Inilah 4 Fitur Andalan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Untuk Menantang iPhone 6 Plus

Image dari phonearena.com

Image dari phonearena.com

Persaingan di bisnis #smartphone memang semakin lama semakin sengit. Bukan hanya karena sekedar untuk meraih konsumen, kini persaingan ponsel pintar itu juga sudah menjurus pada gengsi dan harga diri. Inilah yang mungkin sedikit menggambarkan rivalitas iPhone dan Samsung akhir-akhir ini dalam peluncuran produk terbarunya.

iPhone yang terdengar akan mengeluarkan produk terbarunya iPhone 6 Plus membuat Samsung tak mau tertinggal. Mereka pun kemudian meluncurkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus. Meski sebenarnya produk iPhone 6 Plus belum resmi diluncurkan namun Samsung sudah terang-terangan menyatakan bahwa dua produk yang diluncurkannya itu akan mampu bersaing dengan iPhone 6 Plus dalam meraih konsumen.

Dalam acara peluncuran Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus di Lincoln Center, New York, AS, Kamis (13/8/2015) kemarin, Wakil Presiden Pemasaran Produk Samsung Amerika Serikat Alanna Cotton sempat membandingkan dimensi fisik salah satu phablet itu dengan rivalnya, iPhone 6 Plus besutan Apple. Meski Samsung bisa dibilang sebagai pelopor ponsel berukuran bongsor, tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran iPhone 6 Plus di pasaran telah mencuri perhatian sebagain konsumen #gadget.

Artikel lain: Unggul “Tipis” dari iPad, Inilah Sosok Galaxy Tab S2 dengan Fitur Canggih nan Elegan

Inilah yang kemudian membuat Samsung kelimpungan menghadapi iPhone 6 Plus yang akan segera meluncur. Masih dalam acara peluncuran Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus, Samsung menyatakan bahwa dengan dua produknya ini memiliki fitur andalan yang bisa mengalahkan iPhone 6 Plus. Seperti apakah fitur andalan tersebut? Berikut ulasannya.




1. RAM 4 GB

Fitur andalan pertama yang disematkan pada Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus yang baru diluncurkan untuk menantang iPhone 6 Plus adalah adanya RAM 4 GB. RAM sebesar 4GB pada Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge ini memang merupakan jumlah RAM terbanyak yang pernah  disematkan pada gadget Samsung.

Dengan adanya RAM 4 GB ini maka dua produk Samsung ini diklaim akan mampu memberikan kelancaran dalam menjalankan skenario multi-tasking. Dalam pernyataan Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics AS Justin Denison, untuk bisa bersaing dengan iPhone, fitur  RAM memang tidak bisa diacuhkan. Untuk itulah kami berikan bukan dua atau tiga gigabyte namun sekaligus empat gigabyte.

2. Jaringan Berkecepatan Tinggi

Smartphone tanpa koneksi #internet cepat sepertinya akan segera ditinggalkan. Apalagi kini jaringan internet yang telah mendukung kecepatan 4G, tentu semakin membuat ponsel pintar 4G terus diburu konsumen. Apalagi untuk bersaing dengan iPhone 6 Plus, jaringan internet ini seperti menjadi harga mati bagi produsen yang membuat produk pesaing.

Dalam hal ini Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus selain telah mendukung konektivitas seluler LTE berkecepatan tinggi duo produk terbaru Samsung ini juga turut mendukung standar baru yang akan datang, yakni LTE kategori 9 dengan kecepatan maksimum di kisaran 400 Mbps. Tentu saja, kemampuan tersebut masih bergantung pada lokasi negara dan operator seluler setempat.

3. Real-Time Video Streaming

Banyak aplikasi yang mendukung real-time #video streaming membuat produsen smartphone harus mampu mengakomodasinya. Hal inilah yang tidak luput dari perhatian Samsung. Untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna itu Samsung pada dua produk terbarunya itu mengeluarkan fitur kamera utama dengan kapasitas 16 megapixel.




Meskipun nampak sama dengan milik produk sebelumnya, smartphone seri Galaxy S6, namun pada kamera Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus ini ada beberapa kemampuan baru yang ditambahkan yaitu perekaman video 4K, peredam goyangan (image stabilizer) digital dalam video, dan streaming video real time ala Periscope.

Baca juga: Inilah 3 Sistem Operasi yang Akan Menjadi Pesaing Serius OS Android

4. Teknologi Fast Charging

Terakhir fitur andalan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus untuk dapat menantang iPhone 6 Plus adalah fast charging. Pengisian daya yang cepat saat ini memang telah menjadi hal yang diprioritaskan oleh para produsen ponsel pintar. Untuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus sendiri pengisian baterai dari kapasitas nol hingga 100 persen dapat dipenuhi dalam waktu 90 menit.

Selain charger berkabel yang disertakan dalam kotak kemasan, aksesori wireless charger untuk kedua produk terbaru Samsung ini juga turut mendukung fitur wireless charger dan sanggup mengisi penuh baterai perangkat dalam waktu 120 menit.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud