Ini Nih Ketidakcocokan Antara Google Pixel Dengan iPhone 7 Plus!

Ini Nih Ketidakcocokan Antara Google Pixel Dengan iPhone 7 Plus!

google-pixel
Image dari Ndtv.com

Sama-sama menjadi salah satu andalan di masing-masing perusahaan, baik Google Pixel besutan Google maupun iPhone 7 Plus dari pabrikan #Apple, tentu mempunyai banyak kelebihan masing-masing. Namun ternyata, dari beragam kelebihan tersebut ada kekurangan, atau mungkin bisa dibilang ketidakcocokan antara dua seri smartphone canggih tersebut.

Seperti yang baru-baru ini diberitakan di media internasional, ada beberapa pengguna dari ponsel Google Pixel yang mengeluhkan bahwa hasil foto screenshot yang dikirim dari perangkat iPhone 7 plus, tiba-tiba berubah kualitasnya menjadi jauh lebih buruk. Bukannya mengirim file dengan kualitas prima, hasil screenshot dari ponsel iPhone 7 plus yang dikirim ke Google Pixel justru terlihat kacau dengan tampilan yang teracak.

Meskipun berstatus sebagai ponsel kelas atas, pada kenyataannya masih ada celah atau bug antara dua merek tersebut. Berikut ulasan lengkapnya.

Dilaporkan Banyak Pengguna

Masalah terkait dengan hasil kiriman screenshot dari perangkat iPhone 7 plus ke perangkat #Google Pixel, mulai dilaporkan oleh para pengguna melalui media sosial sejak beberapa waktu belakangan. Hal ini memang menjadi masalah, ketika kedua ponsel tersebut seharusnya memberikan kualitas terbaik mengingat harganya yang tidak “irit”.

Dengan harga yang tinggi, tentu pengguna dalam hal ini pemilik ponsel pintar Google Pixel merasa cukup kecewa karena hasil screenshot yang dikirimkan tidak memuaskan.

Artikel lain: Versi Terbaru OS Android Nougat Tak Akan Dilengkapi Fitur Google Pixel

Keluhan pun diutarakan melalui forum produk milik Google dimana cukup banyak pengguna Pixel yang mengalami masalah serupa. Tidak hanya kacau dari sisi warna, ternyata screenshot yang dikirimkan dari iPhone 7 plus menuju Pixel juga terlihat tidak presisi.

Dalam hal ini, screenshot yang bermasalah merupakan screenshot yang dikirimkan sebagai attachment lewat aplikasi perpesanan atau menggunakan fasilitas pengirim gambar MMS standar. Tidak hanya itu  masalah juga dijumpai ketika pengguna memanfaatkan aplikasi chatting milik Google yakni Hangout.

Bug Pada Sistem Operasi

Namun ternyata, setelah ditelusuri lebih lanjut masalah terkait dengan kualitas hasil screenshot yang dikirim hanya terjadi jika screenshot tersebut diambil dari dalam aplikasi iPhone. Beda halnya jika pengguna mengirimkan screenshot home screen dari perangkat iPhone, maka masalah tidak akan ditemui.

Dari sinilah, banyak media bertema teknologi yang kemudian mendalami seperti apa kemungkinan bug atau kerusakan sistem hubungan antara perangkat iPhone 7 plus dengan Google Pixel. Ketika dilakukan pengiriman screenshot secara sebaliknya, yakni dari Google Pixel menuju iPhone 7 plus, ternyata tidak ditemui masalah sama sekali. Hasilnya pun normal tanpa ada gangguan.

Selain itu, pengujian juga dilakukan menggunakan seri dari iPhone lain seperti contohnya seri iPhone 6 maupun iPhone 7 yang bukan merupakan seri plus alias versi reguler. Dari pengujian tersebut, lagi-lagi tidak ditemui apapun. Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa masalah hanya terjadi antara perangkat Google Pixel dengan seri iPhone 7 plus.

Setelah diselidiki lebih lanjut, berbagai spekulasi muncul tentang penyebab dari bug screenshot ini. Dugaan sementara, menyebut bahwa masalah utama sebenarnya terletak pada sistem operasi dari perangkat Google Pixel, yang dalam hal ini menggunakan sistem operasi #Android nougat 7.1. Seri Android terbaru ini, memang belum banyak diterapkan di perangkat ponsel pintar yang ada di pasaran.

Baca juga: Teknologi Tak Kunjung Siap, Apple iPhone 7 Bakal Minim Modifikasi

Hal ini diperkuat dengan laporan dari pengguna perangkat yang telah menggunakan seri Android Nougat 7.1 yakni Nexus 6. Dan ternyata permasalahan pengiriman screenshot juga ditemukan pada perangkat tersebut.

Hingga saat ini baik pihak Google maupun Apple belum memberikan tanggapan maupun pembenahan terkait dengan masalah screenshot. Kita tunggu saja seperti apa pembenahan yang dilakukan oleh pihak pengembang, dan semoga tidak sampai merugikan pengguna.

2 KOMENTAR

  1. Terima kasih infonya, mungkin beli slaah satu tipe saja ya. Jangan keduanya dibeli kalau memang sering share screenshot, atau ngga simpan di pc aja ss nya.

  2. Cara Flash Oppo R1001

    Jadi masalah cuma timbul ketika kirim screenshot dari dua perangkat itu ya gan. Harus muter ke perangkat lain duulu biar tampilan ss tetap baik.

Tinggalkan Balasan