuk maxmanroe

  4. Dedy Akas Website

    Saya adalah seorang blogger yang nyambi… jadi untuk kegiatan menulis artikel lebih sering saya lakukan pada malam hari…
    Rasanya nyaman, sunyi, koneksi internet kencang… dan banyak hal lainnya…

    Terima kasih,

Tinggalkan Balasan